Keunggulan DJI Agras T25 & T50

Drone Penyemprotan - DJI Agras T50

Pertanian adalah profesi yang menantang dengan tugas yang tidak ada habisnya, termasuk menyemprotkan pestisida untuk melindungi tanaman dari hama, gulma, dan penyakit. Namun, metode penyemprotan manual atau penyemprotan tradisional sering kali memakan waktu, membutuhkan banyak tenaga, dan penerapan yang tidak merata, sehingga dapat mengakibatkan kerusakan tanaman. 

Halo Robotics, sebagai distributor resmi DJI Agriculture di Indonesia, merekomendasikan DJI Agras T25 & DJI Agras T50, yang siap merevolusi pertanian global dengan peningkatan efisiensi penyemprotan, kapasitas muatan yang lebih besar, dan fitur keselamatan tercanggih untuk memenuhi kebutuhan pertanian modern.

Efisiensi Stabil

DJI Agras T50 dilengkapi dengan desain rotor ganda koaksial yang kuat, mampu membawa beban penyemprotan seberat 40 kg. Telah diuji dengan kecepatan operasi lapangan 21 hektar per jam. Selain itu, T50 mampu membawa beban sebar seberat 50 kg, didukung tangki penyebaran berkapasitas cukup besar yakni 75 liter. Hanya dengan satu kantong pupuk, T50 dapat mencapai tingkat pengoperasian yang mengesankan yaitu 1,5 ton pupuk per jam.

Sedangkan DJI Agras T25 didesain dengan struktur empat sumbu, mampu menyemprot area seluas 12 hektar per jam. Alat ini mampu menahan beban sebar 25 kg, menunjukkan efisiensi dengan kemampuan menyebarkan hingga 1 ton pupuk dalam waktu satu jam.

Pompa Impeller untuk Aliran yang Stabil dan Andal

Sistem penyemprotan Agras T50 dan T25 kini dilengkapi dengan Pompa Impeller Penggerak Magnetik ganda yang baru ditingkatkan dan berefisiensi tinggi. Alat ini mengkonsumsi daya 200W lebih sedikit, menggandakan efisiensi energinya dan menjadikannya alat penghemat daya yang efektif. Hebatnya, pompa gandanya mampu menopang maksimal 24 liter per menit (dengan laju aliran nosel ganda yang mampu mencapai hingga 16 liter per menit). Hal ini menggandakan laju aliran, sehingga cocok untuk operasi intensif air seperti ladang kering dan kebun buah-buahan.

Alat Penyiram Sentrifugal Atomisasi

DJI Agras T50 dan T25 dilengkapi dengan sistem penyemprotan atomisasi ganda yang menghasilkan tetesan semprotan halus dan seragam. Hal ini memastikan penerapan bahan kimia cair secara merata ke seluruh permukaan tanaman, untuk mendapatkan efek optimal. Tergantung pada tanaman Anda, Anda dapat menyesuaikan ukuran tetesan semprotan antara 50-500 mikrometer. Fungsi unik ini meminimalkan penyimpangan serta mengakomodasi berbagai bentuk sediaan, mengoptimalkan efektivitas setiap aplikasi. Selain itu, integrasi katup solenoid baru menjamin permulaan dan penghentian tindakan penyemprotan yang tepat, yang membantu memastikan bahwa tidak ada setetes pun muatan penting yang terbuang dan tanaman menerima nutrisi atau perlindungan yang tepat dan memadai.

Sistem Penyebaran Torsi Tinggi

Dalam hal penyebaran pupuk granul, motor torsi tinggi T50 dipadukan dengan cakram berputar saluran spiral yang menghasilkan penyebaran yang seragam dan merata. Dengan meningkatkan efisiensi dan kelancaran penyebaran secara signifikan, alat ini berhasil meningkatkan laju aliran penyebaran sebesar 50%, mencapai angka 108 kg/mnt yang mengesankan. Tangki penyebar juga memiliki gerbang pemuatan yang diperluas, sehingga lebih mudah dan cepat untuk menuangkan butiran kering Anda.

Pengisian Baterai Sangat Cepat

 DJI Agras T50 dan T25 memiliki baterai dan solusi pengisian daya tingkat lanjut. Drone T50 ditenagai oleh DB1560 Intelligent Flight Battery yang berkapasitas 30 Ah. Ini mendukung pengisian daya ultra-cepat 9 menit yang sangat cepat, memungkinkan perputaran dua baterai untuk pengoperasian terus-menerus. Baterai T50 dapat diisi dayanya di lapangan dengan Generator Inverter Multifungsi D12000iEP yang menggunakan teknologi EFI mutakhir. Ini menawarkan penghematan bahan bakar yang signifikan sebesar 15%, sehingga meningkatkan penghematan bahan bakar. Ini berarti dapat mempercayai efisiensi proses pengisian daya, mengurangi waktu tunggu dan penggunaan energi.

Di sisi lain, T25 hadir dengan DB800 Intelligent Flight Battery berkapasitas 15,5 Ah. Memanfaatkan Generator Inverter Multifungsi D6000i, ia juga dapat mencapai waktu pengisian daya ultra cepat yang sama, hanya 9 menit.

Operasi Perkebunan dan Mengikuti Tingkat Kemiringan

Pertanian dan perkebunan memiliki serangkaian tantangan tersendiri, yang dapat diatasi langsung dengan Orchard Kit opsional. Aksesori ini memperluas laju aliran penyemprotan T50 dan T25 hingga 24 liter/menit. Peningkatan ini secara signifikan memperluas cakupan semprotan dan menggandakan jumlah tetesan di bagian belakang daun di bagian dalam pohon buah-buahan. 

Untuk pengoperasian di perkebunn, sistem keselamatan drone, termasuk Active Phased Array radar ganda dan sensor penglihatan binokular ganda, memastikan navigasi yang aman di medan terjal. Mereka dapat secara otomatis mendeteksi dan melewati rintangan yang mungkin mereka temui.

Dilengkapi dengan radar array bertahap aktif dan sistem penglihatan ganda, T50/T25 dapat melakukan survei udara di lereng dengan kemiringan maksimum 50°. Ini dapat secara otomatis mengidentifikasi pohon buah-buahan dan hambatannya, menghasilkan rute operasi 3D otonom yang tepat berdasarkan tren distribusi pohon buah-buahan. Dengan kemampuannya untuk melakukan Terrain Following pada kemiringan hingga 50°, alat ini memenuhi sebagian besar kebutuhan operasional perkebunan.

Sistem Propulsi yang Ditingkatkan

Dibangun berdasarkan fondasi pendahulunya, diameter luar baling-baling T50 telah ditingkatkan menjadi 54mm, memperkuat ketahanan lentur dan torsi sebesar 27%. Bilah baling-baling baru berkekuatan tinggi dirancang untuk menahan deformasi, memastikan pengoperasian yang aman dan andal. Dengan Electronic Speed ​​Controller (ESC) berdaya tinggi, T50 tidak hanya memberikan pembuangan panas yang unggul namun juga kemampuan aliran yang lebih kuat, sehingga menghasilkan keluaran daya yang stabil dan dapat diandalkan.

Menambah lapisan keselamatan lainnya, lengan T50 dan T25 kini hadir dengan kunci pengaman yang ditingkatkan yang harus diamankan sebelum lepas landas. Hal ini memastikan perlindungan lebih lanjut, sehingga meningkatkan keselamatan operasional drone.

Ketahanan Korosi dan Daya Tahan Lingkungan

DJI Agras T50 dan T25 juga memiliki oksidasi anodik baru dan lapisan komposit akrilik pada komponen inti dan bagian penahan beban penting yang memberikan perlindungan unggul dari korosi. Fitur ini merupakan kunci ketahanan dan keandalan produk, karena menawarkan peningkatan ketahanan terhadap efek pupuk dan pestisida.

Sistem Transmisi Canggih

Konektivitas sangat penting dalam pengoperasian drone modern. Agras T50 dan T25 dilengkapi dengan sistem Transmisi O3 empat antena canggih untuk jarak transmisi yang mengesankan hingga 2 km. Fitur ini memanfaatkan algoritme pemilihan antena yang dioptimalkan yang beradaptasi sesuai dengan arah relatif pesawat dan kendali jarak jauhnya, sehingga memastikan antena pemancar yang sesuai selalu digunakan. Selain itu, algoritme anti-jamming kami memungkinkan pesawat merasakan dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan sinyal eksternal, dan secara cerdas menyesuaikan pita frekuensi sinyalnya sendiri. 

Transmisi yang Diperluas dengan Relay DJI

Dulu, ketika beroperasi di pegunungan atau kebun bertingkat, Anda harus membagi area operasi menjadi dua bagian di kedua sisi gunung. Hal ini memerlukan pengaturan dua titik pasokan, sehingga mempersulit pengoperasian. Agras T50 dan T250 kompatibel dengan DJI Relay, yang dapat membantu memperluas jarak transmisi dan stabilitas sinyal bahkan di lingkungan yang kompleks. Sekarang, koneksi sinyal dapat dijaga agar tidak terputus, bahkan dengan gunung yang bertindak sebagai penghalang. Hal ini memungkinkan cakupan kebun yang lengkap melalui satu rute, sehingga menyederhanakan prosesnya.

Selain itu, DJI Relay menawarkan daya tahan baterai hingga 4 jam, dan juga mendukung sumber daya eksternal. Hal ini memastikan transmisi stabil dan tahan lama. Jika baterai diganti, secara otomatis memulihkan koneksi, sehingga menghilangkan kebutuhan pemasangan frekuensi. Hal ini membuat pengoperasian tidak hanya lancar, namun juga sangat efisien.

Kesimpulan

DJI Agras T50 dan T25 merupakan kemajuan dalam teknologi drone pertanian, Drone ini menjadi wadah inovasi karena di desain dengan praktis untuk pengaplikasian penyemprotan dan penyebaran pupuk. Dilengkapi dengan fitur yang canggih dan pengujian lapangan yang ekstensif, petani kini dapat menguasai:

  • Efisiensi Penyemprotan Tak Tertandingi : dengan laju aliran dan cakupan yang lebih baik, memastikan setiap tetesan semprotan berarti.Peningkatan Keselamatan Operasional : melalui sistem radar ganda dan kunci pengaman, memberikan ketenangan pikiran selama setiap penerbangan.Daya Tahan Lingkungan Ekstrim : dicapai melalui pengujian ketat dan pelapisan khusus untuk tahan terhadap kondisi pertanian yang keras.Konektivitas Unggul : dengan sistem Transmisi O3 dan Relay DJI, menjamin pengendalian yang stabil di medan yang menantang.

  • Efisiensi operasional ini, dikombinasikan dengan keunggulan yang kuat, menjadikan DJI Agras T50 dan T25 sangat berharga untuk pertanian modern. Baik untuk mengoptimalkan hasil panen, menjaga tanaman, atau memperluas operasi pertanian, drone ini siap digunakan sebagai alat yang maju dalam mencapai keunggulan pertanian.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Welcome to Halo Robotics

    Button WA