Update Firmware M30 Series Untuk Inspeksi yang Lebih Cerdas

Update Firmware M30 Series untuk inspeksi yang lebih cerdas

Sejak dirilis beberapa bulan yang lalu, drone DJI yang ringkas untuk digunakan di berbagai aplikasi ini memberikan para pilot pengalamanan pengoperasian menjadi lebih efisien, cerdas, aman dan andal berkat kinerjanya yang kuat. Terbuktikan juga dengan banyaknya permintaan pengadaan drone DJI M30 Series dari berbagai perusahaan khususnya pada industri minyak dan gas yang membutuhkan inspeksi pemantauan aset secara rutin, sebagai contoh setelah acara pameran IPA 2022 yang belangsung pada bulan Oktober 2022 di Jakarta Convention Center lalu.

Banyaknya demand pasar membuat kami ingin memberikan yang terbaik layaknyai nilai-nilai yang kami anut “sebagai distributor terbesar DJI di Indonesia, kami berkomitmen dalam memberikan solusi penuh melalui teknologi drone DJI Enterprise”.

Pembaharuan Signifikan untuk Smart Inspeksi

Inspeksi UAV secara rutin terhadap saluran pipa gas, ladang minyak, jaringan listrik, dan peralatan lainnnya yang dapat mengidentifikasi risiko dan untuk memastikan pengoperasian berlangsung secara normal dan tepat waktu namun berulang kali, untungnya dengan penggunaan Smart Inspection ini dapat mengatasi beberapa tantangan ini, juga dengan mengaplikasikan inspeksi dengan drone menghasilkan data berkualitas tinggi, mengurangi biaya, membantu menghemat 90% langkah operasi yang secara langsung meningkatkan efisiensi inspeksi secara drastis. Nah update firmware terbaru ini meningkatkan akurasi pengambilan foto yang dikumpulkan akurat dan tepat.

Tonton juga versi video tutorial update firmware DJI M30 Series di bawah ini:

1. New Target Frame

Update Firmware pertama yaitu New Target Frame, jadi saat merekam objek, “Target Frame” ditambahkan di bawah lensa zoom: dimana objek target ditempatkan di depan “target object frame” di bawah lensa zoom. Setelah perekaman misi selesai, sistem akan secara otomatis membingkai area target, tanpa memerlukan framing/pembingkaian secara manual, target frame ini sangat meningkatkan efisiensi dalam perencanaan rute.

2. Pembaharuan Dalam Stabilisasi Zoom

Sebelum adanya pembaharuan stabilitasi zoom yang dibantu dengan teknologi AI, pada saat melakukan inspeksi menggunakan lensa zoom untuk menemukan dan menangkap target objek, hasilnya bisa kurang maksimal dikarenakan terpengaruhi oleh hal-hal seperti kesalahan sinyal RTK, angin kencang, dan faktor-faktor lain, sehingga terkadang inspektor gagal membidik target objek secara akurat.

Sekarang dengan update firmware terbaru, algoritme terbaru AI ini akan mencari dan mencocokan target objek yang diframe dari layar wide-angle untuk membantu memperbaiki anglenya. Jadi fungsi stabilisasi zoom ini berguna untuk memastikan bahwa area target yang sama ditangkap pada setiap operasi.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh tim operasional Halo Robotics baru-baru ini pada uji coba inspeksi sebuah jembatan menggunakan drone DJI Matrice 30T pada jarak yang tepat yaitu 50 meter dari satu waypoint yang dapat memotret beberapa objek target secara akurat, hingga didapatlah kesimpulan jika stabilisasi zoom meningkatkan efisiensi inspeksi sebesar 2,6x.

3. Fitur Recovery

Yang sudah kita ketahui operasi inspeksi itu sifatnya berkala dan tetap, serta mudah dipengaruhi oleh perubahan cahaya di sekitar target objek inspeksi, yang mengakibatkan fotografi menjadi tidak jelas.
update firmware DJI M30 yang ketiga adalah recovery metering, yakni drone akan merekam nilai kecerahan dan parameter lainnya dari sample shot, kemudian recovery metering akan mengcovery atau memulihkan pengukuran dengan sendirinya saat melakukan pemotretan ulang.

Update Firmware M30 Series Untuk Inspeksi yang Lebih Cerdas - Fitur Recovery 2

4. Fitur Terbang Melewati Waypoints Non-foto

Beberapa titik arah dalam rute penerbangan ditetapkan untuk keselamatan, seperti terbang di atas kabel listrik, bukan untuk mengambil foto secara khusus. Update firmware terbaru ini memungkinkan anda untuk menginstruksikan drone agar tidak lagi melambat saat tiba di titik arah non-foto ini, dan sebagai gantinya drone mempertahankan kecepatannya. Adanya firmware terbaru ini semakin mengoptimalkan efisiensi rute dan menghemat konsumsi baterai.

Firmware Terbaru Meningkatkan Akurasi Pemetaan Yang Lebih Baik

Setelah mempelajari update firmaware yang mostly lebih banyak digunakan pada drone DJI Matrice 30T, versi firmware terbaru ini juga memungkinkan seri DJI Matrice 30 mewujudkan sinkronisasi waktu mikrodetik antara kamera, remote control, modul RTK, dan sistem gimbal yang sangat meningkatkan akurasi pemetaan.

Misalnya, saat bekerja dengan GSD 5,01cm/px, ketinggian terbang 141m, dan kecepatan terbang 7,5m/s, akurasi horizontal 13,9cm, dan akurasi vertikal 22,3cm dapat dicapai.

Akhir-akhir ini memang drone DJI M30 Series banyak digunakan dalam berbagai pekrjaan pemetaan, seperti pengukuran volume stockpile dimana drone DJI M30 membantu mendapatkan informasi berharga di lokasi konstruksi dan pertambangan dengan cepat. Setelah keadaan darurat atau bencana alam, drone DJI M30 dapat dengan cepat membuat peta dalam upaya membantu tim SAR menjalankan misi pencarian dan penyelamatan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami ke:
Email: sales@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-1909-0099
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website : https://halorobotics.com/
Online Store : https://halorobotics.com/shop/
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel : https://www.youtube.com/halorobotics

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA