DJI Dock 2: Teknologi Drone In-a-Box di Berbagai Industri

DJI Dock 2 - Drone Otomatis

Teknologi Drone in-a-box, saat ini, semakin maju dan menjadi perbincangan. Dari survei pertanian, inspeksi infrastruktur hingga tanggap situasi darurat dan pemantauan keamanan, teknologi ini menawarkan solusi drone yang sepenuhnya otomatis dan dapat digunakan dengan cepat.

Halo Robotics sebagai distributor drone resmi DJI Enterprise di Indonesia, merekomendasikan DJI Dock 2 sebagai solusi drone otomatis yang lebih efisien dan mudah diakses untuk memperluas jangkauan operasi survei & pemetaan, keamanan & pemantauan, hingga inspeksi.

DJI Dock 2 hadir dengan dua drone Matrice 3D Series, yaitu M3D dan M3TD.sebagai solusi terbaik untuk survei, keamanan publik, dan pemeliharaan infrastruktur.

Masih mempertimbangkan teknologi drone-in-a box untuk perusahaan Anda? Untuk membantu proses peninjauan Anda, artikel ini akan membahas cara kerja teknologinya, aplikasi industri, dan teknologi terdepan di pasar.

Cara Kerja Sistem Drone In-a-Box

Teknologi drone in-a-box atau DJI Dock 2 telah membawa kemajuan yang signifikan dalam bidang operasi drone otonom, dengan menyusun sistem tempat drone, diisi dayanya, dikerahkan, dan dikembalikan ke unit secara mandiri – seringkali portabel. 

‘Unit DJI Dock 2’ identik dengan ‘kotak’ yang berfungsi sebagai stasiun pangkalan drone dan mekanisme layanan otomatis. Dibandingkan dengan drone sejenisnya, Drone otonom dalam kotak (drone in-a-box) memfasilitasi pemeriksaan kesehatan, pengisian daya, dan pengunggahan data, serta tugas-tugas manual lainnya.

Lepas landas M3D dari Dock 2

Aplikasi di Berbagai Industri

Saat ini, perusahaan dari berbagai industri telah menggunakan teknologi drone in-a-box. Seperti pada industri survei dan pemetaan, keselamatan publik, dan pemeliharaan infrastruktur merupakan sektor-sektor utama yang mendapat manfaat dari penerapannya drone DJI Dock 2.

  • Survei: DJI Dock 2 dapat mengoptimalkan cara perusahaan melakukan pengelolaan lahan dan sumber daya dengan menyediakan data dan pencitraan udara yang terperinci – mendukung pengukuran yang lebih akurat dan kemampuan untuk memantau perubahan secara akurat dari waktu ke waktu.
  • Keamanan publik: DJI Dock 2 dapat meningkatkan strategi tanggap darurat, memungkinkan penerapan cepat dalam operasi pencarian dan penyelamatan drone jarak jauh, analisis lokasi kecelakaan, dan manajemen bencana.
  • Pemeliharaan infrastruktur: DJI Dock 2 dapat memfasilitasi pemeriksaan otomatis terhadap infrastruktur penting, seperti jembatan, saluran listrik, dan turbin angin. Inspeksi tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi masalah sebelum menjadi lebih parah, sehingga mengurangi waktu henti dan biaya pemeliharaan.

Baca Juga: Teknologi Drone Security Menjadi Solusi dalam Penegakan Hukum

Secara umum, teknologi drone in a box digunakan karena berbagai keunggulan dan aplikasinya, termasuk kemampuannya untuk beroperasi secara mandiri 24/7. Selain itu dapat mengotomatiskan tugas yang berulang, dan meningkatkan efisiensi dan keselamatan di industri.

DJI Dock 2

DJI Dock 2 dibuat dengan kokoh, kuat, dan dapat beroperasi 24/7 – terlepas dari kondisi lingkungan. Setiap Dock 2 dapat menampung M3D atau M3TD, menyediakan platform untuk mendarat, mengisi ulang daya, meluncurkan, dan menjalankan tugas seperti yang dikonfigurasikan di DJI FlightHub 2.

Download Brosur DJI Dock 2

Pertimbangkan tiga fitur utama DJI Dock 2 berikut: 

DJI Flighthub 2
  • Manajemen cloud yang dapat diakses: Integrasi dengan DJI FlightHub 2 memberikan kontrol berbasis cloud yang komprehensif, memungkinkan perencanaan misi terperinci, pemantauan real-time, dan manajemen data dari mana saja, kapan saja. 
  • Desain kokoh untuk segala kondisi: Dibuat untuk tahan terhadap kondisi cuaca yang menantang. Dock 2 memiliki peringkat perlindungan masuknya IP55 dan menawarkan perlindungan terhadap hujan dan debu. Selain itu juga memastikan keandalan dan daya tahan di berbagai lingkungan.
  • Kemampuan pengisian cepat: Pengisian cepat sama dengan perputaran cepat. M3D dan M3TD dapat mengisi daya Dock 2 hingga 90 persen hanya dalam waktu setengah jam.

Kesimpulan

Drone In-a-Box atau DJI DOCK 2 hadir dalam dua versi drone, yaitu DJI Matrice 3 Dock (M3D) dan DJI Matrice 3 Thermal Dock (M3TD). Drone DJI M3D ditujukan untuk misi survei dan pemetaan presisi tinggi. Sedangkan, varian Drone DJI M3TD untuk operasi patroli, inspeksi, pengawasan aset, pemantauan titik api, dan pemantauan lingkungan dari gas berbahaya. Keduanya mampu beroperasi 24/7 melalui DJI FlightHub 2.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Welcome to Halo Robotics

Button WA