Multi Gas Detection Sniffer4D Mampu Deteksi Gas H2S | Gas Penyebab Syok dan Kejang

Multi Gas Detection Sniffer4D Mampu Deteksi Gas Berbahaya

Tahun ini, startup drone Soarability memamerkan beberapa kemampuan cerdiknya untuk dapat digunakan pada perangkat keras DJI Enterprise, dimana tim Soarability telah mengembangkan serangkaian payload canggih untuk kegiatan pemantauan lingkungan, salah satunya multi gas detection Sniffer4D V2 yaitu sistem yang dapat mendeteksi dan melakukan pemetaan multi-gas berbasis drone, yang kedua adalah TDLAS yaitu sensor yang secara eksklusif mendeteksi gas jenis metana, dan yang terakhir adalah Speedip yaitu sistem pengambilan sampel air yang dapat diintegrasikan dengan drone DJI M300 RTK.

Halo Robotics sebagai distributor terbesar DJI menyadari pada saat DJI berusaha membuat seberapa cepat data drone dapat dikumpulkan, perusahaan seperti Soarability justru mengembangkan aplikasi yang berpotensial dan sangat-sangat canggih.

Multi Gas Detection Sniffer4D Mampu Deteksi Gas H2S  Gas Penyebab Syok dan Kejang

Multi Gas Detection Sniffer4D Membantu Deteksi Kebocoran Gas

Yang sudah kita ketahui alat deteksi gas Sniffer4D memang dirancang untuk dapat digunakan di beberapa model drone dari DJI Enterprise, drone itu termasuk DJI M300 RTK dan drone DJI Mavic 3 Enterprise (M3E), duo drone ini bisa dibilang contoh kasus yang sempurna, bagaimana tidak? ketika Sniffer4D digunakan dengan drone, ia dapat digunakan secara maksimal, sebagai contoh ia dapat mendeteksi 9 gas yang berbeda, dan dengan cepat alat pendeteksi gas Sniffer4D digunakan untuk pemantauan lingkungan hyper-local: yaitu perangkat yang digunakan untuk kejadian darurat dan berbahaya, deteksi kebocoran di pabrik minyak & gas

Belum lama ini, tim operasional kami melakukan kegiatan deteksi dan pemetaan gas menggunakan pendeteksi kebocoran gas Sniffer4D dan Drone DJI M300 RTK di pusat riset dan teknologi PT Pertamina UTC (Upstream Technology Center). Pengambilan data akuisisi deteksi gas dilakukan di dua area operasi yang berbeda, area yang pertama adalah area Gas Processing Facility (GPF) dan yang kedua pada area Wellpad Jembaran East. Pengambilan data di kedua tempat tersebut menghabiskan waktu dua jam saja, yang mana waktu tersebut cukup terbilang cepat dilihat dari ketinggian pengambilan datanya yaitu 40-60 meter dari lokasi take off drone.

Dari uji coba diatas menunjukkan bahwa alat deteksi kebocoran gas Sniffer4D dapat mendeteksi gas H2S, yang mana gas ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, gas H2S dengan konsentrasi tinggi dapat menyebabkan syok, kejang, tidak bisa bernafas, bahkan bisa berujung kematian. 

Multi Gas Detection Sniffer4D Mampu Deteksi Gas H2S  Gas Penyebab Syok dan Kejang

Manfaat Alat Deteksi Kebocoran Gas

Kesimpulan dari hasil uji coba dan kegiatan deteksi menggunakan drone adalah bahwa teknologi ini sangat membantu pihak End-User dalam tim HSE untuk secara rutin melakukan pemantauan terhadap kemungkinan bahaya yang diakibatkan oleh kebocoran gas pada area fasilitas, area-area yang sebelumnya sulit terdeteksi menggunakan metode manual dengan gas detector portable atau menggunakan alat pendeteksi gas konvensional. Serta penggunaan teknologi drone sangat meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan juga efektifitas akurasi hasil yang dibutuhkan untuk secara rutin memetakan sebaran gas yang berbahaya untuk pekerja di sekitar fasilitas.

Sebagai tambahan informasi, berikut harga multi gas detection Sniffer4D:
https://halorobotics.com/v2/product/sniffer4d-v2-base-unit/
Harga drone

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
https://halorobotics.com/
Email: sales@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-1909-0099
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website : https://halorobotics.com/
Online Store : https://halorobotics.com/shop/
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
YouTube : https://www.youtube.com

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA