DJI Mavic 3 Thermal | Drone Inspeksi dan Manajemen Aset

Drone Inspeksi dan aset manajemen - DJI Mavic 3 Thermal

DJI Mavic 3 Thermal merupakan drone industri yang canggih yang dilengkapi dengan kamera thermal dan zoom beresolusi tinggi, dirancang untuk memberikan solusi inspeksi dan manajemen aset.

Halo Robotics sebagai distributor drone DJI Enterprise di Indonesia, merekomendasikan DJI Mavic 3 Thermal sebagai solusi terbaik untuk operasi Inspeksi dan Manajemen Aset.

Dalam artikel ini, kita akan mengenal lebih jauh tentang fitur-fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh DJI Mavic 3 Thermal.

Teknologi Kamera yang Canggih

Kamera DJI Mavic 3 Thermal dilengkapi dengan sensor kamera yang canggih dengan 3 lensa yang mumpuni, diantaranya:

1. Lensa Wide-Angel

DJI Mavic 3 Thermal dilengkapi dengan dua jenis kamera yang sangat mumpuni. Kamera utama dilengkapi dengan lensa wide-angel yang memiliki resolusi 48 megapiksel dengan sensor CMOS ½ inci yang mampu menghasilkan gambar tajam dan detail. Kamera ini sangat efektif dalam menangkap gambar dengan kualitas tinggi, baik untuk pemetaan maupun dokumentasi visual.

2. Lensa Tele

Lensa ini memiliki karakteristik khusus yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi objek dari jarak yang jauh dengan tingkat resolusi dan akurasi yang tinggi. Dilengkapi dengan kamera zoom teleskopik dengan resolusi 12 megapiksel yang dapat melakukan zoom hingga 56 kali, oleh karena itu tidak perlu terbang terlalu dekat dari aset yang dituju, kita dapat menerbangkan drone ini dari jarak yang aman dan tetap menghasilkan gambar secara tajam.

3. Lensa Thermal

Dilengkapi dengan sensor Infared Thermal dengan resolusi 649x 512 PX untuk mengambil foto thermography dalam bentuk radiometrik untuk analisa dan kegiatan inspeksi yang lebih detail. Lensa ini juga memiliki kemampuan untuk merekam gambar termal dari udara. Selain itu, kamera ini dapat mendeteksi perubahan suhu pada objek di bawahnya, yang dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti inspeksi dan manajemen aset.

Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail gambar dari jarak yang sangat jauh tanpa kehilangan kualitas.

Download Brosur DJI Mavic 3 Thermal

Pemanfaatan dalam Berbagai Bidang

DJI Mavic 3 Thermal tidak hanya unggul dalam kemampuan pengambilan gambar, tetapi juga memiliki aplikasi luas dalam berbagai bidang. Salah satu penggunaannya adalah untuk kegiatan inspeksi dan manajemen aset. Dalam konteks ini, drone dapat digunakan untuk memeriksa infrastruktur seperti jembatan, gedung, jaringan listrik, inspeksi sutet dan inspeksi aset pertambangan, yang dimana dapat membantu mengidentifikasi potensi kerusakan atau masalah sebelum menjadi lebih serius.

Fitur Side by Side

Fitur utama dari DJI Mavic 3T adalah kemampuan untuk melakukan zoom thermal dan visual secara bersamaan hingga 28 kali. Side by side fitur ini memungkinkan perbandingan cepat antara gambar visual dan thermal. Pengguna dengan mudah melihat perbedaan suhu pada objek yang diamati, yang bermanfaat disituasi di mana analisis thermal diperlukan

DJI Mavic 3 Thermal dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti visual Inspection dari aset tinggi dan aset berbahaya. Dengan hadirnya drone DJI Mavic 3 Thermal, kita dapat memangkas waktu inspeksi dan menghasilkan gambar visual inspection dengan lebih detail dan akurat karena angle dan sudut foto inspeksi yang tidak terbatas karena jam terbang drone 45 menit, maka dapat mengambil foto dan video inspeksi lengkap dari aset tinggi atau beresiko tinggi hanya 1-2 penerbangan saja.

Baca Juga: Rekomendasi Security Surveillance Drone untuk Tim SAR

Kesimpulan

Dengan teknologi yang terus maju, DJI Mavic 3 Thermal membuka peluang baru dalam penggunaan drone untuk kecepatan dalam menghasilkan data. Dilengkapi dengan spesifikasi tinggi, drone ini mendukung transformasi penggunaan teknologi pada manajemen aset dan inspeksi di seluruh industri di Indonesia.

Welcome to Halo Robotics

Button WA