Voliro T: Drone Inspeksi NDT Presisi Tinggi Untuk Berbagai Industri

Voliro Drone Inspeksi NDT

Voliro hadir dengan solusi drone revolusioner untuk melakukan tugas inspeksi dan manajemen aset dengan lebih aman, hemat biaya, dan lebih cepat dibanding metode tradisional. Halo Robotics akan membahas lebih lanjut mengenai Voliro T, drone terobosan yang revolusioner dari Voliro!

Voliro T memiliki sistem rotor yang dapat dimiringkan, drone ini bisa terbang terbalik, menghadap horizontal atau vertikal dan dapat beradaptasi dengan hampir semua jenis perpindahan sudut. Voliro T memperluas kemampuan drone dari “terbang dan lihat” menjadi “terbang, lihat, dan sentuh”.

Dengan desain drone 360° yang unik memungkinkan inspeksi permukaan yang melengkung, miring, serta dapat beradaptasi dengan orientasi struktur 3D dan berinteraksi dengannya. Tidak ada drone inspeksi lain yang memiliki kemampuan ini. Voliro T juga dapat dilengkapi dengan berbagai payload, seperti:

Non-Destructive Testing (NDT)

NDT Bundle menawarkan solusi komprehensif untuk pengukuran ketebalan dinding dan ketebalan lapisan. Hal ini memungkinkan pengukuran yang tepat dan mendeteksi permukaan yang terkorosi atau terkikis dari satu sisi. NDT Bundle ini mencakup sensor EMAT (Electromagnetic Acoustic Transducer), UT (Ultrasonic Transducer), dan DFT (Dry Film Thickness).

New! Voliro T: Revolusi Drone 360° untuk Inspeksi Presisi Tinggi - NDT
  1. EMAT (Electromagnetic Acoustic Transducer): Tidak seperti metode tradisional, EMAT menghasilkan suara langsung di dalam komponen yang diperiksa, sehingga menghilangkan kebutuhan akan kontak transduser fisik. Ideal untuk permukaan yang berkarat dan kotor dengan daya angkat maksimal 4mm. Sesuai dengan ASTM E1816. Kisaran 2-150mm, resolusi 0,06mm.
  2. UT (Ultrasonic Transducer): Sesuai dengan EN 12668-1 dan ISO 16831:2012. Mode uji Gema-ke-Gema dan Gema berdenyut dengan A-Scan langsung. Kisaran ketebalan 4-150mm, resolusi 0,02us (0,06mm pada 5900m/s).
  3. DFT (Dry Film Thickness): DFT atau ketebalan lapisan adalah pengukuran yang paling penting untuk pemeriksaan lapisan pelindung. Mode pengukuran induksi magnetik dan arus eddy dengan kisaran 0 hingga 1500um resp. 700um.

Lightning Protection System (LPS)

LPS (Lightning Protection System) memungkinkan pengujian konduktivitas yang sangat efisien untuk Sistem Proteksi Petir pada turbin angin. Kemampuan pengukuran kontak 4 titik pada platform Voliro T menciptakan kepercayaan diri yang lebih tinggi pada hasil Anda dibandingkan dengan metode non-kontak. Reseptor mampu mencapai ketinggian hingga 250m di atas tanah dan dapat diperiksa tanpa perlu memutar turbin angin.

New! Voliro T: Revolusi Drone 360° untuk Inspeksi Presisi Tinggi - LPS
  1. Needle Probe: Probe jarum membuat sambungan listrik dengan reseptor petir, meskipun reseptor tersebut teroksidasi. Probe yang sesuai dengan sudut diterapkan dengan gaya konstan 30N.
  2. Cable Management System: Kontrol tegangan yang tepat pada kabel yang terhubung ke drone memungkinkan pengoperasian yang mudah. Kabel sepanjang 300m memiliki dua fase dan digunakan untuk pengukuran 4 titik.
  3. OHM Meter: Micro-ohmmeter portabel digunakan untuk pengukuran resistansi. Kekuatan instrumen ini adalah penanganannya yang mudah, bertenaga baterai, desain yang kokoh, dan bobot yang ringan.

Third-party Payloads

Payload yang dikembangkan oleh mitra tepercaya untuk digunakan dengan Voliro T. Semua payload diverifikasi dan diuji oleh Voliro. Payload ini memanfaatkan interface payload yang universal dan sepenuhnya terintegrasi dengan software dan hardware, mulai dari interface aplikasi hingga pelaporan. Data inspeksi dapat disebarkan secara langsung ke tablet inspektur dan disimpan di Voliro T.

  1. PEC (Pulsed Eddy Current): Mengukur ketebalan dinding melalui lapisan dengan ketebalan hingga 40 mm. Sensor mengukur variasi persentase titik pada baja melalui bahan insulasi dan lainnya.
  2. Impact-Echo System: Pemindaian dengan metode Impact-Echo, Visualisasi dan Machine Learning untuk NDT (Non-Destructive Testing) atau NDE (Non-Destructive Evaluation) struktur beton.

Contoh Penggunaan Voliro T

New! Voliro T: Revolusi Drone 360° untuk Inspeksi Presisi Tinggi - Contoh

NDT pada Industri Berat

Dengan menggunakan Voliro T yang dilengkapi dengan perangkat NDT (Non-Destructive Testing), Anda dapat melakukan inspeksi tangki penyimpanan dan bejana tekan secara menyeluruh. Inspeksi dapat dilakukan dari bagian dalam atau, tanpa perlu menghentikan waktu operasional, dari luar. Pengukuran dapat dilakukan pada dinding tangki, langit-langit, dan lantai. Voliro T ideal untuk inspeksi cerobong asap, pipa, dan berbagai struktur lain yang umum ditemukan pada industri seperti minyak & gas, petrokimia, pertambangan, pulp & kertas, dan pembangkit listrik.

NDT pada Tiang Saluran Listrik

Voliro T adalah solusi inovatif untuk inspeksi tiang saluran listrik yang aman dan efisien. Drone ini memungkinkan aliran listrik tidak terganggu dan tidak diperlukan pemadaman ketika sedang dilakukan NDT.

Cakupan inspeksi pada tiang saluran listrik biasanya meliput pengukuran lapisan pelindung dan perkiraan penyebaran korosi

Inspeksi LPS Turbin Angin

Voliro T dapat memeriksa seluruh sistem LPS turbin dalam satu kali pemberhentian dan dalam waktu kurang dari 40 menit. Tidak perlu menunggu angin untuk memutar baling-baling turbin. Drone ini dapat melakukan pengukuran berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien tanpa memerlukan akses tali.

Baca Juga: Elios 3 | Drone Inspeksi untuk Asset Maintenance Management

Kesimpulan

Voliro T adalah solusi drone inspeksi terdepan yang menawarkan banyak manfaat bagi berbagai industri. Kemampuannya yang unik, presisi, dan fleksibel membuatnya menjadi alat yang berharga untuk meningkatkan keselamatan, keandalan, dan efisiensi operasi.

New! Voliro T: Revolusi Drone 360° untuk Inspeksi Presisi Tinggi - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA