DETEKSI GAS DAN PEMETAAN POLUSI UNTUK DRONE

SOLUSI PENUH UNTUK DETEKSI DAN PEMETAAN SEBARAN GAS

Sniffer4D adalah sensor deteksi gas untuk digunakan dengan drone, yang dapat mendeteksi sampai dengan 9 tipe gas secara bersamaan, didukung oleh software deteksi secara langsung untuk memudahkan operasi di lapangan.

Modul Sniffer4D dapat dimodifikasi dan diintegrasikan dengan 9x jenis gas, termasuk CH4, H2S, SO2, VOCs, CO2, PM 2.5 / PM 10, dan banyak lainnya.

Dengan software Sniffer4D Mapper, pengukuran konsentrasi dari sebaran gas dapat dipetakan menjadi peta 2D dan 3D lengkap dengan koordinat GPS, untuk dapat menganalisa sumber sebaran gas dan juga distribusi sebaran gas secara spesifik dengan detail. Peta dan laporan dapat secara mudah dibuat tanpa adanya proses data yang kompleks.

SENSOR DETEKSI SEBARAN GAS UNTUK BERBAGAI KEBUTUHAN

SENSOR AKURASI TINGGI DAN FITUR LENGKAP UNTUK KEBUTUHAN SPESIFIK

Sniffer4D dapat mendeteksi sebaran gas sampai dengan 9 jenis secara bersamaan. Setiap unit Sniffer4D dapat di buat sesuai dengan kebutuhan dari tipe gas yang ingin dideteksi. Pada umumnya berikut adalah kombinasi di berbagai kebutuhan industri:

Minyak & Gas, Petrokimia:
VOCs, CO, SO2, H2S, CxHy/CH4/LEL

Pengawasan Lingkungan Hidup & Polusi:
PM2.5 / PM10, SO2, CO, NO2, O3, VOCs

Keadaan Darurat dan Pemadam Kebakaran:
CO, CO2, SO2, NO2, NH3, H2S, HCl, CxHy/CH4/LEL

Pengelolaan Sampah:
SO2, VOCs, Cl2, H2S, NH3, CxHy/CH4/LEL

VISUALISASI GAS SECARA REAL-TIME DAN PEMETAAN SEBARAN GAS

COCOK UNTUK BANYAK KEGIATAN INSPEKSI GAS, KEADAAN DARURAT, DAN KEPERLUAN ANALITIKA

Sniffer4D Mapper dapat menunjukan peta sebaran gas secara real-time pada tampilan software, dan juga dapat memproses peta 2D dan 3D secara otomatis untuk mendukung analisa lebih lanjut. Laporan dan peta dapat dibuat secara langsung hanya dengan beberapa klik. Ada tiga tipe peta yang dapat disediakan:

2D Grid Map: Menunjukan peta sebaran gas tampilan grid dengan informasi konsentrasi pada setiap kotaknya.

2D Isoline Map: peta dengan garis kontur untuk visualisasi distribusi gas di seluruh medan area survey dan pemetaan.

3D Point Cloud: menunjukan poin X,Y,Z dan konsentrasi dari setiap gas, di setiap titik koordinatnya.

LAPORAN DAN HASIL PETA DENGAN FORMAT DATA FLEKSIBEL

OTOMASI LAPORAN DAN HASIL PETA. INTEGRASI DENGAN FOTO INSPEKSI. ANALISA LEBIH LANJUT

Sniffer4D Mapper dapat digunakan untuk menampilkan tampalan informasi sebaran gas dan juga peta dasar yang berbasis satelit, peta foto udara, dan juga LiDAR.

Software ini juga dapat digunakan untuk memasukkan foto dengan koordinat akurat kedalam peta, untuk melakukan deteksi gas yang dilokalisasi menggunakan foto inspeksi resolusi tinggi – hal ini dapat digunakan untuk secara langsung melakukan inspeksi dan deteksi gas secara mudah. Semua proses diatas dapat segera dibuat menjadi laporan dan analisa yang mudah dimengerti.

DRONE. KENDARAAN. HANDHELD. SNIFFER4D DAPAT DIGUNAKAN DENGAN BANYAK METODE

KOMPATIBILITAS DAN FLEKSIBILITAS UNTUK BANYAK KEBUTUHAN UDARA DAN DARAT

Sniffer4D memiliki berat 400gram, dan dapat secara mudah diintegrasi ke banyak tipe drone, kendaraan bermotor, atau digunakan oleh manusia. Sniffer4D memiliki kompatibilitas penuh dengan berbagai tipe drone DJI, dan dapat digunakan secara bersamaan dengan sensor dari DJI, ditampilkan secara bersamaan dengan aplikasi DJI Pilot yang umumnya digunakan dengan DJI M300 atau Mavic 2 Enterprise. Sensor ini juga dapat dipasangkan pada drone tipe VTOL, atau digunakan di kendaraan bermotor seperti mobil, dan dapat dipasangkan ke rompi untuk selanjutnya digunakan oleh personil yang dapat masuk lebih dalam ke area resiko tinggi.

Sensor Sniffer4D juga memiliki rating explosion-proof (EX), membuat sensor ini aman digunakan di area resiko tinggi dengan keberadaan gas flammable sekalipun.

sniffer 4d nano 2

Sistem Deteksi & Pemetaan Multi-gas

Sistem Deteksi & Pemetaan Sniffer4D Nano2, adalah solusi pemantauan seluler lingkungan berbasis UAV yang canggih yang dapat digunakan dengan mulus terintegrasi dengan DJI Matrice 3D/3TD dan Dock 2. Desain yang ringkas memastikan tidak ada gangguan pada fungsi penghindaran rintangan M3D/M3TD.
Dengan kompatibilitas magnetik yang sangat baik, sistem ini menjamin keamanan dan stabilitas operasional jangka panjang.
Selain pemantauan multi-gas, Nano2 juga menawarkan pengukuran metana resolusi tinggi hingga 1ppm menggunakan TDLAS Multi-path berbasis kontak metode deteksi berbasis kontak.

sniffer 4d mini2

Sistem Deteksi & Pemetaan Multi-gas

Sniffer4D Mini2 terdiri dari perangkat keras pendeteksi multi-gas yang ringkas namun kuat, dan perangkat lunak analitik yang mudah digunakan. Sistem ini dapat mengukur dan memvisualisasikan distribusi konsentrasi gas 3D secara real-time. Dengan menyediakan informasi yang tepat waktu & dapat ditindaklanjuti informasi, Sniffer4D Mini2 membantu penanggap pertama, industri minyak & gas, lembaga perlindungan lingkungan, dan peneliti meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko, dan mengurangi biaya.

speedip v2

Sistem Pengambilan Sampel Air Cerdas Berbasis Drone

Speedip adalah sistem cerdas yang dirancang khusus untuk pengambilan sampel air BVLOS berbasis drone. Sistem ini menyediakan volume pengambilan sampel air yang besar (maksimal 2L), kesadaran situasional yang kuat, dan berbagai fungsi yang mudah digunakan. Speedip bertujuan untuk membantu pengguna meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya dalam navigasi titik pengambilan sampel, pengumpulan sampel air pada kedalaman yang ditentukan, pencatatan data, dan pelaporan kerja, dll.

windspeed & direction sensing module

Modul Penginderaan Kecepatan & Arah Angin Ultrasonik Sniffer4D V2

Modul Penginderaan Kecepatan & Arah Angin Ultrasonik Sniffer4D V2 memungkinkan pengukuran Suhu, Kelembaban, Tekanan Atmosfer, Kecepatan Angin, dan Arah Angin secara real-time. Algoritme kompensasi gerakan translasi, algoritme kompensasi sikap, dan algoritme kompensasi rotasi milik kami, memungkinkan pengukuran kecepatan angin dan arah angin saat drone sedang bergerak.

TDLAS Methane Sensing Module

Modul Penginderaan Metana Sniffer4D V2 TDLAS

Modul Penginderaan Metana Sniffer4D V2 TDLAS mendukung integrasi pada drone, kendaraan darat, dan platform bergerak lainnya, yang mencapai deteksi metana kuantitatif dengan resolusi 1 ppm. Modul ini memberikan resolusi & batas deteksi minimum terbaik di kelasnya dalam hal ukuran dan berat, sehingga mengurangi biaya pengumpulan data rutin untuk minyak & gas, respons HAZMAT, dan aplikasi pendeteksian karbon. Sementara itu, visualisasi data real-time yang canggih dan perangkat lunak analitik memberikan informasi yang intuitif & berwawasan luas bagi para pengambil keputusan.

MENDUKUNG BERBAGAI KEBUTUHAN DETEKSI GAS DAN PEMETAAN

TEKNOLOGI TERBARU UNTUK KEBUTUHAN INDUSTRI DAN LINGKUNGAN HIDUP

SNIFFER4D Halo Robotics 70

Pengawasan Lingkungan dan Polusi Udara

Melakukan survey tingkat polusi di suatu area dengan sensor PM2.5 / PM10. Konsentrasi dari sebaran polusi dapat dipetakan dalam 2D ataupun 3D untuk mengidentifikasi sumber emisi, dan mengerti lebih dalam bagaimana sebaran polusi terjadi pada suatu area, untuk melakukan pengawasan terus menerus dan melakukan pemantauan terhadap perubahan lingkungan.

SNIFFER4D Halo Robotics 71

Emisi Kapal dan Pencemaran Sulfur

Sniffer4D dapat digunakan dengan drone untuk melakukan pemantauan emisi dari komposisi gas, juga untuk secara otomatis melakukan pengamatan pada pencemaran sulfur dan polutan lainnya dari kapal. Menggunakan Sniffer4D Mapper software.

SNIFFER4D Halo Robotics 72

Deteksi Kebocoran Gas

Deteksi kebocoran gas pada fasilitas Minyak & Gas dan juga jalur pipa dengan aman dan efisien, identifikasi tipe gas di area spesifik, dan memetakan konsentrasi sertai lokasi dari tiap gas yang berbeda. Tampalkan foto geo-tagged dan lakukan korelasi pengukuran gas dengan struktur spesifik. Gunakan informasi ini untuk mencari titik kebocoran gas untuk mendapatkan dan memanfaatkan informasi penting ini bagi semua anggota maintenance untuk dapat meningkatkan keamanan pada area kerja di industri Minyak & Gas.

SNIFFER4D Halo Robotics 73

Keadaan Darurat

Gunakan Sniffer4D pada keadaan darurat untuk secara cepat melakukan identifikasi dan sebaran gas beracun, menentukan perimeter keamanan untuk team HAZMAT dan Pemadam Kebakaran. Secara terus menerus memantau keadaan darurat yang terjadi menggunakan drone ataupun dengan kendaraan, untuk selalu mendapatkan informasi terkini dari situasi yang sedang terjadi.

Welcome to Halo Robotics