DJI Mavic 3 Multispectral | Wujudkan Pertanian Cerdas Efisiensi Tinggi

DJI Mavic 3 Multispectral

DJI Mavic 3 Multispectral

23 November 2022DJI, pemimpin dunia dalam drone sipil dan teknologi kamera kreatif, hari ini memperkenalkan DJI Mavic 3 Multispectral alat produktivitas canggih bagi individu dan organisasi yang terlibat dalam pertanian presisi di seluruh dunia. Versi DJI Mavic 3 ini dilengkapi dengan sistem pencitraan multispektral yang dapat menangkap informasi pertumbuhan tanaman dengan cepat untuk mencapai produksi tanaman yang lebih efektif. DJI Mavic 3 Multispectral merupakan solusi yang harus dimiliki untuk aplikasi di bidang pertanian presisi dan pemantauan lingkungan yang luas.

“Peluncuran DJI Mavic 3 Multispectral ini akan membantu petani khususnya di Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi para petani kita, alih-alih menambah biaya anggaran, justru dengan menggunakan drone DJI Mavic 3 Multispectral dapat meningkatkan pendapatan petani dilihat dari kualitas dan efisiensinya dalam proses produksinya, juga sekaligus sebagai pioneer dalam pengembangan pertanian modern di Indonesia, kata Johannes Soekidi, Managing Director Halo Robotics.

DJI Mavic 3 Multispectral memiliki berat hanya 951gram, membuatnya lebih mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas biasa, ukurannya yang kecil ini membantu pengguna untuk dapat beroperasi kapan saja dan di mana saja

DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics

Kesehatan Tanaman dengan Sistem Pencitraan RGB dan Multispectral

DJI Mavic 3 Multispectral juga dikenal sebagai DJI Mavic 3M, drone ini menggunakan sistem kamera two-in-one untuk melihat dan mengumpulkan beragam informasi yang dapat diubah pengguna menjadi hasil saat itu juga.

Kamera RGB DJI Mavic 3 Multispectral dilengkapi dengan CMOS 4/3 inci dan sensor gambar 2000MP serta mechanical shutter dengan kecepatan maksimum 1/2000. Mechanical shutter ini yang mengatur filming secara terus-menerus dengan kecepatan tinggi interval secepat 0,7 detik untuk mengumpulkan gambar

Selain kamera RGB, Mavic 3 Multispectral dilengkapi dengan kamera Multispectral untuk memberikan anda pengetahuan lebih dalam tentang kondisi kesehatan tanaman anda dengan detail yang tidak dapat dideteksi oleh mata manusia. 4 kamera multispectral ini dapat menangkap 5 juta pixels dan menscan panjang gelombang-gelombang berikut:

  • Green (G): 560nm ± 16nm
  • Red (R): 650 nm ± 20 nm
  • Red edge (RE): 730 nm ± 20 nm
  • Near-infrared (NIR) 860 nm ± 26 nm
DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics

Dengan menggabungkan kedua kamera ini, Mavic 3M dapat merealisasikan aplikasi seperti survei udara dengan tingkat presisi yang tinggi, pemantauan kesehatan, pertumbuhan, dan jumlah tanaman, serta survei sumber daya alam dengan lebih akurat.

DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics
DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics

Survei Area Lahan dengan Akurat

DJI Mavic 3 Multispectral dilengkapi dengan modul RTK yang berguna untuk mencapai pemosisian tingkat centimeter, hal itu terjadi karena kamera drone dan modul RTK disinkronkan pada level microsecond untuk mendapatkan informasi pusat pencitraan (imaging center) pada setiap kamera secara akurat, sehingga anda tidak memerlukan ground control point lagi untuk melakukan survei udara dengan tingkat presisi yang tinggi, Mavic 3 Multispectral disupport juga dengan daya tahan baterai hingga 43 menit, memungkinkan drone melakukan survei dan pemetaan area seluas 2 km2hanya dalam sekali penerbangan.

DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics - - pertanian presisi

Dirancang untuk Pengoperasian yang Lebih Aman

Tidak jauh berbeda dengan drone inspeksi aset dan drone keamanan publik DJI Mavic 3 Enterprise Series, Mavic 3M dilengkapi dengan O3 video transmission, yang mengintegrasikan dua saluran sinyal transmisi dan empat saluran sinyal penerima (receiving signals) dan O3 video transmission ini support untuk transmisi pada jarak yang sangat jauh hingga 15 km. Untuk keamanan tambahan, Mavic 3M juga dilengkapi dengan fitur Omndirectional Obstacle Sensing untuk mendeteksi rintangan di segala arah dan membantu menghindarinya secara akurat.

DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics - sistem anti tabrak - omnidirectional obstacle sensing

Kontrol Perkembangan Tanaman dari Jarak Jauh

Melalui DJI Cloud API bawaan, pengguna dapat menghubungkan Mavic 3M ke platform cloud pihak ketiga untuk mengumpulkan informasi, live video, data foto, dan informasi lainnya, semuanya bisa tanpa perlu mengembangkan aplikasi terpisah. Mavic 3M juga support Mobile SDK 5 (MSDK5) yang memungkinkan pengguna memantau perkembangan tanaman dari jarak jauh melalui exclusive control apps MSDK5

Menghasilkan Indeks Vegetasi untuk Dapat Dianalisa Lebih Lanjut

DJI Mavic 3 Multispectral tidak hanya digunakan untuk keperluan pertanian saja melainkan dapat digunakan untuk survei udara sebuah area tanah di hutan gunung, konservasi, pertambangan, penelitian dan pengembangan, serta sebagai alat reset mengenai dampak penting suatu usaha pada lingkungan hidup. Platform DJI Map dan DJI SmartFarm menghasilkan indeks vegetasi NDVI untuk menyediakan data atau perawatan tanaman yang lebih efisien dan terlokalisasi dengan baik. Pemantauan lapangan secara otomatis ini dapat mendeteksi ketidaknormalan tanaman dan dapat  melakukan analisa cerdas berhektar-hektar tanamanan yang memungkinkan satu orang saja namun dapat mengelola 70 hektar lahan.

DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics - Drone pertanian - Indeks NDVI Analisa kesehatan tanaman
DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics - Drone pertanian - Indeks NDVI Analisa kesehatan tanaman
DJI Mavic 3 Multispectral - Halo Robotics - Drone pertanian - Indeks RGB, NDVI, NDRE Analisa kesehatan tanaman

Download Brosur DJI Mavic 3 Multispectral disini

Harga dan Ketersediaan

DJI Mavic 3 Multispectral is available today! Untuk harga dan ketersediaan silahkan hubungi kami Halo Robotics distributor resmi DJI Enterprise di Indonesia:
Email: sales@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-1909-0099

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA