NEWS
Beranda » Blog » 7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET

7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET

7 faktor dji m350 rtk platform terbaik untuk inspeksi sutet

Inspeksi SUTET

Meski sudah banyak drone inspeksi yang canggih seperti DJI Matrice 30T dan DJI Mavic 3T, faktanya melakukan inspeksi pada area berisiko tinggi dengan DJI M350 RTK memiliki banyak kelebihan dari berbagai aspek. Lantas faktor apa saja yang menjadikan Drone DJI M350 RTK Platform terbaik untuk inspeksi SUTET? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Faktor Cuaca

Nyatanya misi inspeksi seringkali berbenturan dengan waktu yang mepet, namun di sisi lain perusahaan harus tetap melakukan maintenance untuk memastikan aset mereka dapat beroperasi untuk jangka panjang. Di Indonesia sendiri yang notabennya memiliki dua musim, pada saat musim hujan pun mereka harus tetap melakukan inspeksi saluran listrik, yang mana inspeksi sutet dengan metode tradisional akan sangat berbahaya. Drone seperti DJI Matrice 350 RTK bisa menjadi solusi untuk masalah ini, dilengkapi dengan waterproof IP55 yang memungkinkan drone tetap dapat beroperasi di bawah hujan ringan. Selain itu, sebagai penerus drone DJI M300 RTK, M350 RTK telah lolos uji skenario pada 5 cuaca untuk memastikan bahwa saat kondisi cuaca sedang buruk sekalipun, drone dapat melakukan operasi inspeksi dan mendapatkan data inspeksi dengan cepat, aman, dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

2. Faktor Keamanan dalam Inspeksi SUTET

Sebelum menggunakan drone untuk inspeksi visual, inspeksi sutet dengan cara konvensional rentan terhadap resiko kecelakaan, yang mana biasanya pekerja diharuskan menggunakan scaffolding, rope access, bahkan memanjat tiang listrik yang mengandung radiasi elektromagnetik, namun dengan atribut dan spesifikasi industrial yang dimiliki oleh drone DJI M350 RTK, pekerja tidak perlu lagi mempertaruhkan nyawa dengan memanjat tiang listrik untuk melakukan inspeksi sutet.

Download Brosur Drone DJI Matrice 350 RTK

3. Faktor Transmisi & Koneksi Data

Medan magnet yang dihasilkan dari saluran listrik langsung dapat mengganggu koneksi antara drone dan remote control, namun berkat sistem transmisi Ocusync 3 Enterprise memungkinkan koneksi dan transmisi data tetap stabil, unlimited dan terhindar dari gangguan apapun yang terjadi pada sinyal.

Baca Juga: Kecanggihan DJI Dock & Drone DJI Matrice 30T dalam Inspeksi SUTET

4. Faktor Efisiensi dalam Inspeksi SUTET

Drone DJI Matrice 350 RTK memanfaatkan kemudahan yang disediakan oleh intelligent flight battery TB60, selain waktu penerbangan yang lama yaitu 55 menit, sistem baterai TB60 dirancang layaknya “F1 Pit Stop” yaitu mudah dan cepatnya proses pergantian baterai dengan yang baru tanpa memulai ulang tugas drone yang sedang berlangsung untuk mengurangi down time. Keunggulan seperti ini memberikan nilai lebih untuk drone karena dapat melakukan identifikasi dan maintenance suhu pada objek dengan cepat tanpa banyak membuang waktu.

7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET -halo robotics

5. Faktor Fleksibilitas dalam Inspeksi SUTET

DJI Zenmuse H20T adalah payload kuat yang dimuat dengan 4 sensor berbeda yang didedikasikan untuk DJI Matrice 350 RTK. Payload H20T mampu menghasilkan penglihatan thermal, yang merupakan alat praktis untuk pekerjaan inspeksi sutet. Payload ini cocok dan mudah serta akurat untuk menemukan kerusakan pada sistem fotovoltaik. Panas biasanya dihasilkan di area yang rusak. Oleh karena itu, penglihatan termal ini dapat diandalkan untuk mendeteksi cacat atau kerusakan. Selain itu, dengan payload seperti Zenmuse H20T, pilot drone akan dapat mengukur jarak antara kabel listrik dan pohon secara akurat. Hal ini memungkinkan penerbangan yang lebih aman untuk menghindari drone terbang terlalu dekat dengan kabel listrik dengan menjaga jarak yang aman. Selanjutnya, payload H20T memiliki 1 kamera zoom RGB dan 1 kamera wide RGB. Ini memberikan drone untuk dapat mengambil rekaman close-up yang jelas dari jarak yang aman.

7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET - halo robotics

inspeksi sutet

6. Faktor Efektivitas dalam Inspeksi SUTET

DJI Matrice 350 RTK hadir dengan smart controller DJI RC Plus, dengan desain yang lebih ergonomis, layar remote control yang lebih besar, tombol yang lebih sederhana memungkinkan proses inspeksi SUTET menjadi lebih mudah.

7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET- halo robotics

7. Faktor Kenyamanan dalam Inspeksi SUTET

Drone DJI Matrice 350 RTK jauh lebih senyap dari generasi sebelumnya, sehingga tidak menimbulkan suara bising saat melakukan operasi di lapangan. Hal ini memungkinkan mereka untuk bekerja tanpa menarik perhatian yang tidak diinginkan dari orang yang lewat atau mengganggu tempat tinggal terdekat atau publik.

7 Faktor DJI M350 RTK Platform Terbaik untuk Inspeksi SUTET- halo robotics

Dalam rangka mendukung inspeksi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), DJI Matrice 350 RTK telah menunjukkan superioritasnya sebagai platform terbaik untuk inspeksi sutet, dengan mengintegrasikan faktor keamanan, kehandalan operasional dalam berbagai kondisi cuaca, dan efisiensi baterai yang tinggi, drone DJI Matrice 350 RTK bukan hanya mengurangi risiko kecelakaan dan kebutuhan inspeksi sutet secara konvensional di area berisiko tinggi, tetapi juga memberikan solusi yang efisien dan aman untuk lingkungan inspeksi sutet, terutama di Indonesia dengan dua musimnya. Dukungan transmisi dan koneksi data yang stabil, bersama dengan fleksibilitas payload seperti DJI Zenmuse H20T, menjadikan DJI Matrice 350 RTK efektif dan adaptif untuk berbagai kebutuhan inspeksi sutet. Remote controller yang ergonomis dan keheningan operasionalnya menciptakan lingkungan kerja yang nyaman tanpa mengganggu masyarakat sekitar. Dengan keunggulan-kunggulan ini lah DJI Matrice 350 RTK terbukti menjadi Platform Terbaik dalam memastikan keberhasilan misi inspeksi infrastruktur kritis seperti SUTET.

Inspeksi SUTET

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/videos

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog