NEWS
Beranda » Blog » Mengenal DJI FlightHub 2 Software Fleet Management Terbaru dari DJI Enterprise Berbasis Cloud

Mengenal DJI FlightHub 2 Software Fleet Management Terbaru dari DJI Enterprise Berbasis Cloud

DJI & Halo Robotics Bekerja Sama Untuk Launching Sistem Drone Industri Generasi Terbaru di Indonesia, Termasuk Teknologi Drone Yang Sepenuhnya Otomatis

– Drone Industri DJI Matrice 30 memiliki spesifikasi yang tidak tersaingi dengan ukuran portabel dan dapat dimasukan ke dalam backpack.

DJI FlightHub 2 memberikan akses kontrol secara nirkabel untuk perencanaan jalur terbang, operasi penerbangan dan manajemen data dari armada drone

DJI Dock dapat menyimpan, menerbangakan, mendaratkan, serta mengisi daya baterai drone secara otomatis dan tanpa operator manusia.

24 Maret 2022 – DJI, pemimpin global teknologi drone retail dan komersial, hari ini telah merilis solusi drone terlengkap bagi para operator drone profesional, yang mengkombinasikan drone terbarunya, DJI M30 series, bersama dengan DJI FlightHub 2, software live streaming dan fleet management, serta DJI Dock, alat untuk secara otomatis melakukan take-off dan landing, serta charging secara bersamaan yang dimana untuk pertama kalinya ini memberikan solusi otomasi drone secara penuh. DJI akan bekerja sama dengan Halo Robotics, distributor dan penyedia jasa terbesar dalam industri drone di Indonesia, untuk menyediakan sistem ini ke pasar Indonesia. Solusi yang terintegrasi ini akan membuka fungsi-fungsi kunci baru untuk pengguna drone di Pemerintahan serta di berbagai sektor Industri di Indonesia, termasuk para inspektor dan manajer aset, dan rekan-rekan security, keamanan publik, pemadam kebakaran, memberikan mereka kemudahan untuk operasi drone yang kompleks, dimana potensi penggunaan teknologi otomasi penuh dari DJI ini dapat digunakan.

“DJI Enterprise berkomitmen untuk terus melakukan riset dan pengembangan pada solusi drone baru untuk revolusi pekerjaan, membantu para pahlawan dalam kegiatan sehari-harinya dalam misi penyelamatan manusia, merawat infrastruktur, serta menjaga lingkungan. Dengan performa yang luar biasa, kemudahan transportasi serta kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh drone DJI Matrice 30, serta integrasinya dengan DJI FlightHub 2 Fleet Management Cloud Software dan DJI Dock, DJI memberikan langkah ke masa depan bagi para perusahaan dan industri yang dapat menggunakan solusi otomasi drone secara penuh, membangun potensi untuk melakukan penerbangan drone beyond visual line of sight dengan tetap mengikuti regulasi setempat,” kutip Christina Zhang, Senior Director, Corporate Strategy at DJI.

“Kami sangat bangga untuk dapat bekerjasama dengan DJI dalam merilis teknologi ini di Indonesia, dimana potensi penggunaannya sangat tinggi khususnya untuk meningkatkan efisiensi dari banyak jenis pekerjaan serta untuk peingkatan keamanan dan juga keselamatan manusia di banyak aplikasi pada sektor industri dan Pemerintahan”, kutip Johannes Soekidi, Managing Director Halo Robotics. “DJI M30 series, dengan spesifikasi yang sangat canggih yang dilengkapi dengan fitur pintar kedalam drone yang berukuran lebih kecil, sangat dibutuhkan di banyak jenis operasi drone di Indonesia, dikarenakan area kerja dengan kontur yang menantang, maka drone dengan spesifikasi tinggi dan kemudahan untuk dapat dibawa dengan mudah akan sangat berguna, apalagi ketika dikombinasikan dengan software DJI FlightHub 2 dan DJI Dock, kami rasa ini adalah momen yang bersejarah dimana untuk pertama kalinya teknologi otomasi drone secara penuh diciptakan. Kami pun yakin teknologi ini akan dapat secara cepat diadopsi oleh banyak pengguna di berbagai sektor industri termasuk Pertambangan, Agriculture, Minyak dan Gas, Power, Security, dan juga Public Safety”

DJI FlightHub 2: Software Fleet Management Terbaru DJI Enterprise Yang Dapat Mengakses Operasi Drone Pemetaan Secara real-time

Software Fleet Management DJI FlightHub 2

DJI FlightHub 2 adalah software fleet management terbaru dari DJI Enterprise. DJI FlightHub 2 Memiliki banyak peningkatan fitur dari versi pertamanya, DJI FlightHub 2 memberikan sinkronisasi dan kordinasi untuk tim darat di lapangan untuk data pekerjaan, drone, payload, pilot yang dikumpulkan di area kerja. DJI FlightHub 2 berbasis cloud sepenuhnya.

Manajemen misi penerbangan DJI FlightHub 2 dan penglihatan langsung dari kamera drone dapat diakses dari mana saja menggunakan web browser pada komputer, tablet, dan juga smart phone. Pada saat operasi drone berlangsung, semua pihak dari pengambil keputusan dikantor sampai koordinator lapangan di area kerja, dapat mengakses operasi dan misi drone yang sama secara real-time untuk melihat data dari drone yang sedang diterbangkan. Software Fleet Management DJI FlightHub 2 juga mendukung fitur pemetaan secara langsung untuk dapat memberikan kemudahan pengambilan keputusan cepat pada situasi yang selalu berkembang di lapangan.

Fitur Drone Survey DJI Matrice 30 Terbaik: One-Tap Panorama Sync

DJI FlightHub 2 membuat hasil foto 360° yang secara otomatis diupload ke server cloud dengan satu sentuhan tombol saja. Panorama dapat diakses dan dibagikan secara langsung untuk tujuan kordinasi, dimana foto ini dapat ditampilkan pada peta 2.5D base map, yang memberikan kemudahan visualisasi dari area secara langsung bagi semua anggota tim.

Cloud Mapping

DJI FlightHub 2 dapat digunakan dengan cara menggambarkan sebuah area kerja, yang secara otomatis langsung dipetakan oleh DJI M30 pada mode 2D, memberikan perspektif yang sangat baik pada lokasi area kerja untuk perencanaan kegiatan darurat. DJI FlightHub 2 akan secara otomatis mengambil foto yang diambil oleh drone untuk dibuat menjadi peta yang akan diakses oleh para pengguna di lapangan. Setelah peta ini tersedia, maka peta ini dapat digunakan sebagai peta dasar untuk merencanakan misi selanjutnya.

Fitur Live Annotations

Live Annotations-DJI Enterprise-DJI FlightHub 2

DJI FlightHub 2 mendukung fitur Live Annotations, berbentuk poin, garis dan poligon yang dapat digambarkan pada peta. Penggunaan laser rangefinder dari DJI M30 dalam misi penyelamatan (SAR), pilot dapat membuat pinpoint kordinat dari orang yang hilang. Kordinat ini secara otomatis akan diisinkronisasi melalui tampilan misi DJI FlightHub 2, yang lalu dapat digunakan oleh pusat komando (command center) dan anggota tim lapangan lainnya untuk secara langsung melihat kordinat terbaru dan juga secara bersamaan membuat perencanaan jalur penyelamatan. Semua model peta dan data inspeksi dapat di upload ke server cloud (AWS), dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. DJI FlightHub 2 adalah software yang wajib dimiliki untuk dapat merampingkan komunikasi antara pusat komando (command room) dan tim darat di lapangan secara real-time.

Link for Shop
DJI Matrice 30: https://halorobotics.com/shop/dji-matrice-30/
DJI Matrice 30T: https://halorobotics.com/shop/dji-matrice-30t/
DJI FlightHub 2: https://halorobotics.com/shop/dji-flighthub-2/

To find out more about the DJI M30: https://halorobotics.com/dji-enterprise/
To find out more about the DJI Dock: https://halorobotics.com/dji-enterprise/
To find out more about the DJI FlightHub 2: https://halorobotics.com/dji-enterprise/

Tentang DJI

DJI, pemimpin global untuk teknologi drone dan pencitraan udara, didirikan dan dijalankan oleh team yang antusias dalam pengembangan helikopter remote kontrol serta para ahli dalam teknologi flight control dan stabilisasi kamera. Perusahaan ini berdedikasi penuh untuk membuat fotografi udara dan peralatan perfilman yang dapat diandalkan dapat diakses dengan mudah oleh para pembuat konten dan inovator di seluruh dunia. Operasi global DJI sudah berjalan di Amerika, Eropa dan Asia, produk produk revolusioner dan jajaran solusinya sudah menjadi alat yang dipilih oleh banyak konsumen pada lebih dari 100 negara untuk banyak aplikasi penggunaan seperti perfilman, konstruksi, inspeksi, emergency response, agriculture, konservasi dan banyak industri lainnya.

Tentang Halo Robotics

Halo Robotics adalah perusahaan distributor drone dan juga sebagai penyedia layanan drone komersial terbesar di Indonesia. Berdomisili di Jakarta, Halo Robotics menawarkan solusi drone di setiap industri termasuk Pertambangan, Minyak & Gas, Kelistrikan, Pertanian, Konstruksi, Keamanan dan Keselamatan Publik. Bekerja sama dengan para pemimpin teknologi dunia sebagai distributor resmi serta sebagai penyedia jasa resmi di Indonesia, Halo Robotics berkomitmen untuk menawarkan solusi drone secara lengkap serta layanan yang profesional dan yang lengkap bagi banyak industri di Indonesia.

For more information, visit our:

Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/  
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog