Rekomendasi Security Surveillance Drone untuk Tim SAR

Misi penyelamatan tidak hanya menyelamatkan korban dari skenario berbahaya, namun juga dapat membahayakan pekerja yang melakukan pertolongan. Itu sebabnya banyak tim SAR yang beralih ke teknologi drone untuk membantu mereka dalam misi mereka.

Drone dapat dengan cepat mencakup wilayah yang luas dan menantang untuk menemukan individu yang hilang sebelum petugas tiba di lokasi. Drone memberikan konteks yang mereka perlukan untuk bergerak cepat dan mengambil keputusan yang tepat. 

Halo Robotics sebagai distributor drone DJI Enterprise, merekomendasikan DJI Matrice 350 RTK, DJI Zenmuse H30 Series dan DJI Modular Speaker sebagai solusi terbaik dalam misi pencarian dan penyelamatan.

Bagaimana drone membantu menyelamatkan nyawa

Meskipun bukan pengganti metode tradisional yang telah terbukti, drone dan payload yang tepat dapat melengkapi upaya untuk membuahkan hasil terbaik.

Drone dapat menghemat banyak waktu untuk aktivitas SAR di lapangan. Studi ini membandingkan tim yang menggunakan drone dan beroperasi dengan berjalan kaki dalam upaya pencarian orang yang disimulasikan secara acak. Secara keseluruhan, tim yang menggunakan drone mampu menemukan korban rata-rata hampir tiga menit lebih cepat dibandingkan tim di lapangan. 

Secara keseluruhan, tim pencarian dan penyelamatan menggunakan drone secara efisien untuk membangun kesadaran situasional, merencanakan strategi penyelamatan, dan bahkan menyampaikan pesan kepada individu setelah mereka ditemukan, sambil menjaga personel pada jarak yang aman.

Beberapa kegunaan dan keuntungan utama drone pencarian dan penyelamatan meliputi:

Memetakan zona bencana : Ketika misi memerlukan pemahaman penuh tentang medan di sekitarnya, drone dapat memetakan area tersebut dengan lebih cepat dan lebih aman dibandingkan metode tradisional. Tergantung pada muatan kamera dan perangkat lunak, Anda dapat membuat peta 2D, model topografi 3D, atau peta termal.

Temukan orang hilang dalam kegelapan : Drone dapat melihat apa yang manusia tidak bisa lihat. Dengan kamera termal , seperti yang dilengkapi pada Zenmuse H30T , Anda dapat mengidentifikasi orang hilang yang mungkin tidak terlihat berdasarkan panas tubuhnya. Kemampuan ini sangat berharga selama misi malam hari dan zona longsoran salju. 

Berkomunikasi dengan orang-orang yang berada dalam kesulitan : Drone dapat dilengkapi dengan pengeras suara untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang terdampar, mengirimkan sinyal yang dapat mereka dengar, dan kemudian memberi tahu mereka bahwa mereka telah ditemukan dan bantuan sedang dalam perjalanan. 

Baca Juga: DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam

Drone pencarian dan penyelamatan yang tepat dengan Drone DJI

Di DJI, kami memahami presisi dan keandalan yang dituntut. Selama kurun waktu tersebut, kami telah menjadikan diri kami sebagai merek pilihan bagi para responden SAR di seluruh dunia.

Beberapa drone, kamera, dan muatan lainnya yang mampu memenuhi tantangan pencarian dan penyelamatan meliputi:

DJI Matrice 350 RTK

Drone ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk pengawasan misi yang efektif. Dari jarak yang aman, Anda dapat mengidentifikasi ancaman, mendapatkan pemahaman cepat tentang area tersebut, dan waktu penerbangan 55 menit berarti Anda dapat mengumpulkan informasi yang Anda perlukan dengan penerbangan terbatas, tidak peduli seberapa jauh misinya.

DJI Zenmuse H30 Series

Payload terbaru dari seri DJI Zenmuse yang tahan segala cuaca dan multi-sensor mengintegrasikan lima modul utama-kamera sudut lebar, kamera zoom, kamera thermal inframerah, laser range finder, dan lampu tambahan NIR. Dengan menggunakan algoritma cerdas yang canggih, kamera ini merevolusi standar persepsi dan pencitraan, melampaui keterbatasan penglihatan siang dan malam. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk berbagai operasi, termasuk keselamatan publik, inspeksi energi, konservasi air, dan kehutanan.

Modular Speaker

Bagi para korban bencana alam, pesan harapan yang sederhana dapat membawa perubahan besar. Dengan DJI Modular Speaker, tim SAR dapat berkomunikasi dengan individu yang terjebak setelah mereka terlihat oleh drone

Kesimpulan

Dalam upaya pencarian dan penyelamatan, pengoptimalan teknologi drone memainkan peran yang semakin penting. Dengan kecepatan, keterjangkauan, dan kemampuan teknologi seperti penginderaan panas, drone telah membuka pintu baru dalam mengefektifkan operasi penyelamatan. Security surveillance drone dapat meningkatkan efisiensi dan keberhasilan dalam menemukan orang yang hilang. Seiring perkembangan teknologi, harapannya adalah bahwa teknologi drone akan terus menjadi alat yang lebih canggih dan andal dalam menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat.

Welcome to Halo Robotics

Button WA