6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N- halo robotics distributor tunggal drone dji

Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N

DJI telah lama menetapkan standar drone dengan kombinasi durability, performance, dan sensor yang canggih seperti DJI Zenmuse H20N yang dilengkapi dengan kamera thermal, zoom, laser rangefinder, dan starlight sensor yang menawarkan aerial insight yang kuat dan tidak terpengaruh oleh cuaca apapun, menjadikan DJI Zenmuse H20N solusi multi-sensor baik untuk operasi keamanan publik atau tanggap darurat.

Yang menjadi inovasi utama di payload ini adalah starlight sensornya, yang mana sensor ini merupakan sensor yang ideal yang memiliki kemampuan untuk dapat melihat objek penting dalam operasi minim cahaya atau gelap sekalipun, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat harus melakukan misi pencarian, penyelamatan, ataupun tanggap darurat saat malam hari.

Lantas selain starlight sensor, apa saja kelebihan drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N lainnya? simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Starlight Sensor, Fitur Drone Tanggap Darurat Unggulan untuk Operasi Minim Cahaya

Ada banyak skenario dimana Thermal bukanlah solusi terbaik. Selama masa pencarian & penyelamatan, pengukuran suhu permukaan menggunakan Thermal hasilnya tidak selalu sama dengan apa yang diidentifikasi. Di beberapa kasus, tim penyelamat memiliki interpretasi lebih untuk tidak tertipu dengan kondisi di lokasi yang menyebabkan salah interpretasi. Semua hal ini membuat misi pencarian & penyelamatan di situasi minim cahaya menjadi tantangan yang signifikan.

Starlight Sensor itu berbeda, untuk memahaminya mari kita mulai dengan kata “Intensitas Cahaya” misalnya cahaya yang ada, dihitung dalam istilah “Lux” (juga disebut sebagai “luminous flux” per unit area) 1 Lux sama dengan 1 Lumen per meter persegi. Umumnya mata manusia akan lebih struggle saat mengidentifikasi objek jika intensitas cahayanya rendah di bawah 20 Lux, yang mana starlight sensor memiliki bukaan yang lebih lebar (wider aperture) dan shutter speed yang lebih rendah dibandingkan dengan kamera standar. Hal ini memungkinkan sensor mencapai lebih banyak cahaya, dan saat pengambilan gambar “noise” ditekan, secara otomatis sensor meningkatkan kualitas gambarnya. Hal ini bermanfaat pada misi-misi yang dilakukan pada malam hari.

Baca Juga: 4 Drone Night Vision DJI Enterprise untuk Operasi Malam Hari

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N-halo robotics-starlight sensor

2. Kapabilitas Zoom 20x Lipat

Kombinasi antara hybrid optical zoom 4MP 20x dengan starlight sensor merupakan kombinasi kuat yang memungkinkan berbagai misi keamanan publik dan tanggap darurat dilakukan, mulai dari pencarian orang hilang, mengidentifikasi pemburu ilegal malam hari, patroli malam di pertambangan, dan operasi tanggap darurat lainnya.

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N- halo robotics

3. Dual Thermal Sensors: Jarak Observasi Menjadi Jauh Lebih Dekat

Memuji kemampuan Starlight Sensors, drone tanggap darurat DJI H20N menyertakan dual thermal sensors beresolusi 640×512 px. Drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N juga menawarkan 2x dan 8x zoom serta 20x hybrid optical zoom, sehingga Anda tidak perlu lagi menurunkan drone di ketinggian yang sangat rendah untuk melihat objek dengan lebih jelas apakah itu seseorang, seekor anjing, atau sesuatu yang lain. Drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N ini sangat menghemat waktu Anda.

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N-halo robotics distributor tunggal dji

4. Digunakan bersama Drone Tanggap Darurat DJI M350 RTK

Digunakan bersama dengan platform berbagai jenis payload DJI Matrice 350 RTK yang dilengkapi dengan IP55 memungkinkan drone dan drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N beroperasi di bawah hujan ringan dengan tetap mempertahankan efisiensinya dengan cepat, aman, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N-halo robotics - m350 rtk

5. Fitur Split-Screen Zoom yang Tersinkronisasi

Drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N akan sangat kuat saat digunakan secara bersamaan, sebagai contoh operator drone dapat meningkatkan visibilitas dalam kondisi yang sulit sekalipun hanya dengan memperbesar split-screen secara bersamaan yakni thermal dan juga sensor visualnya. Pada saat menghadapi situasi gelap seperti ini, memiliki fleksibilitas di jari menjadi hal yang penting, mengingat semuanya menjadi lebih mudah.

Download Brosur DJI Zenmsuse H20N di sini

6. Laser Rangefinder: Fitur Pin Point Yang Akurat

DJI Zenmuse H20N membawa teknologi Laser Rangefinder yang dimasukkan ke dalam payload DJI Zenmuse H20 dan DJI Zenmuse H20T, dengan jangkauan deteksi dari 3-1200 meter, Laser Rangefinder pada DJI Zenmuse H20N memberikan titik kordinat yang tepat dari lokasi maupun objek dengan akurasi kurang lebih 1 meter. Dengan melakukan ketukan yang cepat untuk menandai objek yang terlihat, DJI Zenmuse H20N dengan cepat mengirimkan titik koordinat GPS dari jarak dan ketinggian pesawat yang relatif.

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N-halo robotics

Perbedaan Utama Antara DJI Zenmuse H20N dan H20T

Drone tanggap darurat DJI Zenmuse H20N dan DJI H20T memiliki banyak kesamaan. Tetapi ada beberapa perbedaan sedikit saat mengoptimalkannya, tergantung pada jenis misinya. Pada DJI Zenmuse H20N kedua kamera Wide dan Zoom menggabungkan Starlight Sensors karena lebih cocok untuk lingkungan yang cahayanya rendah. Ketika gambar yang jelas dan kemampuan mengidentifikasi manusia atau objek di malam hari merupakan prioritas, kemampuan DJI Zenmuse H20N tidak tertandingi. Berbeda dengan siang hari, Wide Camera DJI Zenmuse H20N memiliki jumlah piksel yang lebih rendah dibandingkan dengan H20T, agar H20N mencapai kemampuan low-light yang mengesankan, masing-masing piksel DJI Zenmuse H20N harus lebih besar untuk memungkinkan cahaya yang masuk lebih banyak.

Sensor CMOS sebanding dengan (1/1.8 vs 1/1.7) namun, DJI Zenmuse H20N secara keseluruhan memiliki lebih sedikit piksel dalam mengoptimalkan performance di situasi minim cahaya. DJI H20N juga memiliki Dual Thermal Imaging Camera atau Dual Thermal dengan fungsi Hybrid Zoom yang secara signifikan meningkatkan jarak pengamatan sensor thermal.

6 Kelebihan Drone Tanggap Darurat DJI Zenmuse H20N

Kesimpulan

DJI Zenmuse H20N merupakan solusi drone tanggap darurat yang menghadirkan inovasi signifikan dalam operasi keamanan publik dan tanggap darurat. Fitur unggulan seperti Starlight Sensor memungkinkan drone beroperasi efektif dalam kondisi minim cahaya, memberikan kemudahan dalam misi pencarian, penyelamatan, dan tanggap darurat malam hari. Selain itu, kemampuan zoom 20x lipat, dual thermal sensors, dan laser rangefinder membuatnya menjadi alat yang sangat fleksibel dan kuat untuk berbagai situasi darurat. Kombinasi fitur-fitur canggih ini menjadikan DJI Zenmuse H20N sebagai pilihan terbaik untuk tim keselamatan publik yang membutuhkan drone tanggap darurat yang handal dan dapat diandalkan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/videos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA