Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock | Sistem Drone Otomatis

Live Flight Controls Fitur DJI Dock yang memungkinkan anda mengendalikan drone dan gimbal dari jarak jauh secara real-time melalui software DJI FlightHub 2

Sebagai distributor tunggal Drone DJI Enterprise di Indonesia, kami Halo Robotics ingin menginformasikan bahwa ada beberapa pembaharuan signifikan DJI Dock pada Fleksibilitas dan Kapabilitasnya, pembaharuan tersebut termasuk Live Flight Controls yang memungkinkan anda mengendalikan drone dan gimbal anda dari jarak jauh secara real-time melalui software DJI FlightHub 2, serta Resume Flight From Breakpoint untuk meningkatkan keandalan dan efisiensi perencanaan misi anda.

Mari kita bahas lebih lanjut, bagaimana fitur-fitur ini sangat bermanfaat untuk beberapa aplikasi seperti inspeksi dan manajemen aset, patroli keamanan area Obvitnas, fire monitoring dan aplikasi tanggap darurat lainnya.

1. Fitur Live Flight Controls

Mungkin banyak rekan-rekan di sini yang menantikan fitur Live Flight Controls ini, dan sekarang sudah tersedia, dimana anda dapat masuk ke mode Live Flight Control melalui platform DJI FlightHub 2 dan anda dapat mengendalikan drone anda dari jarak jauh secara real-time melalui cloud.

Fungsi Live Flight Controls ini mencakup FlyTo tasks, dan keyboard control untuk mengoperasikan drone dan gimbal anda secara manual.

A. FlyTo flights

  • Ketika drone berada di dalam DJI Dock kemudian diterbangkan dengan metode Live Flight Controls, anda dapat membuat lokasi FlyTo dengan mengklik kanan mapnya.
  • Juga ketika dihadapkan dengan beberapa titik menarik (Multiple points of Interest) anda bisa menggunakan fitur PinPoint untuk menghasilkan titik referensi visual yang berbeda untuk FlyTo anda nanti.

Setelah titik FlyTo diatur, FlightHub2 akan memetakan jalur penerbangan, dan drone akan terbang langsung ke titik FlyTo. FlyTo adalah fitur sederhana namun sangat membantu untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, fitur flyto flight

*Harap perhatikan bahwa ketika drone bergerak mengikuti FlyTo dari DJI Dock melalui fungsi Take Off, drone akan terlebih dahulu naik ke ketinggian aman yang anda atur, lalu terbang langsung ke ketinggian yang anda tetapkan di titik FlyTo. Untuk memastikan keselamatan penerbangan, perhatikan tinggi bangunan atau rintangan sekitar dan atur ketinggian aman yang wajar untuk menghindari tabrakan.

Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, fitur flyto flights

B. Live Flight Control of the aircraft:

Pembaharuan signifikan DJI Dock yang mencakup Live Flight Controls ini memberikan keleluasaan anda untuk menerbangkan drone ke lokasi yang diperlukan dengan fitur FlyTo dan Keyboard ini, yang mana kalau anda terbiasa dengan games PC pasti anda familiar dengan kontrol ini:

Maju (W)
Mundur (S)
Kiri (A)
Kanan (D)
Naik (C)
Turun (Z)
Berputar ke Kiri (Rotasi Kiri) (Q)
Berputar ke kanan (Rotasi Kanan) (E)

Selain itu, ketika anda menghadapi situasi darurat, anda bisa langsung melakukan emergency stop dronenya dengan menekan (Space)

Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, fitur live flight control of the aircrafts

C. Gimbal Control

Selain itu, ketika dalam mode Live Flight Control anda dapat mengendalikan gimbal drone melalui DJI FlightHub2, dimana anda dapat mengklik 2x target apapun pada camera’s live feed, dan gimbal akan secara otomatis mengarahkan dirinya ke titik tersebut. Anda juga dapat meng’scroll’ mouse anda untuk zoom in dan zoom out, dan ada juga juga tombol-tombol untuk mengatur perpindahan mode dari mode foto ke mode video, mengganti fitur dari zoom, ke wide-angle, atau ke tampilan infrared.

Download Brosur DJI Dock Disini!

Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, fitur gimbal control

D. Live Flight Controls in Action

Bagi rekan-rekan yang penasaran bagaimana penggunaan fitur-fitur terbaru DJI Dock secara realnya, anda bisa simak video demonstrasi yang dilakukan oleh Departemen Polisi Pearland di Texas untuk keperluan DFR (Drone as First Responder).

  • Baginya penggunaan sistem penerbangan otomatis DJI Dock yang diatur melalui DJI FlightHub 2 sangat-sangat membantu dari segi efisiensi karena mereka tidak harus menempatkan seseorang untuk melakukan operasi manual apalagi sekedar mengganti baterai.
  • Sergeant F.Williams IV ketua Departemen Polisi Pearland mengatakan, sekarang mereka dapat mengoperasikan program DFR mereka dari kantor operasi drone (command center) dengan hanya satu pilot jarak jauh.
  • Dimana DJI Dock mampu meluncurkan drone DJI M30 dari keadaan mati dan dapat standby dalam 45 menit, sehingga ketika ada masalah, mereka bisa langsung merespon dan datang ke lokasi dengan cepat. Secara langsung drone meningkatkan keselamatan dan meningkatkan awareness sekitar.

2. Fitur Resume Flight From Breakpoint

Fitur memukau lainnya dari DJI Dock ini adalah Resume Flight From Breakpoint, dimana ketika drone anda tidak bisa menyelesaikan misi di rute ini, karena baterai drone anda lowbet, drone akan kembali secara otomatis ke DJI Dock untuk mengisi daya, Namun jika anda telah mengaktifkan fungsi Breakpoint, sistem akan secara otomatis merecord lokasi breakpoint, dan ketika drone sudah terisi penuh, drone akan secara otomatis menyelesaikan misinya mulai dari titik Breakpoint tadi.

Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, resume flight from breakpoint
Pembaharuan 3 Fitur Menarik DJI Dock, Sistem Drone Otomatis, fitur resume flight from breakpoint

3. Fitur Notifikasi Email

Fitur menarik ketiga lainnya adalah fitur notifikasi email yang akan mengirimkan anda pemberitahuan saat Dock anda mengalami situasi darurat atau kegagalan selama pelaksanaan misi. 3 fitur ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan disini yang khususnya berperan penting di industri seperti pemadam kebakaran, penyelamatan darurat (SAR), inspeksi dan manajemen aset seperti aset SUTET, survei dan pemetaan perkotaan, dan lain sebagainya. Fitur Live Controls memungkinkan anda mengendalikan drone dan gimbal drone anda dari jarak jauh dan secara real-time melalui cloud yang mana DJI Dock dapat meningkatkan efisiensi operasional anda.

Mulai September 2023, rekan-rekan disini dapat melakukan pemesanan DJI Dock dengan mengunjungi halaman shop kami di www.halorobotics.com.

3 Fitur DJI Dock-Tingkatkan keandalan dan efektifitas misi anda dengan DJI Dock

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/videos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA