Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+

Dalam artikel ini kami akan berbagi pengalaman para pengguna Emlid Reach RS2+ sebagai base untuk drone RTK pada proyek konstruksi, atau yang lebih kita kenal dengan istilah “testimoni produk”.

Penggunaan Emlid Reach RS2+ untuk Survei Konstruksi dan Topografi

Armando Martinez adalah Senior Arsitek di CEO ARQUITECTOSEM di Spanyol dan seorang topografi. Sebagai seorang arsitek, ia menetapkan koordinat geografis proyek.

Salah satu proyek pertamanya menggunakan Emlid Reach RS2+ adalah ia memproyeksikan rumah dua lantai dan ruang bawah tanah. Tujuannya adalah untuk mensurvei titik yang akurat untuk mempersiapkan lokasi penggalian untuk penempatan rumah baru.

Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+

Jika biasanya beliau melakukan survei menggunakan total station atau tape measure. Sekarang ia bekerja pada mode RTK dimana dengan Emlid Reach RS2+ ia dapat melewati koreksi melalui NTRIP. Ia memanfaatkan modem LTE sehingga Reach RS2+ memiliki jangkauan 4G. Emlid Reach RS2+ receiver ini membuat proses survei menjadi lebih cepat dan lebih efisien.

“Menurut saya waktu adalah uang, dan untuk alasan konstruksi, kami tidak bisa kehilangan mereka di setiap tahap survei. Jadi menggunakan Emlid Reach RS2+ membantu kami mengurangi waktu menunggu karena dengannya kami mendapatkan hasil FIX dalam hitungan detik.” Armando Martinez, Senior Arsitek di CEO ARQUITECTOSEM

Menurutnya memiliki peralatan seperti Emlid Reach RS2+ sangat diperlukan, karena Reach RS2+ para surveyor dapat meninjau titik topografi dengan tepat dan menyelamatkan mereka dari ketidakpastian dan keraguan dalam menjalankan proyek mereka. “menggunakan Emlid Reach RS2+ kami dapat mereview elemen apa saja yang ada di lokasi seperti before after pembangunan, dengan Reach RS2+ memungkinkan saya melakukannya sendiri dalam beberapa menit”

Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+

Penggunaan Emlid Reach RS2+  sebagai Base Station untuk Proyek Pemetaan Drone

Rory Gillies, seorang pilot drone profesional dari Inggris, membagikan bagaimana ia menggunakan Reach RS2+ untuk beberapa proyek pemetaan drone. Dia melakukan survei pemetaan udara di Orkney untuk area seluas 750 hektar. Setup terdiri dari dua drone Phantom 4 RTK dan Reach RS2+ sebagai sumber koreksi dalam mode RTK jaringan. Koreksi RTK dialirkan dari base ke drone dengan Emlid NTRIP Caster. Rory observed control dan checkpoints dengan Reach RS2 kedua menggunakan aliran NTRIP yang sama.

Dengan Reach RS2+, Rory mencapai akurasi luar biasa dan menggunakan dua drone, yang mana memungkinkannya mengambil foto selama beberapa hari. Gambar dikoreksi warna sebelum menghasilkan orthomosaic untuk menghilangkan banding dan menyeimbangkan cahaya di seluruh area survei.

Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+ -  halo robotics

Rory juga menyurvei tiga pulau untuk membuat model 3D untuk National Trust of Scotland. Dia menggunakan Phantom 4 RTK untuk gambar fotogrametri dalam mode PPK dan Reach RS2+ sebagai base station. Tidak ada jaringan seluler di lokasi sehingga PPK adalah satu-satunya pilihan. Tanpa perahu, tidak mungkin menyetel GCP apa pun. Reach RS2+ dicatat selama tiga jam dan kemudian diproses di Emlid Studio dengan data OS RINEX. Setelah lokasi base ditetapkan, Rory Gillies memproses jejak drone untuk enam penerbangan dan memperoleh perbaikan 100%.

Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+ -  halo robotics

Emlid Reach RS2+ Dapat Berbagi Internet dengan Perangkat Lain

Keunggulan utama Reach RS2+ dibandingkan Reach RS2 adalah koneksi 4G yang dicapai pengguna dengan modem LTE. Rory mengatakan Reach RS2+ membuat perbedaan besar karena mereka menggunakan receiver’s hotspot untuk berbagi Internet untuk tablet iPad Mini 5 mereka.

“Kami hanya memiliki dua iPad dengan data seluler, dan keduanya adalah iPad Pro 11”. Menggunakan iPad Mini yang lebih kecil jauh lebih nyaman untuk survei,” kata Rory.

Testimoni Penggunaan Base Station Emlid Reach RS2+ -  halo robotics

Pengguna lain dari Norwegia, Tore Berthelsen, juga menemukan kesempatan untuk mengakses hotspot Reach RS2+ yang berguna untuk perangkat tanpa modem atau kartu SIM.

“Kami menguji dan membandingkan jaringan seluler RS2 vs RS2+: 2G vs 4G. Saya telah mencoba LTE baru dalam Reach RS2+ yang baru, dan saya dapat memberitahu anda, kalau itu sangat keren! kata Tore.

Sebagai tambahan informasi tonton juga Penjelasan RTK dan PPK untuk Survey & Mapping disini: https://youtu.be/VERpv3dWzCY

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Halo Robotics: Authorized EMLID Distributor, Indonesia
Email: sales@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-1909-0099
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website : https://halorobotics.com/ 
Online Store : https://halorobotics.com/shop/ 
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/ 
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
YouTube : https://www.youtube.com/halorobotics

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA