DJI Mavic 3 Multispectral: Solusi Drone Pemetaan Lahan dan Analisa Kesehatan Tanaman

DJI Mavic 3 Multispectral saat ini menjadi solusi yang tepat untuk pelaku industri pertanian maupun perkebunan. Dengan fitur dan spesifikasi yang canggih, drone ini tepat untuk berbagai aplikasi, mulai dari pemetaan lahan hingga pemantauan pertumbuhan tanaman.

Halo Robotics, sebagai distributor resmi DJI Agriculture di Indonesia, akan membahas lebih lanjut mengenai DJI Mavic 3 Multispectral. Seperti apa spesifikasi DJI Mavic 3 Multispectral dan fitur unggulannya? Simak terus ulasannya!

Fitur Unggulan DJI Mavic 3 Multispectral

1. Desain Ringkas dan Mudah Digunakan

Di era pertanian modern, efisiensi dan fleksibilitas berperan penting dalam operasional pertanian. Baik dalam pemetaan lahan, penyemprotan tanaman hingga menganalisa kesehatan tanaman. DJI Mavic 3 Multispectral memiliki desain ringkas dan mudah digunakan. Dengan ukuran kecil, bobot ringan, dan dapat dilipat. Drone ini membawa kemudahan dalam mobilitas Anda.

Keunggulan desain yang ringkas tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga membuka peluang untuk survei dan pemetaan lahan yang tidak terbatas. Dengan demikian, DJI Mavic 3 Multispectral bisa memberikan solusi yang efisien, mudah digunakan dan dapat mengumpulkan data tanpa mengorbankan mobilitas dan kenyamanan.

2. 4 Sensor Multispectral

Adanya multispectral pada droneDJI Mavic 3 Multispectral membuka peluang bagi Anda untuk lebih memahami keadaan tanaman. Menggunakan empat sensor terintegrasi seperti spektrum Green, Red, Red Edge, dan Near Infrared. Drone ini mampu memberikan data yang kaya akan informasi untuk menghasilkan indeks vegetasi seperti NDVI, GNDVI, dan NDRE.

Keempat sensor itu bekerja bersama-sama secara sinergis untuk mendapatkan pemahaman tentang kesehatan tanaman dan kondisi pertanian. Selain itu, Anda juga bisa memantau kondisi tanaman secara real-time. Fitur live vegetation indices yang terintegrasi pada layar remote controller untuk memudahkan dalam memahami status vegetasi dengan cepat.

3. Sensor Light Incident untuk Radiasi Matahari

Sensor lain dari drone ini bernama Incident Light Sensor berfungsi mengatasi tantangan perubahan cuaca yang seringkali mempengaruhi kualitas data indeks NDVI. Selain itu, dengan adanya sensor ini, secara otomatis akan dapat menyesuaikan tingkat radiasi matahari untuk memastikan data NDVI tetap akurat dalam pemantauan tanaman.

Incident Light Sensor tidak hanya memberikan akurasi data, tetapi juga untuk mengumpulkan informasi tanpa khawatir kondisi cuaca. Dengan teknologi ini, drone DJI Mavic 3 Multispectral memberikan solusi dalam mengoptimalkan efisiensi dan keakuratan pemetaan lahan pertanian untuk mengambil keputusan.

4. Kamera Visual 20MP 

Drone ini tidak hanya unggul dalam sensornya, tetapi juga dilengkapi dengan kamera visual yang tajam untuk keperluan survei dan pemetaan lahan. Dengan sensor 20MP dan teknologi 4/3 CMOS, kamera ini memiliki kemampuan mechanical shutter dan pemotretan interval setiap 0.7 detik untuk mendukung alur kerja pertanian lebih efisien.

Dengan waktu penerbangan mencapai 43 menit, drone ini memungkinkan pemantauan intensif dengan jangkauan hingga 2 km untuk memastikan akuisisi data yang luas dalam waktu singkat. Semua fitur ini bertujuan untuk menyediakan survei udara yang cepat dan menghasilkan data berkualitas tinggi bagi para pelaku industri pertanian.

5. Modul RTK untuk Survei dan Pemetaan Lahan

Penggunaan modul RTK pada drone pertanian DJI Mavic 3 Multispectral membawa dampak positif dalam melakukan survei lahan yang membutuhkan tingkat presisi yang tinggi. Dengan kompatibilitas yang dimiliki, Anda dapat menciptakan aset fotogrametri dan mengumpulkan data tanpa kebutuhan Ground Control Point.

Selain itu, drone ini memiliki kemampuan pemetaan lahan, penyemprotan tanaman, dan pengumpulan data dengan akurasi tinggi yang menjadikannya keuntungan tambahan. Hal ini tidak hanya memperbaiki kualitas insight tentang kondisi tanaman, tetapi juga mendukung perencanaan dengan detail yang lebih akurat.

Baca Juga: DJI Agras T25: Merevolusi Teknologi Pertanian Modern dengan Drone Semprot Pertanian

Kesimpulan

DJI Mavic 3 Multispectral merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan drone pertanian. Dengan kombinasi teknologi tinggi dan performa handal, DJI Mavic 3 Multispectral menjadi solusi untuk berbagai aplikasi pertanian, seperti memantau pertumbuhan tanaman, pemetaan lahan, dan pemantauan keadaan tanah secara efisien.

Welcome to Halo Robotics

Button WA