Drone DJI Enterprise M300 RTK dan Zenmuse H20 untuk Survey Tambang

Drone DJI Enterprise untuk Tambang

dji-enterprise-drone-dji-m300-rtk-scaled.jpg
DJI M300 RTK

Drone DJI Enterprise M300 RTK dan payload Zenmuse H20 punya peran penting untuk survey tambang, apa saja fungsinya?

Kedua platform tersebut berperan penting untuk memaksimalkan aplikasi smart and safe mining operations, mulai dari persiapan hingga melakukan pemeriksaan perimeter serta analisa kemungkinan blindspot serta kesalahan-kesalahan di lapangan saat melakukan operasi dan pengawasan tambang yang aman untuk pekerja serta lingkungan sekitar.

Investasi drone komersial DJI Enterprise beserta payload pendukungnya untuk sektor tambang dinilai oleh banyak perusahaan kompetitif untuk jangka panjang, karena tidak terdapat risiko berbahaya serta kecelakaan kerja bagi personel dilapangan. Alih-alih demikian, drone DJI Enterprise M300 dan payload Zenmuse H20 justru lebih hemat biaya untuk perencanaan blasting zone dengan metode yang lebih sederhana.

Drone DJI M300 RTK menjadi standar baru bagaimana drone komersial di sektor pertambangan dapat melakukan pengujian di lapangan dengan baik. fitur istimewa  fitur istimewa drone DJI M300 paling aman untuk manajemen operasi tambang yang lebih hemat biaya daripada operasi peledakan secara terjadwal.

Untuk manajemen operasi tambang yang lebih baik, 2 unit drone DJI M300 RTK digunakan untuk survey berkeliling tambang untuk 4 tujuan, diantaranya:

  • Make sure bahwa safety dari persiapan pre blasting tercover dengan baik
  • Hilangkan seluruh blind spot
  • Controling dan alokasi penempatan personil sesuai pos-pos mereka dengan tepat
  • Inspeksi peralatan pasca proses peledakan
dji-enterprise-drone-dji-m300-rtk-untuk-inspeksi-tambang.png
Performa drone DJI M300 RTK untuk survey tambang optimal

1 jam sebelum persiapan peledakan tambang, drone DJI M300 RTK ditugaskan untuk monitoring area di sekitar lokasi tambang terlebih dahulu, untuk melihat berbagai perspektif dari setiap lokasi.

Pengguna harus memperhatikan durasi terbang drone DJI Eenterprise M300 RTK. Akan tetapi, pengguna tidak perlu terlalu khawatir akan kondisi cuaca di lapangan. Hal ini dikarenakan, drone DJI M300 RTK mampu bertahan pada 6 kondisi cuaca ekstrem 6 kondisi cuaca ekstrem, dengan durasi waktu tertentu* sehingga dapat diandalkan dan lebih efektif untuk operasi survey, inspeksi serta pemetaan pada area yang kompleks, salah satunya di sektor pertambangan.

dji-enterprise-payload-drone-dji-zenmuse-h20.png
Spesifikasi Zenmuse H20T

2 unit drone DJI Enterprise M300 RTK dipersenjatai dengan baterai TB60, dengan demikian berarti pengguna di sektor pertambangan memiliki 2 set baterai yang cukup untuk pemantauan perimeter selama dua jam.

Selain itu, dengan manajemen baterai yang benar, kapasitasnya akan lebih dari cukup untuk digunakan menilai kondisi peralatan tambang. Smart battery pada drone DJI Enterprise M300 RTK saat penggunaanya harus di jeda selama 5 menit sebelum mengganti baterai satu dengan yang lain, agar pergerakan drone tersebut tetap stabil di ketinggian tertentu. Selama pengujian, drone dikendalikan dari kantor pertambangan.

dji-enterprise-payload-zenmuse-h20t-untuk-sektor-tambang.jpg
Identifikasi objek di tambang terbuka dengan Zenmuse H20

Lokasi ini cocok untuk menjaga jarak aman dari lokasi peledakan. Selain itu pada tambang terbuka, jarak yang aman akan meningkatkan visibilitas langsung antara drone dan area peledakan.

Tidak perlu pengujian peledakan diluar jarak 2 km,karena kemampuan drone DJI Enterprise M300 RTK cukup untuk capture indikator yang diperlukan di zona 2 km atau kurang dari itu.

Dengan mode cerdas yang tersedia pada Zenmuse H20T, interface kamera zoom optik mengukur jarak antara operator tambang di zona yang berbeda dengan drone dari jarak 1.5km dengan maksimal zoom tanpa ada misakurasi data.

Kamera juga memungkinkan sinkronisasi penuh pengintai laser dengan sensor yang diintegrasikan ke dalam suspensi kamera. Ini memungkinkan koordinat objek ditampilkan langsung di layar.

Pelajari lebih lanjut drone untuk sektor tambang lainnya.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

Comments are closed.

Welcome to Halo Robotics

Button WA