LEARNING CENTER
Beranda » Blog » 30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30

30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30

1. DJI FlyCart 30 adalah drone delivery pertama dari DJI

Fakta menarik yang pertama yaitu satu dekade setelah Jeff Bezos memprediksi drone akan dapat mengirimkan paket, DJI membawa prediksinya lebih dekat ke kenyataan dengan merilis DJI FlyCart 30. Meskipun mampu mengirimkan paket ke rumah, DJI FlyCart 30 dibuat untuk skenario yang lebih menantang, seperti situasi darurat, logistik gunung, transportasi lepas pantai maritim, atau apa pun yang memerlukan pengangkutan kargo berat melintasi medan yang menantang.

2. Dapat membawa muatan hingga 30 kg

Itu berarti hampir 2 galon air mineral besar (19L). Biasanya FC30 digunakan untuk mengangkut peralatan, perlengkapan darurat, atau apa pun yang penting untuk kehidupan atau pekerjaan di daerah terpencil.

3. Konfigurasi baterai tunggal dan baterai ganda

Kami merekomendasikan untuk terbang dengan kedua baterai karena jika terjadi kesalahan dan satu baterai rusak, baterai lainnya dapat mempertahankan penerbangan untuk pendaratan yang aman. Namun, dengan satu baterai, drone itu sendiri lebih ringan dan dapat membawa muatan yang lebih berat. Anda bisa menganggapnya sebagai tradeoff antara daya dukung vs. waktu penerbangan dan jarak.

4. Setiap baterai DJI FlyCart 30 beratnya sekitar 11,3 kg

Setiap baterai DB2000 memiliki kapasitas 38000 mAH untuk operasi pada suhu mulai dari -20 ° hingga 45 ° C. Baterai ini dapat ditukar dan mendukung pemanasan sendiri sehingga siap digunakan bahkan di lingkungan yang dingin. Baterai DB2000 diisi oleh pengisi daya cerdas DJI C8000, yang dapat mengisi dua baterai sekaligus. Satu baterai membutuhkan waktu 26,5 menit untuk diisi, sedangkan kedua baterai bersama-sama dapat diisi dalam 36,6 menit. Baterai DB2000 dijamin untuk 1.500 siklus pengisian, atau 12 bulan kerja, mana yang lebih dulu tercapai.

5. DJI FlyCart 30 sebenarnya dapat membawa 40 kg

Ini dicapai dalam konfigurasi baterai tunggal. Namun, drone ini hanya dapat terbang selama maksimal 9 menit dan jarak maksimal 8 km dalam konfigurasi baterai tunggal. Kami hanya merekomendasikan ini untuk situasi darurat di mana Anda perlu mengangkut banyak material dengan cepat.

6. Dapat mengangkut barang sejauh 16 km

Hal ini dapat dicapai dengan dua baterai yang terisi penuh dan muatan penuh 30kg. Dengan muatan yang lebih ringan, drone dapat terbang lebih jauh lagi. Tanpa muatan, drone dapat terbang sejauh 28 km.

7. Terbang dengan satu set baterai selama 18 menit

Ini diukur dengan muatan penuh 30kg. Jika Anda perlu membawa lebih banyak beban dalam situasi darurat, Anda dapat memilih untuk terbang dengan satu baterai untuk meningkatkan daya dukung menjadi 40 kg untuk penerbangan selama 9 menit.

8. FC30 adalah drone yang berat

Berat DJI FlyCart 30 tanpa baterai adalah 42.5 kg, dan 65 kg dengan dua baterai terpasang. Ketika membawa beban maksimum 30 kg, berat lepas landas maksimumnya menjadi 95 kg. Dimensinya saat dibuka penuh adalah 2800x3085x947 mm (PxLxT), yang lebih dari 8 m3 atau kira-kira sebesar gudang kecil. Untungnya lengan dan baling-baling dapat dilipat, sehingga FlyCart 30 menjadi lebih ringkas dengan ukuran 1115x760x1027 mm (PxLxT), memudahkan penyimpanan atau transportasi.

9. DJI FlyCart 30 adalah drone yang cepat

30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30 - Speed

Kecepatan terbang maksimumnya adalah 20 m/s atau 72 km/jam (44.7 mph) yang dapat dicapai dalam mode penerbangan manual.  Selama penerbangan otomatis mengikuti rute yang telah direncanakan sebelumnya, kecepatan terbang maksimumnya adalah 15 m/s. FlyCart 30 juga dapat naik dan turun miring pada kecepatan 5 m/s, menghemat waktu dan baterai. Kecepatan ini diukur dalam kondisi terkendali, pada ketinggian nol dan dalam lingkungan tanpa angin, serta dengan muatan 30 kg.

Download Brosur DJI FlyCart 30

10. Mendukung Cruise Control saat penerbangan manual

Selama penerbangan manual jarak jauh, DJI FlyCart 30 mendukung Cruise Control, sehingga pilot tidak perlu menahan stik kontrol ke depan selama ber menit-menit.

11. Presisi Tingkat Sentimeter

Dengan modul RTK ganda, DJI FlyCart 30 memiliki presisi tingkat sentimeter. Dengan pemosisian RTK aktif, ia dapat melayang di tempat dengan akurasi horizontal ±10 cm, vertikal ±10 cm.

12. Ketinggian terbang maksimum 6.000 m

Kapasitas muatan DJI FlyCart 30 berkurang seiring dengan peningkatan ketinggian lepas landas. 6.000 m adalah ketinggian aman maksimum saat terbang dalam mode dua baterai tanpa muatan. Dengan muatan penuh 30kg, ketinggian aman maksimum adalah 3.000 meter.

13. Dibuat untuk kondisi cuaca yang menantang

Drone ini memiliki peringkat IP55 dan tahan korosi, dapat menahan suhu dari -20° hingga 45° C, dan terbang dalam kecepatan angin hingga 12 m/s. Setara dengan 43 km/jam atau 26.8 mph. DJI FlyCart 30 dibuat tangguh untuk memastikan pengiriman Anda tiba dengan selamat, bahkan di lingkungan yang menantang.

14. Fleksibel dengan SDK

Melalui DJI Payload SDK, developer dapat membuat sistem muatan pihak ketiga pada DJI FlyCart 30.

15. DJI FlyCart 30 mendukung Mode Kargo

Ini adalah konfigurasi default drone, di mana muatan ditempatkan di dalam wadah kargo. Wadah kargo terbuat dari EPP dan memiliki rangka logam. Saat drone mendarat, wadah dapat dibuka dan muatan diambil. Dengan deteksi berat dan pusat gravitasi, Anda dapat memastikan pemuatan kargo yang seimbang untuk penerbangan yang aman dan stabil. Volume wadah kargo adalah 70 L dan memiliki dimensi internal: 573x416x305 mm (PxLxT).

16. Mendukung Mode Winch

Perangkat Sistem Winch dijual terpisah, tetapi sempurna untuk pengiriman ke daerah tanpa lokasi pendaratan yang jelas atau stabil. Alternatif dari Mode Kargo ini memungkinkan drone untuk menurunkan muatan dan secara otomatis melepaskan paket saat menyentuh tanah, daripada mendarat. Kabel winch sepanjang 20 meter dapat turun atau ditarik dengan kecepatan 0.8 m/s. Cakar winch dapat menahan muatan maksimum 40kg, dan dapat secara otomatis atau manual melepaskan muatan saat bersentuhan dengan lokasi pendaratan. Saat terbang, jika muatan yang digantung mulai bergoyang, DJI FlyCart 30 dapat distabilkan dengan Swing Control, fitur cerdas yang secara otomatis menyesuaikan ketinggian drone untuk meminimalkan goyangan. Fitur ini menghemat baterai serta meningkatkan keselamatan penerbangan secara keseluruhan.

17. Pengiriman winch yang presisi dengan teknologi AR

30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30 - AR

Saat drone melayang di atas titik pendaratan, pilot akan melihat lokasi pengiriman yang diproyeksikan pada remote controller mereka. Ini membantu memastikan kargo terkirim dengan tepat dan aman.

18. Dapat memutus kabel winchnya sendiri

Fitur keamanan ini berguna saat muatan yang digantung tersangkut atau tertahan, misalnya di tajuk pohon atau cabang di bawahnya. Jika kabel tersangkut, pilot akan diberi tahu melalui fungsi “Cut Cable” pada remote controller mereka. Fungsi ini menggunakan panas untuk memutuskan kabel winch. Ini akan membebaskan drone dan membuatnya bisa terbang menjauh dengan aman. Namun sebelum memutuskan kabel, pastikan area tepat di bawah drone aman dan tidak ada orang.

19. DJI FlyCart 30 memiliki Dual Active Phased Array Radars

Kedua radar ini terus-menerus memindai lingkungan sekitar drone, selama lepas landas, penerbangan, dan pendaratan. Satu radar berada di bagian depan atas drone, sementara yang lainnya berada di bagian belakang bawah, memberikan kemampuan penginderaan multiarah. Radar ini memiliki jangkauan deteksi horizontal 1,5-50 m dan jangkauan deteksi vertikal hingga 200 m. Bekerja sama dengan Binocular Vision System, keduanya memungkinkan Intelligent Obstacle Sensing.

20. Memiliki Dual Binocular Vision System

Sensor yang ditempatkan di bagian depan drone ini memiliki FOV horizontal 90° dan FOV vertikal 106°. Sensor ini bekerja bersamaan dengan sistem radar drone untuk memungkinkan Penginderaan Hambatan Cerdas.

21. DJI FlyCart 30 mendukung Real-Time Terrain Sensing

Dengan sistem radar dan penglihatan binokulernya, DJI FlyCart 30 dapat merasakan medan di bawahnya, memberikan jarak real-time drone dari permukaan tanah, dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan terbang untuk menghindari permukaan tanah, meningkatkan keamanan dan efisiensi operasi.

22. Lapisan Keamanan Berlipat pada DJI FlyCart 30

DJI FlyCart 30 dilengkapi dengan sistem redundansi berlapis. Artinya, terdapat cadangan untuk semua sistem dan sensor kritis.  Sebagai contoh, konfigurasi baterai ganda memastikan jika satu baterai rusak, baterai lainnya dapat berfungsi. Hal yang sama berlaku untuk IMU ganda internal, barometer, antena RTK, radar, sensor binokuler, dan lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang redundansi DJI FlyCart 30, Anda dapat melihat Redundant Systems Report.

23. Pra-pemrograman Lokasi Pendaratan Alternatif

Memiliki rencana cadangan itu penting. Selama penerbangan untuk pengiriman, jika kondisi berubah dan drone menghitung bahwa tujuan awal tidak dapat dicapai, drone dapat mendarat dengan aman di lokasi pendaratan alternatif.

24. Parasut internal untuk pendaratan darurat

30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30 - Parachute

Jika drone mengalami kesalahan kritis, parasut nilonnya akan otomatis mengembang dan mendaratkan drone dengan selamat. Parasut ini memiliki pemeriksaan mandiri saat startup dan pasokan listrik independen. Sebelum parasut dilepaskan, FlyCart 30 akan menghentikan putaran baling-balingnya, agar tidak mengenai parasut. Parasut ini membutuhkan ketinggian minimal 60 meter untuk mengembang dan dapat mendaratkan drone dengan aman pada kecepatan turun terminal 6 m/s ketika berat total drone beserta muatannya kurang dari atau sama dengan 95 kg.

25. Memiliki kamera gimbal FPV beresolusi tinggi

Dengan resolusi 1920×1440 dan frame rate 30fps, kamera FPV ini menggunakan gimbal single axis. Ini membantu pilot dan operator melihat lingkungan sekitar drone, meningkatkan kesadaran situasi dan keamanan penerbangan.

26. Transmisi video O3 hingga 20 km

Didukung oleh empat antena drone 2.4 GHz/5.8 GHz dual bands. Ini berarti Anda dapat melihat feed video yang jernih dan jelas dari drone saat terbang, untuk meningkatkan kesadaran situasi dan keamanan penerbangan.

27. Dikendalikan oleh DJI RC Plus dan DJI Pilot 2

Remote kontrolnya memiliki layar 7 inci yang terang, tombol yang dapat disesuaikan, dan perlindungan IP54. Software untuk kontrolnya adalah DJI Pilot 2 yang menampilkan status penerbangan real-time, status kargo, dan interface interaktif lainnya untuk operasi yang efisien dan aman.

28. Mode Operator Ganda

Dua pilot, masing-masing dengan remote controller mereka sendiri, dapat bekerja sama untuk mengoperasikan drone. Izin kontrol dapat dengan mudah ditransfer dari satu pilot ke pilot lainnya, dan ini memungkinkan operasi fleksibel pada jarak yang lebih jauh.

29. Mengikuti rute penerbangan pra-program secara otomatis

Rute penerbangan dapat direncanakan dengan DJI Pilot 2, dan dikelola dengan DJI DeliveryHub. Pilot tetap harus memperhatikan stik kontrol, tetapi untuk operasi berulang yang banyak, ini akan menghemat waktu dan tenaga.

30. Dikelola dengan DJI DeliveryHub

DeliveryHub adalah platform manajemen pengiriman udara terpadu yang dapat membantu Anda merencanakan pengiriman, memantau status pengiriman yang sedang berlangsung, menetapkan tugas kepada anggota tim Anda, dan mengumpulkan serta menganalisis data pengiriman. Ini kompatibel di beberapa jenis perangkat, dari komputer, ponsel, hingga remote controller.  DJI DeliveryHub, bersama dengan DJI Pilot 2, adalah semua yang Anda perlukan untuk mengoperasikan DJI FlyCart 30 dengan sukses.

Baca juga: DJI Dock 2: Sistem Drone Otomatis Generasi Baru

30 Fakta Menarik Tentang DJI FlyCart 30 - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: https://www.instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/video

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog