BARU! Flyability ELIOS 3 Drone Indoor Untuk Industri 4.0

Pada 19 Mei 2022 Flyability memperkenalkan Elios 3, drone tahan benturan pertama di dunia yang dilengkapi dengan sensor LiDAR untuk pemetaan 3D dalam ruangan. Drone ini ditenagai oleh mesin SLAM baru yang disebut FlyAware™ yang memungkinkannya membuat model 3D saat terbang dan disertai dengan versi baru software Flyability untuk inspektur, Inspector 4.0.

Flyability mempelopori drone inspeksi ruang terbatas dengan produk pertamanya pada tahun 2016. Dengan peluncuran Elios 3, Flyability menciptakan teknologi mutakhir yang didesain khusus untuk menjauhkan manusia dari tempat berbahaya demi melakukan tugas inspeksi yang paling genting.

ELIOS 3

Elios 3 adalah drone Ultimate Flyability untuk inspeksi confined space yang juga dapat digunakan untuk kebutuhan survei dan pemetaan di dalam ruang terbatas, Elios 3 drone inspeksi indoor pertama yang mampu mengubah data aset menjadi digital insight dengan cepat. Elios 3 dilengkapi dengan sensor lidar untuk stabilitasi penerbangan dalam ruang dan juga untuk membuat model 3D yang sangat akurat di area terbatas yang sebelumnya sangat sulit dilakukan dengan manusia. Elios 3 menggabungkan kecerdasan, stabilitas, dan multifungsi yang tidak tertandingi. 

 BARU! Flyability ELIOS 3 Drone Indoor Untuk Industri 4.0-Drone Inspeksi Indoor.

Membuat Peta 3D Ruang Inspeksi Dari LIDAR Secara Real-Time

Flyability memiliki engine yang didukung oleh FlyAware Engine, dimana FlyAware adalah kombinasi teknologi computer vision dan otonom yang dikembangkan oleh Flyability bersama dengan NVIDIA untuk memberikan kapabilitas penerbangan secara stabil meski di area tanpa GPS sekalipun. Dengan adanya teknologi LIDAR yang didukung oleh FlyAware, LIDAR yang sudah terintegrasi pada drone Elios 3 memberikan drone ini kemampuan untuk melokalisasi posisi drone yang berada dalam ruangan dengan visual 3D, dengan terintegrasinya LIDAR memudahkan para operator menavigasi dengan mudah di dalam ruangan.

 BARU! Flyability ELIOS 3 Drone Indoor Untuk Industri 4.0-Drone Inspeksi Indoor.

ELIOS 3 Dirancang Tahan Bentur dan Anti Debu (Dust Proof)

Elios 3 dilengkapi dengan sensor LIDAR OS0-32 yang memungkinkan inspektor mengumpulkan data untuk pembuatan model 3D skala survei menggunakan software dari mitra terbaru Flyability yakni GeoSLAM, sehingga drone Elios 3 cocok digunakan untuk memetakan area di lingkungan industri yang kompleks dan terlalu berbahaya bagi manusia, dengan sangkar drone yang khas dan reversing motors yang unik, Elios 3 dapat pulih seperti semula dari posisi terbalik tanpa menabrak sedikitpun. Desain IP-44 yang kokoh memungkinkan inspeksi dan pemetaan di lingkungan yang kompleks tanpa mempermasalahkan cipratan air dan debu (dust-proof).

BARU! Flyability ELIOS 3 Drone Indoor Untuk Industri 4.0-Drone Inspeksi Indoor-2

Flyability Menerapkan Metode SLAM Pada Drone ELIOS 3

Dengan menggabungkan drone pengambil data di ruang terbatas terbaik dan software 3D Geospasial. kemitraan Flyability dengan GeoSLAM memungkinkan para professional menghasilkan survey-grade point clouds dari area yang tidak dapat diakses. Selain membawa sensor LiDAR, Elios 3 mengakomodasi kedua payload yang dapat di custom sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

Elios 3 ditenagai oleh mesin SLAM baru Flyability yakni FlyAware™, yang memungkinkan Elios 3 mengubah data drone LiDAR menjadi model 3D secara real time saat drone dalam penerbangan. FlyAware™ juga memberikan stabilitas bagi Elios 3, dengan menggabungkan data dari ketiga optical camera dan sensor LIDAR itu sendiri, Elios 3 dapat menangkap pergerakan kecil yang tidak terduga dan menginstruksikan pilot untuk mengimbanginya. Kestabilan dan fitur kemudahan penggunaan membuat Elios 3 sangat mudah dioperasikan, sehingga pilot baru dapat melakukan training dan inspeksi pertama di hari yang sama.

BARU! Flyability ELIOS 3 Drone Indoor Untuk Industri 4.0-Drone Inspeksi Indoor-SLAM (Simultaneous Localization and Mapping) - Pemetaan dan Lokalisasi Secara Bersamaan

Software Inspector 4.0

Kini inspektur dapat memvisualisasi tempat menarik yang ditemukan selama inspeksi berlangsung dalam bentuk peta 3D beresolusi tinggi dengan menggunakan 3D Map Viewer Inspector 4.0, software Flyability terbaru Inspector 4.0 yang diciptakan untuk membuat laporan hasil penangkapan Elios 3. Fitur ini memungkinkan pemangku kepentingan menavigasi dari POI ke POI dalam representasi digital aset mereka, memberikan visualisasi yang jelas tentang cacat yang ditemukan di dalamnya untuk mendukung upaya perencanaan, pemantauan, dan pemeliharaan.

Artikel ini juga menyajikan video YouTube untuk membantu menjelaskan lebih detail tentang pengaplikasian drone ELIOS 3 beserta cara kerja setiap fitur-fiturnya dalam kegiatan inspeksi dalam ruang.

Tentang Flyability

“Elios 3 adalah satu-satunya project terbesar Flyability” kata Adrien Briod, CTO Flyability. “Jika anda menganggap Elios 2 sebagai ponsel flip yang klasik, yang didesain hanya untuk melakukan panggilan telepon, Elios 3 itu Smartphone. Elios 3 diciptakan dengan menyesuaikan kebutuhan setiap pengguna secara spesifik, anda juga bisa memasang payload yang anda butuhkan sehingga anda dapat menggunakan alat ini sesuka anda dan berkembang dengan seiring berjalannya waktu dengan payload atau software terbaru”.

Flyability mengerjakan Elios 3 selama empat tahun, pada saat itu para insinyur telah menghabiskan ribuan jam untuk penelitian, pengembangan dan melakukan lebih dari 200 misi di lapangan untuk melakukan reset, mempelajari apa yang diinginkan klien, dan menyempurnakan sebuah teknologi drone indoor yang paling andal di pasar.

Flyability mempelopori drone inspeksi dalam ruang terbatas, menciptakan teknologi terbaru yang memungkinkan inspektur mengumpulkan data dari jarak jauh di dalam ruang terbatas yang berbahaya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Flyability telah menjadi penyedia solusi inspeksi internal tepercaya yang memungkinkan inspektur mengumpulkan data dari jarak jauh dengan hardware dan software yang canggih bagi para professional inspeksi untuk membantu mereka meningkatkan keselamatan, mengurangi waktu henti (reduce downtimes) dan memangkas biaya inspeksi internal. Saat ini Flyability memiliki kantor di Swiss, Cina, Singapura, dan AS, dengan hampir seribu klien di lebih dari 60 negara. Flyability bekerja di setiap industri yang memerlukan inspeksi internal, termasuk Pembangkit Listrik, Minyak & Gas, Pertambangan, Infrastruktur Air Limbah, Kimia, Maritim, dan Infrastruktur & Utilitas.

Pelajari lebih lanjut mengenai Flyability Elios 3 disini

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA