SENSOR MULTISPEKTRAL TERBAIK UNTUK DRONE

ANALISA DATA PENCITRAAN MULTISPEKTRAL UNTUK AGRIKULTUR PRESISI

MicaSense adalah pemimpin pasar global untuk sensor multispektral pada drone. Jenis-jenis sensor dari MicaSense termasuk diantaranya RedEdge-M, RedEdge-P dan Altum-PT, digunakan oleh banyak Perusahaan besar di Indonesia, termasuk pihak Pemerintah dan organisasi lainnya untuk banyak aplikasi citra multispektral pada industri Forestry, Perkebunan Tebu, Kehutanan, Perkebunan Kelapa Sawit, Perkebunan Nanas, Coklat, Kopi, Padi dan juga pada Konservasi dan Rehabilitasi.

Sensor kamera multispektral dari MicaSense kompatibel untuk digunakan banyak merk dan jenis drone dari DJI (dengan menggunakan SkyPort untuk pemasangan plug n play), drone VTOL FOXTECH, dan banyak tipe drone lainnya.

Analisa data dari pencitraan multispektral ini digunakan pada banyak aplikasi penting seperti analisa kesehatan tanaman, deteksi hama dan penyakit pada tanaman, preskripsi nutrisi, pemupukan variable rate, manajemen irigasi, riset phenotyping dan genetika, serta rehabilitasi lingkungan.

REDEDGE-MX

KAMERA FLAGSHIP MULTISPEKTRAL 5-BAND

RedEdge-MX adalah sensor multispektral 5-band yang sudah terbukti di lapangan. Menangkap band Red, Green, Blue, Red Edge, dan Near Infrared, RedEdge-MX menangkap semua citra multispektral untuk mendukung banyak indeks kesehatan tanaman dan analisa yang lebih mendalam.

Terbukti banyak digunakan di industri perkebunan dan perusahaan yang bergerak pada ilmu tanaman di Indonesia, RedEdge-MX adalah kamera multispektral dengan ukuran yang kecil dan ringan, sangat cocok untuk dapat digunakan dengan banyak tipe drone termasuk DJI M300 dan banyak tipe VTOL yang menggunakan PixHawk sekalipun.

REDEDGE-P

KAMERA MULTISPEKTRAL 5-BAND DENGAN RESOLUSI TINGGI

RedEdge-P adalah kamera sensor multispektral dengan kualitas dan resolusi yang sangat tinggi dengan citra foto pankromatik (2cm pada 60m), menghasilkan data foto udara dengan resolusi yang dua kali lipat lebih tajam dibandingkan RedEdge-MX.

RedEdge-P dapat menangkap citra multispektral dengan foto udara RGB dalam resolusi yang tinggi di kelas sensor multispektral, juga dengan Field of View dan capture rate yang baik untuk melakukan survey pemetaan area yang besar. Kamera ini memiliki integrasi yang unik pada sensor RGB resolusi tingginya, dengan sinkronisasi terhadap sensor multispektral narrow-band, untuk menghasilkan data dengan piksel yang selaras yang sebelumnya sangat sulit didapatkan dengan mempertahankan resolusi dan akurasi dari citra multispektral nya.

Data multispektral dari RedEdge-P dapat diproses di banyak software perangkat lunak proses data dan GIS seperti Pix4DFields, ArcGIS, GlobalMapper, Pix4DMapper, Agisoft Metashape dan banyak lainnya.

ALTUM-PT

INTEGRASI CITRA MULTISPEKTRAL DAN RGB DENGAN SENSOR THERMAL RESOLUSI TINGGI

MicaSense Altum-PT menggunakan sensor pankromatik yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam untuk citra multispektral, meningkatkan resolusi spasial dari data multispektral ke kualitas GSD yang tinggi (1.2cm pada ketinggian 60m) yang membuka luas banyak aplikasi penginderaan jarak jauh.

MicaSense Altum-PT juga dilengkapi dengan sensor thermal radiometric dengan resolusi 320×256, yang dapat digunakan untuk mendeteksi area banjir dan juga masalah irigasi yang terjadi di lapangan dengan akurat.

Integrasi antara sensor multispektral dan thermal pada satu kamera ini juga memberikan resolusi yang tinggi dengan piksel yang selaras serta hasil gambar RGB, untuk memberikan kualitas gambar dan akurasi dari pembacaan sensor termografi dan juga citra multispektral untuk banyak kebutuhan pada sektor perkebunan dan juga aplikasi ilmu tanaman sampai ke analisa kesehatan tanaman secara lebih detail yang sebelumnya belum dapat dilakukan.

id_IDBahasa Indonesia