8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK

Bagi pilot drone komersial, Matrice adalah standar tertinggi untuk drone yang tangguh, andal, dan serbaguna. Setelah 3 tahun mendominasi industri drone komersial, Matrice 300 menerima pembaruan perangkat keras yang mencapai puncaknya dengan kehadiran DJI Matrice 350 RTK (M350 RTK). Simak selengkapnya 8 Fitur Terbaik Drone DJI Matrice 350 RTK di bawah ini!

1. Ketahanan yang Bisa Diandalkan

Keunggulan dalam ketahanan merupakan salah satu dari 8 fitur terbaik drone DJI M350 RTK, termasuk ketahanannya dalam menghadapi berbagai cuaca. Hal ini menjadikannya alat yang yang bisa diandalkan untuk berbagai kondisi menantang. Melanjutkan standar industri yang ditetapkan oleh pendahulunya, DJI Matrice 350 RTK dirancang untuk menahan suhu ekstrem, mulai dari -20°C hingga 50°C. Peringkat Ingress Protection (IP) 55 yang ditingkatkan memastikan perlindungan menyeluruh terhadap hujan dan pasir, bahkan saat drone dilipat. Dengan M350 RTK, Anda dapat fokus pada misi tanpa khawatir cuaca, meskipun terbang di tengah hujan tidak disarankan kecuali benar-benar diperlukan.

2. Remote Kontrol Unggulan: DJI RC Plus

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - DJI RC Plus

M350 RTK dilengkapi dengan remote kontrol DJI RC Plus yang memiliki peringkat IP54 untuk ketahanan. Awalnya diluncurkan bersama M30, DJI RC Plus telah menerima banyak pujian dari pengguna. Ukurannya yang lebih besar menawarkan ergonomi yang lebih baik dan layar yang lebih luas, meningkatkan pengalaman terbang secara keseluruhan. Penambahan tombol fisik memungkinkan pengoperasian drone yang mulus, termasuk pergantian tampilan kamera, tanpa perlu melepas jari dari stik kontrol. Selain itu, M350 RTK mendukung Advanced Dual Control, memungkinkan dua pilot bekerja sama secara efisien.

Kabar baik bagi pemilik M300 yang belum siap untuk pindah ke M350 RTK, DJI RC Plus sepenuhnya kompatibel dan dapat dibeli secara terpisah.

3. Sistem Transmisi DJI Matrice 350 RTK

M350 RTK menampilkan sistem Transmisi OcuSync 3 Enterprise yang ditingkatkan untuk konektivitas lancar dengan DJI RC Plus. Dilengkapi dengan empat antena internal (dengan masing-masing satu di lengan depan, satu di bawah kamera FPV, dan satu di bagian belakang), sistem transmisi memastikan koneksi yang stabil. Baling-baling juga telah ditingkatkan ke material non-konduktif, menghilangkan gangguan apapun dengan sinyal antena. Dengan opsi antena yang ditingkatkan, sistem transmisi menawarkan transmisi video 1080p tiga saluran, memudahkan streaming video yang mulus dan pergantian antar umpan input yang lancar. Bahkan di lingkungan kompleks, DJI Matrice 350 RTK mempertahankan koneksi stabil hingga jarak 20 kilometer.

4. Peningkatan Sistem Keamanan

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - Arm Lock

Keselamatan dan keandalan sangat penting dalam M350 RTK. Dengan kemampuan penginderaan dan pemosisian enam arah yang sama serta redundansi internal yang ditemukan di M300 RTK, M350 RTK memperkenalkan peningkatan untuk meningkatkan kegunaan. Mekanisme pengunci lengan telah didesain ulang, menggabungkan magnet yang mendeteksi apakah pengunci terpasang dengan benar. Jika lengan tidak dipasang dengan benar, M350 RTK mencegah lepas landas dan menampilkan pesan peringatan di Pilot 2. Fitur ini memastikan pengoperasian drone yang aman dan mengurangi risiko kecelakaan.

Download Brosur Drone DJI Matrice 350 RTK

5. Kamera FPV Low-light

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - Low Light

M350 RTK dilengkapi dengan kamera FPV yang ditingkatkan, hal ini membuatnya unggul dalam kondisi cahaya redup, menawarkan kinerja lebih baik untuk operasi malam hari. Kamera FPV ini sebenarnya menggunakan komponen dan sensor yang sama dengan yang ditemukan di M30. Baik itu operasi pencarian dan penyelamatan atau pengawasan malam hari, kemampuan cahaya redup yang ditingkatkan dari kamera FPV memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan cakrawala dengan jelas dan mengidentifikasi rintangan, memastikan keselamatan dan keberhasilan misi mereka.

6. Kompatibilitas Penuh dengan Payload DJI Enterprise

M350 RTK kompatibel dengan semua payload M300, termasuk Zenmuse H20N untuk operasi malam hari, Zenmuse H20T untuk inspeksi dan pekerjaan termal, L1 untuk LiDAR, dan Zenmuse P1 untuk survei udara. DJI Payload SDK selanjutnya memperluas kemampuan M350 RTK, memungkinkan integrasi dengan payload pihak ketiga yang disesuaikan untuk aplikasi tertentu.

7. Ringkas Dibawa Bepergian

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - Case

Membawa drone besar seperti DJI Matrice 350 RTK bisa menjadi tantangan, tetapi DJI telah mengatasi masalah ini dengan mendesain ulang case drone. Perbandingan langsung dengan case M300 RTK adalah pengurangan ukuran yang signifikan, membuatnya lebih nyaman untuk dibawa dan disimpan. Penambahan roda 360 derajat semakin meningkatkan portabilitas, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membawa case ke lokasi yang diinginkan.

Perubahan ini membuat Matrice 350 RTK lebih mudah untuk dibawa dan disimpan, yang penting bagi pengguna komersial yang sering bepergian.

8. Optimasi Baterai DJI Matrice 350 RTK

Sistem baterai merupakan fitur terakhir dari 8 fitur terbaik drone DJI Matrice 350 RTK. Mengelola baterai adalah aspek penting dari setiap operasi drone, dan DJI telah membuat optimasi signifikan pada sistem baterai M350 RTK untuk menyederhanakan proses ini. Setiap M350 RTK dilengkapi dengan stasiun pengisian daya baterai yang didesain ulang yang tidak hanya mengurangi ukuran keseluruhannya tetapi juga dilengkapi dengan roda 360 derajat untuk mobilitas yang lebih baik.

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - Battery

Baterai TB65 menawarkan kinerja luar biasa, mampu memberi daya pada M350 RTK hingga 55 menit waktu penerbangan saat terisi penuh. Baterai ini sepenuhnya hot-swappable, memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai yang sudah habis dengan baterai baru dengan mulus, meminimalkan gangguan misi. Dengan upaya optimasi baterai yang ekstensif, setiap baterai TB65 dapat menangani sekitar 400 siklus pengisian sebelum perlu diganti, secara signifikan mengurangi biaya pengoperasian per penerbangan dibandingkan dengan baterai TB60, yang menawarkan hanya 250 siklus pengisian.

Pengenalan heat sink pada setiap baterai, selaras dengan ventilasi kipas di kotak pengisian daya, memfasilitasi pengisian daya yang lebih cepat dan lebih efisien dengan mendinginkan baterai. Selain itu, indikator status pengisian daya telah ditempatkan dengan nyaman di ujung baterai, memungkinkan pengguna untuk memeriksa status pengisian daya bahkan saat baterai berada di dalam kotak.

Baca Juga: 5 Fitur Utama DJI Dock, Stasiun Operasi Drone Otomatis

Kesimpulan

8 fitur terbaik dari DJI Matrice 350 RTK menetapkan standar baru di dunia drone, memberikan pengguna kinerja, daya tahan, dan kemudahan penggunaan yang luar biasa. Ketahanannya yang ditingkatkan menjadikannya alat yang andal bahkan di lingkungan yang paling keras. Dengan DJI RC Plus, pilot dapat menikmati pengalaman terbang yang lebih baik dan pengoperasian yang efisien. Sistem transmisi yang ditingkatkan memastikan koneksi yang stabil dan transmisi video berkualitas tinggi, sementara mekanisme penguncian lengan yang aman meningkatkan keselamatan dan keandalan. Kamera FPV low-light memperluas kemampuan drone, memungkinkan operasi dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Selain itu, desain yang ramah perjalanan dan sistem baterai yang dioptimalkan memudahkan transportasi dan manajemen baterai.

DJI Matrice 350 RTK adalah game-changer sejati, memberdayakan profesional di berbagai industri untuk membawa operasi udara mereka ke ketinggian baru.

8 Fitur Terbaik DJI Matrice 350 RTK - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA