Rekomendasi Drone Thermal DJI Terbaik 2022

Penggunaan Drone Thermal Akhir-Akhir Ini:

Kalau organisasi anda terlibat dalam salah satu aktivitas berikut, itu artinya drone thermal merupakan teknologi yang pas untuk kebutuhan anda, karena sekarang ini teknologi drone sudah memiliki sensor yang lebih presisi dan harga yang terbilang cukup terjangkau.

  • Pemadam kebakaran (Fire Fighthing): Salah satu penggunaan paling umum dari drone termal adalah sebagai alat pemadam kebakaran. Pemetaan panas dari udara memungkinkan petugas pemadam kebakaran untuk mendahului faktor risiko. Saat bekerja di dalam struktur, dimungkinkan untuk memetakan kemungkinan titik kegagalan, sementara dalam skenario kebakaran, drone dapat membantu kru mencegat kemajuan kebakaran di tempat terbuka.
  • Pencarian dan penyelamatan (SAR) Kebakaran bukan satu-satunya jenis bencana di mana drone thermal dapat membantu kru penyelamat. Sebagai buntut dari bencana seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, tornado dan angin topan, drone termal dapat membantu kru menemukan korban yang hilang, bahkan di malam hari. UAV termal ini juga mampu melacak individu yang tersesat di hutan belantara.
  • Utilitas udara dan Drone Inspeksi Pertambangan: Memeriksa infrastruktur utilitas, mulai dari instalasi pembangkit dan panel surya hingga saluran listrik yang berjauhan, lebih mudah dengan drone. Menggunakan kamera termal bersama pencitraan konvensional memungkinkan kru untuk mewaspadai potensi risiko kegagalan dengan cara baru, atau bahkan memeriksa status panel termal. Tidak peduli seberapa besar tanaman atau tambang, drone dapat terbang di atas situs dan membaca.
  • Pertanian Yang Lebih Maju (Advanced Agriculture): Memantau tanaman dan menggembalakan ternak dari udara adalah penggunaan drone yang berpotensi diabaikan. Pencitraan termal memungkinkan petani mengukur paparan panas ladang dan melacak hewan, bahkan di malam hari. Upaya berkelanjutan untuk membuat pertanian lebih efisien melalui penyebaran teknologi sangat cocok untuk penyebaran drone.

Penggunaan Drone Thermal Yang Lebih Luas

Perluasan penggunaan drone termal di luar peran keselamatan publik, dan menjadi bagian pembangunan efisiensi dalam utilitas dan pertanian, adalah perkembangan yang relatif baru. Ini menunjukkan bahwa sebagai pengguna, baik profesional maupun penggemar konsumen, terus-menerus memikirkan penggunaan baru untuk drone termal. Jika bisnis Anda perlu melakukan inspeksi udara yang cermat terhadap infrastruktur yang sulit dijangkau atau untuk mengawasi personel atau aset di malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk, drone termal mungkin sesuai dengan kasus penggunaan Anda. Saat muatan kamera termal menjadi lebih canggih namun sekaligus lebih terjangkau, langit adalah batasnya. 

Rekomendasi Drone Thermal DJI Terbaik

Meskipun pilihan kamera payload anda penting untuk kinerja drone thermal, begitu juga kerangka drone komersial yang anda pilih. Kerangka drone yang tepat akan memberikan kecepatan, kemampuan manuver, jangkauan layanan, masa pakai baterai, dan ciri-ciri lain yang akan menentukan jenis tugas yang dapat diselesaikan oleh drone termal baru Anda. Berikut ini adalah beberapa drone komersial terkemuka di pasar yang dapat anda pilih untuk penerapan Drone thermal anda.

DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

M2EA adalah kerangka drone yang sangat ringkas dan ringan yang masih berisi berbagai fitur canggih. sensor thermal ini memiliki 640×512 terintegrasi yang mampu 16x zoom dan frame rate 30hz. Modul RTK drone memungkinkan pemosisian tingkat sentimeter, dan kemampuannya untuk bekerja dengan hingga 240 titik jalan membuatnya sempurna untuk misi inspeksi otomatis, bahkan di lingkungan yang kompleks.

Rekomendasi Drone Thermal DJI Terbaik 2022 - DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Thermal Drone DJI Matrice 30T

M30T adalah kerangka drone tangguh yang dibuat untuk tahan terhadap elemen dan dirancang agar sangat portabel meskipun memiliki payload sensor yang mengesankan. Spesifikasi kamera sejajar dengan M2EA — resolusi 640×152, 30fps. Sistem kontrol untuk M30T sangat canggih, dengan tampilan layar lebar 7 inci pada sistem kontrol dual-stick yang dirancang untuk penggunaan pilot drone perusahaan.

Rekomendasi Drone Thermal DJI Terbaik 2022 DJI Matrice 30T

DJI Matrice 300 RTK

Matrice 300 RTK adalah teknologi drone komersial terbaru, dengan kemampuan beradaptasi untuk membawa hingga tiga payload secara bersamaan. Maksimal, drone dapat dilengkapi dengan satu gimbal ke atas dan dua gimbal ke bawah. M300 RTK menggunakan sistem tampilan baru, yang menggabungkan lebih banyak informasi ke layar utama, untuk membantu operator drone menavigasi segala rintangan potensial. Melengkapi M300 RTK dengan Zenmuse H20T atau H20N sebagai salah satu muatannya memungkinkan pengguna untuk menangkap tingkat informasi termal resolusi tinggi yang belum pernah ada sebelumnya.

Rekomendasi Drone Thermal DJI Terbaik 2022 DJI M300 RTK, DJI Zenmuse H20N, DJI Zenmuse H20T

Memberdayakan pengguna drone profesional

Konfigurasi drone termal mana pun yang Anda pilih, Anda dapat lebih memberdayakan pengguna Anda dengan memilih opsi tambahan. Misalnya, program DJI Care Enterprise, yang mencakup semua jenis perawatan dan servis untuk peralatan Anda, tidak peduli berapa banyak drone DJI di armada Anda. Berinvestasi dalam dukungan membantu Anda melindungi investasi Anda dan menjaga drone termal Anda tetap terbang, apa pun yang mereka hadapi. Dengan daftar kasus penggunaan yang terus berkembang dan tingkat kecanggihan teknologi yang tersedia saat ini, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menyelami penggunaan drone termal. Baik Anda memberikan kemampuan baru kepada personel keselamatan publik Anda atau menciptakan metode inspeksi baru yang efisien dalam utilitas, pertanian, atau pengaturan industri lainnya, drone termal dapat menambahkan dimensi baru pada operasi Anda.

Pelajari lebih lanjut mengenai Thermal Drone disini

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more infomation, visit our:

Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA