NEWS
Beranda » Blog » DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise

DJI Modify merupakan inovasi terbaru dari DJI, yaitu software pengeditan model 3D yang cerdas dan intuitif. Software ini hadir untuk mempermudah dan mempercepat proses editing model 3D, khususnya yang dihasilkan dari drone DJI Enterprise dan software DJI Terra. Sebagai distributor drone DJI Enterprise di Indonesia, Halo Robotics merekomendasikan DJI Modify untuk Data Collection, Modeling, dan Model Editing.

Kolaborasi Sempurna DJI Terra dan DJI Modify

DJI Modify terintegrasi sempurna dengan DJI Terra, software pemetaan dan pemodelan 3D dari DJI. Dalam proyek pemodelan 3D di DJI Terra, Anda dapat langsung meluncurkan Modify dengan sekali klik untuk proses editing model yang efisien. DJI Terra otomatis menyiapkan file untuk editing, termasuk pengenalan objek awal dan pra-proses model, sehingga Anda dapat langsung bekerja dengan cepat dan mudah.

Interface Sederhana, Operasi Ringkas Pengeditan Model 3D

Software pengeditan model 3D ini dirancang dengan interface yang intuitif dan mudah dipahami. Kontrol yang sederhana dan alat editing yang praktis membuat proses editing menjadi lebih efisien, tanpa perlu mempelajari software secara mendalam.

Tanpa pengaturan yang rumit, DJI Modify dapat mengimpor dan mengekspor file model dengan cepat dan melakukan operasi editing secara konsisten, seperti perbaikan tekstur otomatis dan perataan kendaraan secara kelompok. Integrasi cerdas antar tahapan kerja membuat proses editing menjadi cepat dan bebas hambatan.

Model Kualitas Tinggi dan Rendah dalam Satu Interface

Teknologi tampilan model yang lebih halus memungkinkan untuk menampilkan dan mengedit model berkualitas tinggi dan rendah dalam satu interface. Perubahan apa pun yang dilakukan akan disinkronisasi di kedua model dan langsung dipratinjau, sehingga Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah editing model untuk berbagai skenario.

Pengeditan Model 3D yang Efisien

Floating Parts Removal

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise - Floating Parts Removal

    • Multiple Selection Methods: Tidak hanya memungkinkan Anda untuk memilih bagian yang mengambang dengan cara tradisional, yaitu dengan mengklik satu per satu. Metode ini juga mendukung pengelompokan hasil pemilihan dengan fungsi Add to Selection dan Subtract from Selection. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih bagian yang mengambang secara akurat tanpa perlu berulang kali memuat model berkualitas tinggi atau memilihnya secara manual.
    • One-Click Removal: Setelah memilih bagian-bagian yang melayang, Anda dapat dengan mudah dan cepat menghapus semuanya dengan tombol Remove Floating Parts atau tombol Delete/Backspace di keyboard. Anda juga dapat dengan cepat melihat pratinjau model setelah penghapusan.

Flattening

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise - Vehicle Flattening

    • Multiple Selection Methods: Anda juga dapat membuat seleksi menggunakan poligon di bagian yang diinginkan atau mengelompokkan hasil seleksi dengan fungsi Add to Selection dan Subtract from Selection untuk area tidak beraturan.
    • Vehicle Flattening and Texture Repair: Dengan mengklik tombol Vehicle di panel, DJI Modify dapat mengidentifikasi langsung kendaraan yang ada dalam tampilan. Untuk meratakan semua kendaraan, Anda hanya perlu mengklik tombol Flatten, DJI Modify akan secara otomatis menghaluskan tekstur di area yang rata, memastikan perbaikan berjalan mulus dan estetis.

Texture Repair:

  • Polygon Select: Memperbaiki tekstur dalam area poligon tertentu untuk area model yang tidak teratur.
  • Erase: Dengan memilih tombol Erase, Anda dapat memperbaiki tekstur dengan mencocokkan dan memperbaiki area yang dipilih dengan pola sekitarnya.
  • Clone: Pilih pola dalam area tertentu menggunakan repair tool, lalu tarik ke area yang perlu diperbaiki. DJI Modify akan dengan mulus memadukan tepi pola dengan area sekitarnya, menghasilkan efek perbaikan yang halus.

Hole Fill:

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise - Hole Fill

  • Hole Contour Detection: DJI Modify secara otomatis dan akurat mengidentifikasi lubang pada model, menggaris besar dan menyoroti kontur untuk menghilangkan kebutuhan kerja manual.
  • Frame/Select: Perbaiki lubang yang dipilih dengan cepat dan tepat menggunakan mouse untuk mengklik atau membingkai perimeter lubang.
  • Custom Select: Anda juga dapat memilih sendiri kontur lubang dan memperbaikinya dengan lebih fleksibel sesuai kebutuhan.
  • One–Click Fill: DJI Modify mendukung perbaikan lubang yang dipilih dengan sekali klik, secara otomatis memperbaiki tekstur lubang dengan hasil pencampuran yang sangat baik, bahkan memungkinkan pengeditan lubang yang kompleks dan sulit diidentifikasi secara efisien dan tepat.

Water Surface Repair

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise - Water Surface Repair

  • Custom Range: Anda dapat membuat dan menyesuaikan permukaan air pada model, mengubah kisaran, ketinggian, bentuk, dan posisi agar lebih sesuai dengan model.
  • Quick Generation: Saat menggambar permukaan air, DJI Modify dengan cerdas mengisinya dengan pola tekstur atau warna kustom yang dipilih, dengan cepat menghasilkan permukaan air yang halus secara real-time untuk mengoptimalkan perbaikan pemandangan air.

Tonton juga: DJI Modify | 3D Model Editing Software Pertama DJI

Berbagi Cloud untuk Proses yang Cepat

DJI Modify dengan cepat merender dan mengekspor model dalam berbagai format, seperti ply, obj, dan b3dm, yang kompatibel dengan DJI Terra dan software pihak ketiga. Model yang diproses dapat dengan cepat dibagikan ke cloud, sehingga orang lain dapat melihatnya secara online di web atau seluler melalui tautan bersama tanpa menginstal perangkat lunak apa pun.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, DJI Modify hadir sebagai solusi cerdas dan efisien untuk pengeditan model 3D, peningkatan efisiensi kerja, kualitas hasil editing. Kolaborasi ketiganya menjadikannya pilihan yang tepat bagi para profesional yang menginginkan workflow yang lebih cepat dan lancar.

Dengan segala fitur dan kemudahan yang ditawarkan, DJI Modify berpotensi menjadi standar baru dalam editing model 3D untuk pemetaan, pemodelan, dan berbagai aplikasi lain yang terkait dengan teknologi drone.

DJI Modify: Software Pengeditan Model 3D Pertama dari DJI Enterprise - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog