PELATIHAN DRONE BAGI PARA PROFESIONAL

KURIKULUM LENGKAP. PELATIHAN LAPANGAN PADA ASET. SERTIFIKASI RESMI.

Pelatihan secara ekstensif sangat penting bagi program drone. Halo Robotics menyediakan program pelatihan drone bagi banyak pilot dan operator drone di semua industri, meningkatkan kompetensi dari para peserta bagi setiap kebutuhan spesifik di industri masing masing, ini juga untuk mendukung pembelian drone yang dilakukan oleh para klien kami dapat digunakan secara maksimal dan terus menerus dengan aman dan menghasilkan investasi yang tepat.
Program pelatihan drone dari Halo Robotics memiliki kurikulum yang detail dengan banyak skenario, pelatihan proses data dan evaluasi serta ujian yang dapat memastikan hasil pelatihan maksimal.

Pelatihan Dasar Penggunaan Drone: Basic Safety dan Best Practive
Inspeksi: General Visual Inspection dan Penerbangan pada Aset REsiko Tinggi
Survey & Pemetaan: Pemetaan drone dan proses data fotogrametri
LIDAR: Pemetaan drone, Akuisisi data, dan proses data LiDAR
Security: Deteksi, Pemantauan, Protokol Keamanan Menggunakan Drone
Confined Space: Sertifikasi Aerial Indoor Inspection Methodology (AIIM)
VTOL: Penerbangan jarak jauh drone Fix Wing untuk pemetaan dan pemantauan
Penyemprotan (Spraying): Penggunaan DJI Agras Spraying Drone
Pix4D: Proses data fotogrametri dan sertifikasi Pix4D
FASI: Sertifikasi Remote Pilot dari Federasi Aero Sport Indonesia
DKPPU: Sertifikasi Remote Pilot dari Kementerian Perhubungan

INSPECTION

GENERAL VISUAL INSPECTION (GVI) PADA AREA RESIKO TINGGI

Program pelatihan inspeksi dari Halo Robotics mengajarkan semua aspek penerbangan drone professional, mulai dari perencanaan jalur terbang, persiapan penerbangan, penilaian dan identifikasi resiko, mitigasi keselamatan, dan penerbangan drone yang aman di area resiko tinggi, instruksi kerja dan juga pelaporan hasil data inspeksi untuk kebutuhan manajemen aset. Program pelatihan 3 hari ini dibuat khusus untuk para peserta spesifik di bidang industrinya.

SURVEY & MAPPING

PENERBANGAN DRONE PEMETAAN, AKUISISI DATA DAN PROSES DATA.

mapping drone training

Program pelatihan survei dan pemetaan mengajarkan semua aspek operasi drone untuk keperluan pemetaan, diantaranya:

  • Mission Planning: Pembuatan dan perencanaan jalur terbang
  • Pengenalan dasar tentang Ground sampling distance (GSD) dan juga akurasi data peta
  • Ground Control Points, Titik Kontrol dan Georeferensi
  • Penilaian Risiko dan Mitigasi
  • Proses Data 2D dan 3D
  • Analisa, Digitasi dan Klasifikasi Data

Program Pelatihan selama 3 hari, dan dapat juga dikustomisasi untuk kebutuhan spesifik untuk keperluan pemetaan dan pelatihan yang lebih ekstensif.

SECURITY

PELATIHAN DRONE UNTUK KEPOLISIAN, MILITER DAN PETUGAS KEAMANAN

Program pelatihan drone security mencakup:
1. Perencanaan jalur terbang dan persiapan penerbangan
2. Identifikasi risiko dan mitigasinya
3. Penerbangan drone untuk deteksi, rekognisi, identifikasi, pengintaian dan juga respon tanggap.
Peserta akan diajarkan bagaimana mendesain dan melaksanakan protokol keamanan pada sebuah aset atau area menggunakan drone secara efektif.

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari, dan dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan spesifik dari setiap klien dan pesertanya, dengan pelatihan berbasis skenario dan simulasi yang mereplikasikan kondisi asli di lapangan.

INSPEKSI RUANG TERBATAS (CONFINED SPACE)

SERTIFIKASI AERIAL INDOOR INSPECTION METHODOLOGY (AIIM)

Aerial Indoor Inspection Methodology Training berfokus pada penggunaan drone confined space Flyability Elios 3. Kurikulumnya mencakup semua aspek dari perencanaan penerbangan, penilaian risiko dan mitigasi, penerbangan drone di area risiko tinggi dan didalam ruangan, penggunaan software inspeksi, pembuatan laporan inspeksi dan instruksi kerja serta manajemen data. Peserta akan belajar untuk mendesain perencanaan inspeksi secara sistematis dan profesional, untuk mendapatkan data inspeksi dengan standar Close Visual Inspection secara efisien dan juga secara aman.

Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari, dengan fokus pada profesionalitas, preparasi dan pelatihan simulasi di dalam area industri untuk mereplikasi kondisi penerbangan drone inspeksi pada aset industri. Halo Robotics adalah representatif training center resmi dan bersertifikat dari Flyability.

VTOL

PENERBANGAN DRONE VTOL DAN FIXED WING

Program pelatihan drone VTOL adalah program yang ekstensif yang mencakup pelatihan lengkap untuk penggunaan drone VTOL dan fixed wing untuk penerbangan BVLOS (beyond visual line of sight) untuk jarak jauh dan area yang luas. Perencanaan jalur terbang, penilaian risiko dan mitigasinya, manajemen baterai dan perawatannya, serta perawatan umum pada drone.

Program pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dan dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan serta tipe dan merk drone yang spesifik digunakan untuk para peserta. Kurikulum tersedia dalam dua tipe:
1. VTOL survei dan pemetaan
2. Drone VTOL Security & Surveillance (Observasi Taktis)

LIDAR

LIDAR DRONE DATA ACQUISITION AND POST-PROCESSING

Progarm Pelatihan drone LiDAR mencakup semua aspek dari perencanaan jalur terbang, penentuan titik kontrol (ICP), penilaian risiko dan mitigasi risiko, penerbangan drone LiDAR dan akuisisi data menggunakan mobile station dan gps geodetik, pemasangan GCP, dan proses data LiDAR.

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dan dapat dikustomisasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan yang dapat mencakup pelatihan digitasi dan klasifikasi data LiDAR secara menyeluruh menggunakan software tambahan.

PELATIHAN DRONE SPRAYING DJI AGRAS

DRONE PENYEMPROTAN UNTUK PERKEBUNAN DAN PERTANIAN

Program pelatihan drone penyemprotan (spraying) ini dikhususkan bagi para pengguna drone dalam bidang agrikultur, mencakup materi lengkap seperti:

  • Pengenalan drone dan komponen DJI Agras
  • Penerbangan drone secara manual dan otomatis
  • Best practices keamanan penerbangan drone
  • Penilaian dan mitigasi risiko
  • Perawatan dasar secara rutin
  • Perawatan baterai
  • Penggunaan peta 2D dan 3D untuk perencanaan jalur terbang

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari, untuk memastikan para peserta dapat menggunakan drone penyemprotan DJI Agras secara efisien, aman dan juga maksimal. Halo Robotics adalah representatif Training Center resmi dan bersertifikat untuk DJI Agras di Indonesia.

PIX4D

PERANGKAT LUNAK PENGOLAHAN DATA FOTOGRAMETRI

PIX4D adalah software yang paling banyak digunakan di dunia, untuk kebutuhan pemrosesan data dan analisa data dari drone foto udara. Program pelatihan kami memperkenalkan teori dan praktik secara lengkap untuk semua fitur dari software PIX4D.

Program pelatihan ini mencakup mengenai alur kerja PIX4DMapper, akuisisi data PIX4DCapture, pembuatan peta fotogrametri, manajemen data dan analisa data pemetaan. Rangkaian simulasi dan praktikum untuk proses data menggunakan PIX4DMapper, termasuk fitur Ground sampling Distance, Ground Control Points, Tie Points, Georeferencing, dan pengukuran akurat untuk banyak keperluan industri.

Sebagai perwakilan dan representatif resmi dari PIX4D di Indonesia, kami juga menyediakan pelatihan untuk banyak software lain dari PIX4D termasuk diantaranya:

Pelatihan PIX4DInspect
Pelatihan PIX4DMatic
Pelatihan PIX4DSurvey
Pelatihan PIX4DReact

REMOTE PILOT LICENSE FASI

SERTIFIKASI RESMI PILOT DRONE INDONESIA

Halo Robotics bekerja sama dengan DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara) Kementerian Perhubungan RI, dan juga Federasi Aero Sport Indonesia dibawah naungan TNI Angkatan Udara RI, untuk pengembangan sertifikasi dan regulasi penggunaan drone industri di Indonesia.

Sertifikasi RPL (remote pilot license) dari FASI adalah sertifikasi yang paling dikenali oleh banyak pengguna dan juga standar sertifikat resmi di Indonesia. Sertifikat ini dapat digunakan secara resmi dan dikenali oleh pihak Kementerian Perhubungan RI untuk mengikuti ujian dan mendapatkan Lisensi remote pilot resmi dari Kemenhub.

Halo Robotics menjalin kerjasama untuk menyediakan program sertifikasi lengkap bagi para peserta dan pengguna di semua sektor industri dan aplikasinya, dengan para pelatih Halo Robotics yang juga memiliki sertifikat dan kompetensi lengkap dari FASI dan juga DKPPU.

Program pelatihan dan sertifikasi dari FASI BRP dan juga RPL mencakup semua regulasi penerbangan dunia termasuk: Civil Aviation Safety Regulation (CASR) Part 61 regarding Pilot Licensing, CASR Part 91 regarding General Operations, CASR Part 107 regarding Small UAS, and Ministry of Transport Regulation (Permenhub) 37 of 2020 and implementing regulations: Aeronautical Decision Making, Basic Aerodynamic Theory, Basic Meteorology, Safety Procedures, Radio Communication, Risk Assessment, Permits and NOTAM, and Aerial Photo.

Program sertifikasi dari FASI berlangsung selama 4 hari (2 hari online dan 2 hari offline) dengan tujuan untuk mempersiapkan para peserta dalam mengikuti ujian lisensi dari DKPPU, Kementerian Perhubungan RI.

Drone DJI, Lidar, Lidar Survey, Vtol, Mapping Drone, Drone, DJI, Drone Inspection, Drone Inspeksi, Drone Mapping, Drone Pemetaan, Drone Survey, Vtol Survey, Drone Security, Drone Militer, Drone Polisi, Drone Pertanian, Drone Perkebunan, Drone Semprot, Drone Agriculture.

pelatihan drone, dasar drone, pelatihan drone inspeksi, fasi, dkppu, pelatihan vtol, pix4d, pelatihan lidar, survey dan pemetaan, gvi, cvi, confined space, pelatihan drone spraying, sertifikasi pilot drone, pelatihan drone pilot, sertifikasi rpl, dji indonesia, dji enterprise, pelatihan drone survey mapping.

id_IDIndonesian