Halo Robotics Hadir di IPA Convex 2024, Memperkenalkan Solusi Drone Terdepan untuk Industri Migas

Sebagai distributor dan penyedia layanan terdepan untuk teknologi drone profesional di Indonesia, Halo Robotics dengan bangga memperkenalkan berbagai inovasi drone terbaru di ajang Indonesia Petroleum Association Conference and Exhibition (IPA Convex) 2024 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang.

Kami berkomitmen dalam menghadirkan solusi drone yang meningkatkan efisiensi dan keselamatan di industri minyak dan gas (migas). Pentingnya penerapan teknologi canggih di industri migas, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan pelaporan lingkungan hidup. Contohnya adalah sensor kuantifikasi yang menjadi kebutuhan vital untuk pelacakan emisi karbon dan pelaporan lingkungan, bukan hanya untuk keamanan, tetapi juga untuk memenuhi regulasi yang berlaku bagi perusahaan migas.

Halo Robotics Hadir di IPA Convex 2024, Memperkenalkan Solusi Drone Terdepan untuk Industri Migas - Pic1

Solusi Drone Inspeksi NDT

Salah satu solusi unggulan kami adalah drone NDT yang mampu mengukur ketebalan struktur tembok tangki dan struktur lainnya secara efisien dan aman. Drone NDT seperti Voliro T yang dilengkapi berbagai payload (UT, EMAT & DFT) dan Elios 3 dengan UT payload mampu menguji ketebalan struktur tanpa perlu melibatkan pekerja untuk memanjat, yang biasanya berisiko tinggi dan memakan waktu lama. Dengan menggunakan metode elektromagnetik dan dapat melakukan inspeksi visual dalam ruang terbatas, drone memberikan solusi yang lebih cepat dan aman.

Baca juga: DJI FlyCart 30, Drone Logistik Terbaru DJI

Methane Emissions Monitoring

Industri hulu migas dihadapkan pada tantangan yang tidak mudah selain harus memenuhi kebutuhan energi yang semakin meningkat, pelaku usaha juga diminta untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari operasi produksi.

SeekOps adalah sensor yang mampu mengukur emisi metana di atmosfer secara efektif dan efisien. Solusi deteksi, lokalisasi, dan kuantifikasi kami memungkinkan cakupan lokasi yang komprehensif dan memberikan data emisi gas yang cepat, terjangkau, dan sesuai dengan peraturan untuk sektor energi.

Sistem Drone Otomatis

Halo Robotics juga memperkenalkan drone DJI Dock 2 yang dirancang khusus untuk pemantauan kebocoran gas secara otomatis, dengan kemampuannya untuk terbang secara otomatis dan melakukan monitoring kebocoran gas setiap hari, sehingga meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasi.

Drone Pengiriman Barang untuk Situasi Darurat dan Operasi Industri

Teknologi drone lain yang kami perkenalkan adalah DJI FlyCart 30, drone pengiriman barang yang mampu membawa logistik hingga 30 kg dengan jarak tempuh 16 km. Drone ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengiriman barang dalam situasi darurat dan operasi industri.

Kesimpulan

Kehadiran Halo Robotics di IPA Convex 2024 diharapkan dapat membuka peluang bagi industri migas di Indonesia untuk memanfaatkan teknologi drone dalam mewujudkan operasi yang lebih baik dan aman.

Visi kami adalah menjadi perusahaan terbesar yang menyediakan solusi teknologi drone paling lengkap dan dapat meningkatkan keselamatan serta efisiensi di semua industri

Solusi Drone NDT Elios 3 untuk Confined Space Inspection - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : facebook.com/halorobotics/
Instagram : instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: youtube.com/@Halo-robotics/video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA