Perbedaan Software 3D Modeling Inspector 4.0 dengan Inspector 3.0

Flyability baru saja merilis software Inspector 4.0, software baru yang memungkinkan inspektur memvisualisasi tempat menarik yang ditemukan selama inspeksi berlangsung dalam bentuk peta 3D beresolusi tinggi atau yang kita sebut 3D Map Viewer Inspector 4.0.
Software Inspector 4.0 memberikan inspektur visualiasi yang jelas tentang lokasi aset yang mengalami defect/cacat.

3 Alasan Mengapa Inspector 4.0 Versi Lebih Baik dari Inspector 3.0 - halo robotics

Jadi apa perbedaan antara Inspector 4.0 dan Software 3D modeling Inspector 3.0?

Jawaban adalah software Inspector 4.0 menciptakan peta 3D dari teknologi LIDAR berupa gabungan point clouds dengan kepadatan yang tinggi untuk memudahkan inspektur menavigasi aset melalui 3D model sementara Inspector 3.0 masih menggunakan Sparse 3D model yang merupakan gabungan point cloud dengan kepadatan yang rendah.

Tonton video di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang drone Elios 3 dan penggunaan software Inspector 4.0:

6 Alasan Mengapa Software Inspector 4.0 Versi Lebih Baik dari Inspector 3.0

1. One seamless workflow

Dari pengambilan data hingga pengambilan keputusan, 3D Map Viewer dan Elios 3 bekerjasama untuk menyediakan kontinuitas operasional, meningkatkan efisiensi selama proses inspeksi.

2. Menghasilkan data yang akurat

Berkat sensor LiDAR yang ada pada drone Elios 3 sekarang hasil inspeksi aset anda berupa point cloud dengan kepadatan yang tinggi (high density point clouds) 3D Map Viewer yang handal dengan akurasi yang tinggi.

3. Instant localization

Baik ditangkap dalam penerbangan atau diberi tag selama analisis data, tempat menarik (point of interest) langsung ditampilkan pada aset 3D model anda tanpa ada pemrosesan tambahan.

3 Alasan Mengapa Inspector 4.0 Versi Lebih Baik dari Inspector 3.0 - halo robotics

4. Waktu pemrosesan yang singkat

3D Map View Inspector 4.0 sendiri adalah gabungan point cloud dengan kepadatan yang tinggi. Jika biasanya output 3D modeling yang anda buat untuk dilampirkan di final report dibuat di kantor, adanya 3D Map View anda dapat langsung mendapatkan outputnya saat itu juga di lapangan, karena 3D Map Viewer memproses data rata-rata 20-30 menit saja. Hal ini cukup membantu anda membuat keputusan lebih cepat.

5. Provides informasi yang cepat dan akurat

Karena waktu pemrosesannya jauh lebih singkat, 3D Map Viewer berfungsi menunjukkan inspektur dengan tepat di mana letak defect/cacat pada aset, saat inspektur masih berada di lokasi.

3 Alasan Mengapa Inspector 4.0 Versi Lebih Baik dari Inspector 3.0 - halo robotics

6. Waktu yang dikeluarkan lebih efisien

Informasi lokasi yang disediakan oleh 3D Map Viewer dapat membantu inspektur menentukan di mana harus memfokuskan upaya mereka dalam suatu aset, yang mana dapat membantu kru pemeliharaan mengetahui di mana mereka harus bekerja. Semua terjadi dalam waktu singkat.

3 Alasan Mengapa Inspector 4.0 Versi Lebih Baik dari Inspector 3.0 - halo robotics

3D Reporting

Dengan adanya fitur ini memungkinkan inspektur melakukan reporting berupa 3D
Siklus inspeksi menggunakan drone Elios 3 yang disupport dengan software Inspector 4.0 dimulai saat setiap kali inspektur menerbangkan drone ke lokasi kemudian inspektur melihat suatu aset yang mengalami defect/kerusakan (nah lokasi seperti ini yang kita sebut “point of interest”) kemudian titik tersebut ditandai inspektur dengan pinpoint. Proses inspeksi ini tervisualisasi secara otomatis melalui 3D Map Viewer Inspector 4.0. Dari 3D reporting inilah kru inspeksi merencanakan dan menyiapkan untuk misi perbaikan selanjutnya.

Kesimpulan

Pada intinya adalah tanpa solusi manajemen yang tepat yang hanya berdasarkan data drone mentah (raw drone data) akan mengarahkan hasil report yang keliru, sehingga mendorong keputusan yang tidak pasti, dan pada akhirnya menghasilkan operasi inspeksi yang kurang optimal. Dengan adanya 3D Map Viewer memberikan inspektur pandangan yang tepat tentang apa yang terjadi di dalam aset sehingga tim anda dapat bertindak cepat di tempat yang tepat.

Dilihat dari 6 alasan diatas kini Halo Robotics simpulkan 3 perbedaan utama antara Inspector 4.0 dengan software 3D Modeling Inspector 3.0

  • Inspector 4.0 membuat lokalisasi aset menjadi lebih akurat
  • Inspector 4.0 membuat hasil analisa lebih tepat
  • Inspector 4.0 membuat kru yakin dalam bertindak

Pelajari lebih lanjut fitur drone elios 3 disini

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more infomation, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA