PELATIHAN DRONE BAGI PARA PROFESIONAL.

KURIKULUM LENGKAP. PELATIHAN ADVANCED. SERTIFIKASI RESMI.

Pelatihan secara ekstensif sangat penting bagi program drone. Halo Robotics menyediakan program pelatihan drone bagi banyak pilot dan operator drone di semua industri, meningkatkan kompetensi dari para peserta bagi setiap kebutuhan spesifik di industri masing masing, ini juga untuk mendukung pembelian drone yang dilakukan oleh para klien kami dapat digunakan secara maksimal dan terus menerus dengan aman dan menghasilkan investasi yang tepat. Program pelatihan drone dari Halo Robotics memiliki kurikulum yang detail dengan banyak skenario, pelatihan proses data dan evaluasi serta ujian yang dapat memastikan hasil pelatihan maksimal.
  • Pelatihan Dasar Penggunaan Drone: Basic Safety dan Best Practice
  • Lisensi Pilot CASR Part 107: Sertifikasi Remote Pilot dari Kementerian Perhubungan
  • Inspeksi: General Visual Inspection dan Penerbangan pada Aset Resiko Tinggi
  • Confined Space Inspeksi: Sertifikasi Aerial Indoor Inspection Methodology (AIIM)
  • Survey & Pemetaan: Pemetaan Drone dan Proses Data (RGB, LIDAR, Multispectral)
  • Security: Deteksi, Pemantauan, Protokol Keamanan Menggunakan Drone
  • Penyemprotan (Spraying): Penggunaan DJI Agras Spraying Drone

lisensi pilot drone: casr part 107

sertifikasi resmi pilot drone indonesia

HALO ROBOTICS BEKERJA SAMA DENGAN DKPPU KEMENHUB

dalam program sertifikasi dan lisensi untuk para pilot drone profesional

DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Halo Robotics dalam program sertifikasi dan lisensi untuk para pilot drone profesional. 

Program sertifikasi ini mengikuti standar internasional dan regulasi resmi dari Kemenhub, dan mencakup semua silabus pelatihan teori, praktik penerbangan dan ujian akhir khususnya Civil Aviation Safety Regulation (CASR) part 107.63 atau disebut juga PKPS (Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil) Bagian 107 untuk pengoperasian drone yang mengacu pada Permenhub No. 37 Tahun 2020 tentang Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak di Ruang Udara yang dilayani Indonesia. Program sertifikasi ini berlangsung selama 5 hari: 2x hari — online class teori, dan 3x hari offline class praktik penerbangan.

 

basic training

introduction to multirotor drones

Program pelatihan dasar Halo Robotics meliputi berbagai ilmu dasar penerbangan drone yang termasuk diantaranya: komponen dan tipe drone, koneksi dan firmware, pengertian remote controller dan juga aplikasi penerbangan, regulasi drone di Indonesia, pelatihan keamanan penerbangan dan pre-flight checklist, praktik penerbangan drone manual serta otomatis dengan waypoint. Menggabungkan instruksi kerja dan best practice dari Halo Robotics, para peserta akan dapat mempelajari bagaimana cara menerbangkan drone secara profesional. Pelatihan ini berdurasi 3x hari dengan teori dan juga praktikum penerbangan drone, dengan kurikulum yang cocok bagi semua pengguna drone multirotor di berbagai sektor industri

 

SURVEY & MAPPING

PENERBANGAN DRONE PEMETAAN, AKUISISI DATA DAN PROSES DATA.

Program pelatihan survei dan pemetaan mengajarkan semua aspek operasi drone untuk keperluan pemetaan, diantaranya:

 

  • Mission Planning: Pembuatan dan perencanaan jalur terbang
  • Pengenalan dasar tentang Ground sampling distance (GSD) dan juga akurasi data peta
  • Ground Control Points, Titik Kontrol dan Georeferensi
  • Penilaian Risiko dan Mitigasi
  • Proses Data 2D dan 3D
  • Analisa, Digitasi dan Klasifikasi Data

 

Program Pelatihan selama 3 hari, dan dapat juga dikustomisasi untuk kebutuhan spesifik untuk keperluan pemetaan dan pelatihan yang lebih ekstensif.

 

INSPEKSI RUANG TERBATAS (CONFINED SPACE)

SERTIFIKASI AERIAL INDOOR INSPECTION METHODOLOGY (AIIM)

Program pelatihan ini adalah untuk para pengguna Flyability Elios Confined Space Drone, mencakup berbagai aspek penerbangan drone dalam ruang terbatas termasuk perencanaan jalur terbang, penilaian resiko dan mitigasinya, penerbangan di dalam aset resiko tinggi dan penerbangan tanpa GPS, pelaporan inspeksi dengan software, pembuatan model 3D dari data LiDAR. Training ini berlangsung selama 4 hari termasuk sertifikasi Aerial Indoor Inspection Methodology (AIIM) yang dikeluarkan oleh Flyability.

 

keamanan, pemantauan dan tanggap darurat

pelatihan drone untuk penggunaan taktis, security dan penanganan kebakaran

Program pelatihan ini mencakup pengetahuna mendasar untuk patroli, deteksi, respon situasi bagi para pengguna drone pada sektor pemadam kebakaran, situasi tanggap darurat, kepolisian, militer, dan pencarian pertolongan (SAR). Para peserta akan mempelajari bagaimana cara mendesain protokol keamanan, melakukan misi yang komplek untuk patroli, dan respon terhadap situasi kritis. Program ini berdurasi selama 3 hari.

 

id_IDBahasa Indonesia