5 Fitur Utama DJI DOCK, Stasiun Operasi Drone Otomatis

5 Fitur DJI Dock, Stasiun Pengoperasian Drone Otomatis - DJI Enterprise - DJI Matrice 30T

Saat ini teknologi drone telah mempengaruhi setiap industri yang melibatkan pengumpulan data dalam skala besar, yang mana dalam pengoperasian drone pasti mengalami setidaknya dua tantangan ini:
1. Biaya tenaga kerja pilot
2. Butuhnya kemampuan operasi yang tinggi.
Untuk mengatasi tantangan ini, DJI menghadirkan DJI DOCK –  teknologi yang memungkinkan drone beroperasi secara otomatis tanpa pengawasan yang diprogram melalui Software DJI FlightHub 2.

Secara garis besar DJI Dock adalah stasiun drone yang digunakan untuk drone DJI Matrice 30 sebagai tempat mendaratkan, menerbangkan, dan mengisi daya drone secara otomatis yang dapat beroperasi siang dan malam hari baik saat cerah maupun hujan.

Lantas apa saja fitur yang menjadikan DJI DOCK sebagai alat revolusioner masa depan dalam pengoperasian drone jarak jauh? Baca artikel selengkapnya sampai selesai ya!

2.  Siap Terpapar Cuaca Ekstrem

DJI Dock dirancang untuk membantu peran pilot di tengah misi penting seperti operasi keamanan, pemantauan, keselamatan publik, bahkan inspeksi aset secara rutin, oleh karena itu diperlukan solusi yang dapat diandalkan selayaknya DJI Dock yang dilengkapi IP55 yang memungkinkan drone dan stasiun beroperasi di lingkungan dengan suhu mulai dari -35 hingga 50 derajat Celcius.

Download Pricelist DJI Dock dan DJI Matrice 30 Series

Jika selama misi cuaca semakin memburuk, Anda tidak perlu khawatir karena DJI Dock sudah waterproof dan dirancang siap terpapar oleh lingkungan yang ekstrem maka secara otomatis DJI Dock akan menutup dirinya sendiri.

5 Fitur DJI Dock, Stasiun Pengoperasian Drone Otomatis - Siap Terpapar Cuaca Ekstrem

2. Mudah Dioperasikan dan Dirawat

DJI Dock mudah dioperasikan dan dirawat terutama pada instalasinya, meskipun DJI Dock besarnya kurang dari 1 m2 dan beratnya hanya 90kg, pada instalasinya hanya membutuhkan empat baut, satu untuk setiap sudut bawah, satu sumber listrik, satu untuk sumber internet, dan beberapa menit untuk melakukan konfigurasi dengan DJI RC Plus. Untuk perawatannya, Sistem Manajemen Kesehatan DJI Dock akan melacak status kesehatan dirinya sendiri secara berkala dan akan memberitahu Anda jika terdapat “ketidaknormalan” melalui DJI FlightHub 2.

Kami sebagai distributor tunggal DJI Enterprise di Indonesia merekomendasikan pemeriksaan setiap dua tahun untuk memastikan Dock dalam kondisi bersih dari debu seperti membersihkan sensor drone DJI M30 dan menukar baterainya dengan yang baru. Selain itu, semua instruksi penerbangan sepenuhnya independen.

5 Fitur DJI Dock, Stasiun Pengoperasian Drone Otomatis - Mudah dioperasikan dan dirawat

3. Pengisian Daya yang Cepat

DJI Dock dirancang untuk dapat beroperasi dengan cepat dan otomatis termasuk saat mengisi daya baterai, seperti pada saat drone mendarat dengan kondisi baterai yang panas dan membutuhkan pendinginan, Dock akan menghembuskan udara sejuk dari AC yang terdapat pada internal climate control (pengendalian suhu internal DJI Dock), setelah itu drone dapat terbang kembali dalam waktu 25 menit.

Download Pricelist Drone DJI Matrice 30 Series

DJI Dock memiliki dua mode pengisian baterai:
1. Pengisian baterai 80-90%, mode pengisian baterai ini untuk misi-misi yang siap digunakan kapan saja.
2. Mode standar, jadi setiap baterai mencapai 50% drone akan secara otomatis mengisi daya di sel-sela penerbangan sampai kapasitas menjelang misi berikutnya.

5 Fitur DJI Dock - Stasiun Pengoperasian Drone Otomatis, Pengisian Daya yang Cepat

4. Radius Penerbangan 7 km dan Waktu Penerbangan 40 menit/misi

Konsep drone yang sepenuhnya otomatis dibangun di atas dua fondasi, yakni jangkauan dan waktu terbang. Yang mana drone M30T sendiri dapat mengcover hingga 7 km dengan waktu penerbangan 40 menit/misi.

Itu artinya dengan 1 Dock saja Anda sudah dapat menginspeksi saluran listrik, kereta api, jembatan, hingga cell tower. Namun untuk jangkauan yang lebih luas, Anda hanya perlu menempatkan 1-2 Dock pada area-area (interval) tertentu guna menyediakan data yang terkoordinasi untuk dapat dianalisa secara rutin pada proyek seperti konstruksi berskala besar.

5 Fitur DJI Dock Stasiun Pengoperasian Drone Otomatis - Radius Penerbangan 7 km dan Waktu Penerbangan 40 menitmisi

5. Sepenuhnya Diprogram di DJI FlightHub 2

Pengoperasian Dock sepenuhnya dikelola melalui software fleet management DJI FlightHub 2, dimana dengan DJI FlightHub 2 Anda bisa merencanakan jadwal penerbangan, koordinasi antar tim darat, kolaborasi processing data, review data secara remote, live streaming, dll.

Sebagai tambahan informasi, DJI Dock juga dapat terintegrasi dengan produk Third Party yang dapat digunakan bersamaan dengan produk DJI seperti Searchlight and Broadcasting System dari CZI LP12 dan Gas Detection dari Sniffer4D.

Untuk informasi selengkapnya, hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA