NEWS
Beranda » Blog » DJI Zenmuse P1 untuk Meningkatkan Efisiensi Fotogrametri

DJI Zenmuse P1 untuk Meningkatkan Efisiensi Fotogrametri

Dunia survei aerial memasuki babak baru dengan hadirnya DJI Zenmuse P1. Halo Robotics, sebagai distributor drone DJI Enterprise di Indonesia menyediakan kamera payload canggih ini yang memadukan sensor full-frame dan lensa fixed-focus yang dapat diganti pada gimbal 3-axis yang stabil. Dirancang khusus untuk fotogrametri, Zenmuse P1 membawa efisiensi dan akurasi ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya.

Kamera Payload Andalan untuk Fotogrametri Aerial

DJI Zenmuse P1 bukan hanya sekadar kamera payload, namun merupakan solusi lengkap untuk kebutuhan Anda. Sensor full-frame yang ada pada kamera payload ini mempunyai sensitivitas tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah, serta mampu mengambil gambar setiap 0,7 detik selama penerbangan, dan mencakup area seluas 3 km2 dalam sekali terbang.

Dilengkapi dengan global mechanical shutter dan sistem TimeSync 2.0 terbaru yang mensinkronisasi waktu antar modul dalam mikrodetik, Zenmuse P1 memungkinkan pengambilan data akurat hingga sentimeter, ditambah teknologi kompensasi posisi dan orientasi real-time.

Kamera payload ini juga dapat membuat model 2D, 3D dengan detail berkat gimbal 3-axis terintegrasi yang kompatibel dengan lensa 24/35/50mm dan fitur Smart Oblique Capture.

Efisien dan Fleksibel dengan Kamera Full-frame:

  • Sensor full-frame 45MP
  • Ukuran pixel 4.4μm
  • Penggambaran low-noise dan sensitivitas tinggi memperpanjang waktu operasional
  • Mengambil gambar setiap 0,7 detik selama penerbangan
  • TimeSync 2.0 menyelaraskan kamera, flight controller, modul RTK, dan gimbal dalam mikrodetik

Menangkap Semuanya dengan Lensa Fixed-focus:

  • Global Mechanical Shutter, Kecepatan Shutter 1/2000 Detik
  • Mengirim median exposure pulse dalam mikrodetik
  • Mendukung lensa 24/35/50mm dengan mount DJI DL

Fitur-fitur Andalan DJI Zenmuse P1 untuk Efisiensi Fotogrametri

1. Smart Oblique Capture, fitur ini dapat mencakup area hingga 7,5 km2 dalam satu hari kerja. Meningkatkan efisiensi misi fotografi oblique Anda menggunakan Smart Oblique Capture dimana kamera payload akan secara otomatis berputar untuk mengambil foto pada sudut berbeda yang dibutuhkan. Hanya foto yang penting untuk rekonstruksi yang akan diambil di tepi area penerbangan, meningkatkan efisiensi pasca-pemrosesan hingga 20% hingga 50%.

2. Smart Data Management, fitur ini membuat hasil misi secara otomatis dikaitkan dengan nama misi dan waktu misi dan juga lokasi penyimpanan terpusat untuk foto, data GNSS, dan file TimeStamps.MRK. Metadata gambar berisi parameter intrinsik dan ekstrinsik kamera serta status RTK.

3. Fieldwork Report, verifikasi kualitas data yang dilakukan segera setelah penerbangan dengan memeriksa data posisi dan jumlah gambar yang diambil, status RTK dan akurasi pemosisian.

Download Brosur DJI Zenmuse P1

Mode Misi untuk Berbagai Skenario:

DJI Zenmuse P1 untuk Meningkatkan Efisiensi Fotogrametri - cth

  • Orthomosaik 2D dapat menghasilkan orthomosaik tanpa GCP menggunakan P1, cocok untuk operasi area sedang hingga besar.
  • Oblique 3D digunakan untuk mendapatkan gambar oblique dari berbagai sudut yang memenuhi persyaratan pemodelan 3D di berbagai industri. Contohnya pada perencanaan kota dan survei kadaster tingkat sentimeter untuk melayani model realitas 3D dan perencanaan kota pintar.
  • Pemodelan Detail menghasilkan data gambar dengan ultra-high resolution dari permukaan vertikal atau miring dari jarak aman yang dapat menciptakan tekstur, struktur, dan fitur halus. Misi ini dapat digunakan untuk rekonstruksi detail, survei geologi, konservasi situs warisan budaya, teknik hidrolika, dan banyak lagi.
  • Pemetaan Real-time bekerja dengan mengumpulkan informasi geografis luas area secara real-time menggunakan software DJI Terra sehingga tim dapat membuat keputusan penting dengan cepat di lokasi.

Baca Juga: 7 Fitur Payload Drone DJI Enterprise Zenmuse P1 untuk Analisa Data GIS

Kesimpulan:

DJI Zenmuse P1 adalah terobosan yang signifikan dalam dunia fotogrametri aerial. Kombinasi sensor full-frame, lensa fixed-focus yang dapat diganti, fitur canggih seperti Smart Oblique Capture, dan berbagai mode misi menjadikan Zenmuse P1 alat serbaguna yang ideal untuk berbagai macam proyek survei, inspeksi, dan pemetaan. Dengan efisiensi dan akurasinya yang luar biasa, DJI Zenmuse P1 membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, akurat, dan ekonomis.

DJI Zenmuse P1 untuk Meningkatkan Efisiensi Fotogrametri - cta

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog