Survey & Mapping

  • PHOTOGRAMMETRY

  • LiDAR

  • DSM

    Digital Surface Model

Survey & Mapping

Drone adalah alat penting untuk survei dan pemetaan yang efektif dan efisien di era saat ini. Menggunakan drone dapat memberikan data geospasial yang akurat dengan cepat serta mencapai pengembalian investasi yang signifikan. Survei dan pemetaan menggunakan drone saat ini banyak digunakan di industri utama, seperti Pertanian, Pertambangan, Konstruksi, Transmisi Daya, dan Manajemen Koridor Pipa.

 

Photogrammetry

LiDAR

DSM

DTM

Contour Map

Multispectral

Hyperspectral

PHOTOGRAMMETRY

Photogrammetry memanfaatkan foto drone untuk menghasilkan peta 2D ("orthomosaic") dan model 3D yang akurat. Teknik ini memungkinkan pengukuran jarak, luas permukaan, dan volume secara presisi. Data hasil photogrammetry mudah digunakan dalam berbagai perangkat lunak GIS.

LiDAR

LiDAR memanfaatkan sensor laser untuk menghasilkan "point cloud" yang sangat presisi dari area survei. Data ini dapat digunakan untuk analisis vegetasi, volume karbon, dan karakteristik lahan. LiDAR menghasilkan tiga jenis data utama: Digital Surface Model (DSM), Digital Terrain Model (DTM), dan Contour Map.

MULTISPECTRAL

Multispectral memungkinkan analisis mendalam tentang kesehatan vegetasi dan pemantauan lingkungan. Teknik ini membantu mengidentifikasi hama, penyakit, gulma, irigasi, perubahan tanah, dan perubahan kimia. Multispectral juga penting untuk Penelitian & Pengembangan, Pertanian, dan Konservasi.

HYPERSPECTRAL

Menggunakan sensor kamera spektrum lebar untuk mengidentifikasi pantulan & penyerapan cahaya dengan presisi tinggi. Teknik ini digunakan dalam pertanian untuk memanen nanas dan kelapa sawit, serta dalam aplikasi lingkungan seperti pembersihan tumpahan minyak.

DATA PROCESSING

Tim ahli GIS dan pemetaan berpengalaman kami dapat melakukan data post-processing yang dihasilkan oleh drone. Kami dapat mengubah data survei mentah menjadi data terkalibrasi, menerapkan pemeriksaan dan kontrol kualitas, serta menghasilkan output peta yang sepenuhnya terproses dan tereferensi geospasial, dengan spesifikasi terperinci dan format file fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan.

Kami memahami standar industri, format data, dan praktik terbaik internasional, memastikan hasil akhir yang konsisten dan akurat.

Data spasial drone yang kami proses, diantaranya LiDAR, DSM, DTM, contour map, dan photogrammetry.

Welcome to Halo Robotics

Button WA