LEARNING CENTER
Beranda » Blog » Fitur Lengkap Drone Mapping dan Survey DJI Phantom 4 RTK

Fitur Lengkap Drone Mapping dan Survey DJI Phantom 4 RTK

Seperti apa Drone Mapping RTK DJI?

Drone mapping dan survey bermodul seperti DJI Phantom 4 RTK diciptakan untuk mencapai standar baru akurasi lewat spesifikasi canggih yang dimilikinya.

Watch the video below to learn more how Phantom 4 RTK helps your company!

Drone survey DJI Phantom 4 rtk
Phantom 4 RTK

Real Time Kinematic adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan keakuratan sinyal GPS dengan menggunakan stasiun pangkalan tetap yang secara nirkabel mengirimkan koreksi ke penerima yang bergerak.

Drone mapping dan survey RTK, bernama DJI Phantom 4 RTK tersebut diciptakan DJI telah memikirkan kembali teknologi drone-nya dari awal, merevolusi sistemnya untuk mencapai standar baru dalam akurasi drone yang menghasilkan drone survey RTK terbaik.

Sistem ini dirancang dengan melihat persyaratan dari pasar pemetaan dan survei drone dan membangun apa yang mereka inginkan hingga menjadi solusi drone compact dengan kamera resolusi tinggi dan kemampuan untuk menangkap data RTK dengan akurasi sentimeter.

Tidak hanya itu, artikel ini akan menjelaskan spesifikasi serta fitur kunci dari drone mapping dan survey tersebut, untuk menjelaskan keunggulan lain yang dimiliki dari drone tersebut.

Akurasi Drone Survey RTK DJI Phantom 4 RTK

Akurasi DJI Phantom 4 rtk dan drtk 2 mobile station
Mapping DJI Phantom 4 RTK

Manfaatkan fitur drone mapping dan survey bermodul RTK seperti DJI Phantom 4 RTK membuat kegiatan survey lebih cepat, lebih murah, untuk melakukan capture data wilayah di setiap sudutnya sambil mempertahankan standar akurasi yang ada, memperluas penerapan drone untuk survei.

Pada drone mapping dan survey RTK, DJI Phantom 4 RTK tersebut, pengguna akan melihat seperti topi yang ada diatas drone tersebut. Bulatan seperti topi yang terdapat pada bagian drone paling atas tersebut lah yang disebut dengan modul RTK. Berkat topi terssebut, Drone DJI Phantom 4 series dapat menyediakan data Positioning secara real-time untuk meningkat akurasi absolut pada metadata gambar hasil foto.

Time Sync

Drone mapping dan survey RTK terbaik tersebut mempunyai dengan body yang kecil tersebut dilengkapi dengan istem internal yang secara terus-menerus menyelaraskan pengontrol penerbangan, kamera, dan modul RTK serta memodifikasi data pemosisian agar sesuai dengan pusat sensor CMOS untuk memberikan metadata paling akurat untuk setiap gambar yang diambil.

Distortion Parameter Storing

Setiap lensa kamera di drone mapping dan survey RTK DJI Phantom 4 RTK telah melewati proses kalibrasi yang ketat di mana distorsi lensa radial dan tangensial diukur. Parameter distorsi yang dikumpulkan disimpan ke dalam metadata setiap gambar, memungkinkan software untuk pasca-pemrosesan atas post processing data dapat menyesuaikan secara unik untuk setiap pengguna.

Resolusi Kamera

scanning drone survey DJI Phantom 4 rtk
Mapping areadengan DJI Phantom 4 RTK

Memetakan area lebih cepat atau membutuhkan lebih sedikit ground control point tanpa mengorbankan akurasi. Drone DJI tersebut memiliki kamera beresolusi tinggi, sebesar 20 megapixel, sensor CMOS 1″ mampu terbang dan memetakan area luas dengan cepat sambil mencapai GSD 2.74 cm saat terbang di ketinggian 100 meter.

Selain itu, drone mapping dan survey bentuknya kecil, memudahkan mobilitas pengguna tersebut berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, ketika melakukan aktivitas survey dan mapping skala besar juga dilengkapi dengan mehanical shutter sehingga pengguna tidak perlu berhenti untuk mengambil gambar, gambar yang diambil pun tetap jernih karena risiko keburaman gambar mampu dihilangkan oleh drone tersebut.

remote control DJI Phantom 4 rtk
Remote control P4RTK

Remote Control

Remote control dari drone mapping dan survey DJI Phantom 4 RTK mampu beroperasi di frekuensi 5.725 GHz-5.850 GHz, dengan jarak transmisi hingga 7km, dengan daya hanya 16watt. Controller drone mapping dan survey DJI Phantom 4 RTK memiliki layar 5.5 inchi dengan resolusi 1920×1080.

Drone mapping dan survey DJI Phantom 4 RTK juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan 16GB ROM. Controller dari drone mapping tersebut punya daya tahan yang dapat diandalkan. Salah satu buktinya adalah controller dari drone tersebut dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan dengan suhu tertentu, selama suhunya berkisar d 0-40 derajat celcius.

Baterai

DJI Phantom 4 Intelligent Flight Battery adalah baterai yang secara khusus diciptakan secara khusus untuk drone mappingDJI Phantom 4 dengan kapasitas tinggi. Selain itu, baterainya juga mampu digunakan dengan durasi terbang yang lama, yaitu sekitar 28 menit dalam kondisi full charged. Kapasitas dan jenis bateraiadalah 5350mAh, 15.2V LiPo4s.

Integrasi Mapping dengan Kelengkapan Lain

Drone DJI Phantom 4 rtk
Integrasi drone mapping DJI Phantom 4 RTK


Drone DJI Phantom 4 RTK dapat digunakan bersama dengan D-RTK 2 Mobile Station menyediakan data diferensial real-time ke drone dan membentuk solusi survei yang akurat. Gabungan Mobile Station dan sistem transmisi OcuSync memastikan Anda dapat memperoleh data akurat tingkat sentimeter dengan Phantom 4 RTK Anda dalam kondisi apa pun.

Dapat digunakan sebagai Continuously Operating Reference Station (“CORS”), yang menyediakan data pemosisian presisi tinggi dalam jangkauan base station, menjadikannya alat yang ideal untuk survei, inspeksi udara, pertanian, dan aplikasi lainnya. Kembali lagi ke pengguna sendiri, pilihan untuk menggunakan base station ketika sedang melakukan survey dan mapping dengan drone DJI, pengguna bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Siapa Saja yang Membutuhkan Drone DJI Phantom 4 RTK Tersebut?

DJI Phantom 4 rtk
Aplikasi drone DJI Phantom 4 RTK di konstruksi

Dengan sistem baru, sektor internal yang dipikirkan ulang yang menghasilkan TimeSync dan aplikasi penerbangan turn key, yang dibangun berdasarkan persyaratan dari komunitas survei.

Meskipun survei dan pemetaan adalah fokus utama, peningkatan ini diharapkan kedepannya bisa dilakukan untuk pelaksanaan misi inspeksi dan klien di vertikal energi dan infrastruktur, mulai dari surveyor, insinyur teknik sipil, penyedia layanan drone, manajer konstruksi, manajer BIM/VDC, penghobi, fotografer bahkan pembuat film cocok untuk drone ini.

Pelajari solusi lengkap pemetaan dengan DJI Enterprise.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog