4 Kelebihan Drone DJI M3E dalam Meningkatkan Efisiensi Survei dan Pemetaan

Drone DJI M3E

Mungkin bagi rekan-rekan surveyor di sini sudah tidak asing lagi dengan sejumlah kendala yang dihadapi pada saat melakukan survei dan pemetaan drone seperti terbatasnya durasi baterai drone yang membatasi kemampuan rekan-rekan untuk menjangkau area survei yang lebih luas, ketidakstabilan sistem transmisi yang mengakibatkan konektivitas yang kurang dapat diandalkan terutama pada lingkungan yang kompleks, juga penginderaan yang tidak menyeluruh dan adanya blind spot juga menjadi tantangan serius yang akhirnya menghambat keakuratan dan keamanan operasi survei dan pemetaan, serta banyak kendala-kendala lainnya yang mengurangi efisiensi operasi survei dan pemataan, oleh karena itu diperlukan solusi inovatif yang dapat mengatasi semua tantangan tersebut untuk meningkatkan efisiensi serta akurasi dalam kegiatan survei dan pemetaan. Drone DJI M3E dengan sejumlah kelebihannya diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi kendala-kendala tersebut.

Lantas, apa saja kelebihan drone DJI M3E dalam meningkatkan efisiensi operasi survei dan pemetaan? simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Baterai Drone DJI M3E Yang Dioptimalkan

Drone DJI Mavic 3 Enterprise atau DJI M3E dilengkapi dengan baterai yang telah dioptimalkan yaitu dengan durasi penerbangan hingga 45 menit, yang mana dengan durasi sepanjang itu memungkinkan rekan-rekan surveyor menjangkau lebih banyak wilayah yaitu 2 kilometer persegi dalam satu penerbangan.
rekan-rekan juga dapat mengisi daya baterai dengan cepat menggunakan 100W charging Hub atau dapat juga mengisi daya secara langsung sekaligus dengan dronenya yaitu 88W fast charging.

2. Sistem Transmisi Drone DJI M3E Yang Lebih Stabil

Drone survei dan pemetaan DJI M3E dilengkapi dengan Quad-antenna O3 Enterprise Transmission yang memungkinkan drone beroperasi di berbagai lingkungan yang kompleks dengan koneksi yang lebih stabil.

3. Penginderaan Drone DJI M3E Dari Segala Arah

Drone survei dan pemetaan DJI M3E dilengkapi dengan lensa wide-angle di semua sisi yang dirancang untuk menghindari rintangan dari segala arah tanpa blind spot, dimana rekan-rekan dapat menyesuaikan alarm untuk jarak pengereman antara drone dengan objek yang menghalangi tergantung pada kebutuhan setiap misi.

4 kelebihan drone dji m3e dalam meningkatkan efisiensi survei dan pemetaan - omnidirectional obstacle sensing - halo robotics

Didukung dengan fitur Return To Home (RTH) dan APAS 5.0 yang memungkinkan drone kembali pulang ke titik awal dengan jalur penerbangan yang optimal yang direncanakan guna menghemat daya, waktu, dan meningkatkan efisiensi.

Download Brosur Drone DJI Mavic 3 Enterprise

4. Posisi Penerbangan Drone yang Bervariasi

  • Real-Time Terrain Follow

Kelebihan drone survei dan pemetaan drone DJI M3E lainnya adalah “Real-Time Terrain Follow” yakni kemampuan drone yang dapat menyesuaikan ketinggian drone pada saat memetakan area dengan ketinggian yang bervariasi, atau bahasa mudahnya adalah drone dapat terbang mengikuti ketinggian medan, yang mana hal ini dapat mengurangi kekhawatiran rekan-rekan saat berhadapan dengan wilayah survei dengan ketinggian bervariasi.
Baca Juga: FAQ Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series

 

  • Smart Oblique Capture

kelebihan drone survei dan pemetaan drone DJI M3E kali ini adalah Smart Oblique Capture yaitu kemampuan drone yang dapat mengambil data dengan posisi miring dengan Smart Oblique Capture, yang mana selama penerbangan, gimbal pada drone dapat secara otomatis berputar ke tiga arah: depan, tengah, dan belakang untuk pemodelan 3D dengan presisi tinggi.ntuk pemodelan 3D presisi tinggi.

  • Corridor Mission Planning

Kelebihan drone survei dan pemetaan drone DJI M3E yang terakhir adalah Corridor Mission Planning yang memungkinkan rekan-rekan membuat misi penerbangan secara otomatis pada lokasi-lokasi seperti sungai, oil pipelines, dan perencanaan misi koridor lainnya, dengan cara sesederhana menggambar garis pada peta dan garis tersebut akan secara otomatis membagi area menjadi segmen-segmen yang dapat dipetakan untuk memudahkan misi survei dan pemetaan rekan-rekan.

 

Optimalkan Efisiensi Survei dan Pemetaan dengan Drone DJI Mavic 3 Enterprise- halo robotics

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/videos

One Comment

  1. Teknik Informatika

    Bagaimana baterai yang dioptimalkan pada DJI Mavic 3 Enterprise dapat memberikan keuntungan bagi para surveyor dalam hal durasi penerbangan, dan apa yang memungkinkan mereka mencakup wilayah lebih luas? regard Telkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA