Fitur Canggih DJI Dock 2 | Drone Otomatis untuk Survey Mapping, Security & Inspection

Halo Robotics, sebagai distributor resmi DJI Enterprise di Indonesia, merekomendasikan DJI Dock 2 untuk berbagai kebutuhan industri di Indonesia. DJI Dock 2 adalah sistem penerbangan drone otomatis yang dapat beroperasi 24/7, untuk meningkatkan efisiensi operasi survei dan pemetaan, keamanan, pemantauan, dan juga inspeksi. DJI Dock 2 hadir dengan dua versi, yaitu DJI Matrice 3 Dock Version (M3D) dan DJI Matrice 3 Thermal Dock Version (M3TD).

Baca terus artikel kami untuk mengetahui fitur-fitur unggulan dari DJI Dock 2:

Drone Otomatis yang Ringkas dan Efisien

DJI Dock 2 sangat mudah digunakan. Dilengkapi dengan perlindungan IP55 memastikan operasi yang stabil dalam berbagai kondisi cuaca dan lingkungan yang ekstrem, memungkinkan penerbangan 24/7 dengan otomasi penuh yang diprogram melalui DJI FlightHub 2.

Sistem drone otomatis ini memiliki desain yang lebih ringan dan kecil, hanya 34 kg dengan ukuran 0.34 m². Pengurangan ukuran dan berat sekitar 70% dibandingkan  pendahulunya, membuat DJI Dock 2 mudah diangkut oleh dua orang, sehingga memudahkan operasi dan mengurangi biaya transportasi.

Pilihan Versi Beragam

Dirancang khusus untuk operasi drone otomatis DJI Dock 2, drone Matrice 3D dan Matrice 3TD adalah drone ringkas dengan performa tinggi. Kedua versi drone tersebut memiliki ketahanan debu dan air dengan rating IP54, hal ini menunjukkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa. Selain itu, DJI Dock 2 memiliki penginderaan segala arah dan fungsi automatic obstacle bypass untuk melindunginya agar tidak menabrak benda seperti pohon, bangunan, dan rintangan besar lainnya.

DJI Matrice 3D PayloadDJI Matrice 3TD Payload
Survey Mapping 3D ModelingSecurity, Fire Monitoring, Inspections
Wide-angle Camera :
4/3 CMOS
24mm Format Equivalent
20MP Effective Pixels
Mechanical Shutter
Wide-angle Camera :
1/1.32-inch CMOS
24mm Format Equivalent
48MP Effective Pixels
Tele Camera
1/2-inch CMOS
‌162mm Format Equivalent
12MP Effective Pixels
Tele Camera
1/2-inch CMOS
‌162mm Format Equivalent
12MP Effective Pixels
Infrared Camera 
40mm Format Equivalent 
Normal Mode: 640×512@30fps 
UHR Infrared Image Mode: 1280×1024@30fps

Hemat Biaya

Dibandingkan dengan solusi serupa, DJI Dock 2 menawarkan kinerja yang unggul karena ukurannya yang kecil, sehingga dapat mengurangi biaya transportasi tim ke lapangan dan pemeliharaan sistem berkurang secara signifikan. Selain itu, lebih sedikit pekerja yang diperlukan, sehingga menjadikannya pilihan ideal bagi perusahaan yang ingin memaksimalkan hasil misi mereka tanpa mengurangi kualitas.

Lepas Landas Cepat

Teknik penentuan posisi Real-time Kinematics (RTK), M3D dan M3TD dapat lepas landas dari Dock 2 hanya dalam waktu 45 detik. Drone ini dapat dikerahkan dengan cepat dan memberikan informasi real-time kepada tim di darat, sehingga memungkinkan mereka mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Setelah drone mendarat di landasan pendaratan DJI Dock 2, proses pengisian daya nirkabel dapat mengisi daya tahan baterai drone dari 20% – 90% hanya dalam waktu setengah jam.

Baca Juga: Teknologi Drone Pemetaan Terbaik Untuk Industri Pertambangan

Kemampuan Pendaratan Yang Tepat

DJI Dock 2 memiliki teknologi pemindai gambar canggih yang memungkinkannya mengidentifikasi penanda posisi di landasan pendaratan secara tepat, memastikan pendaratan yang cepat dan aman. Desain landasan pendaratan berbentuk V yang tertutup memastikan drone mendarat secara akurat tanpa meleset dari sasaran. Setelah pintu ditutup, drone didorong ke posisi yang benar untuk mengisi daya. Fitur-fitur otomatis dan mutakhir ini secara signifikan mengurangi kemungkinan kesalahan saat mendarat, sekaligus meningkatkan keselamatan operasional secara keseluruhan.

Kontrol Penerbangan Langsung Jarak Jauh

FlightHub 2 memungkinkan operator mengakses kontrol penerbangan jarak jauh secara langsung, memberikan pengawasan dan pengelolaan operasi drone secara real-time. Fitur canggih ini dapat memantau dan menyesuaikan parameter penerbangan dari jauh, sehingga dapat meminimalkan perjalanan di lokasi sekaligus meningkatkan kendali dan fleksibilitas secara keseluruhan selama misi.

Live Streaming setiap misi dapat dilihat melalui kode QR. Sebelumnya, orang yang tertarik untuk menonton siaran langsung misi yang sedang berlangsung harus membuat akun di Flighthub 2 untuk masuk dan bergabung. Akan tetapi, dengan kode QR, pemangku kepentingan dan anggota tim dapat mengakses data visual real-time dari sudut pandang drone tanpa registrasi apa pun.

Mekanisme berbagi akses kontrol yang lancar ini dapat mendorong kolaborasi dan meningkatkan kesadaran situasional, sehingga semakin memperkaya pengalaman operasional.

Kesimpulan

DJI Dock 2 dapat memenuhi operasi 24/7 tanpa pengawasan, menghemat waktu dan sumber daya, untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri, seperti survei & pemetaan, keamanan & pemantauan, dan juga inspeksi.

Welcome to Halo Robotics

Button WA