NEWS
Beranda » Blog » Drone DJI M30 Dock Version Solusi Inspeksi Cepat dan Akurat untuk Berbagai Industri

Drone DJI M30 Dock Version Solusi Inspeksi Cepat dan Akurat untuk Berbagai Industri

drone dji m30 dock version solusi inspeksi cepat dan akurat untuk berbagai industri

Seperti angin segar yang menerpa industri di Indonesia, penggunaan drone telah mengubah perspektif inspeksi dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai distributor tunggal drone DJI Enterprise di Indonesia, pada 24 Agustus 2023 Halo Robotics baru saja meresmikan inovasi terbaru yang akan memperkuat kemampuan inspeksi dalam berbagai sektor industri yakni Drone DJI M30 Dock Version.
Lantas bagaimana Drone DJI M30 Dock Version menjadi solusi inspeksi yang cepat dan akurat untuk berbagai industri? Baca blog ini sampai selesai.

Apa Itu Drone DJI M30 Dock Version?

DJI Dock adalah stasiun drone yang dirancang khusus untuk drone DJI Matrice 30 Series, baik drone DJI M30 Dock Version atau drone DJI M30T Dock Version sebagai tempat mendaratkan, menerbangkan, dan mengisi daya drone secara otomatis yang dapat beroperasi siang dan malam, cerah maupun hujan, tanpa perlu campur tangan manusia. Jadi, drone DJI M30 Dock Version adalah drone yang dirancang khusus untuk stasiun drone DJI Dock yang merupakan inovasi terbaru DJI Enterprise.

Sebelum mengetahui bagaimana drone DJI M30 Dock Version menjadi solusi inspeksi yang cepat dan akurat untuk berbagai industri, sebaiknya kita ketahui dulu bagaimana cara kerja DJI Dock.

Fitur Peluncuran Otomatis
Dibekali dengan spesifikasi yang tinggi yakni kamera thermal 640 x 512 px (untuk M30T Dock Version), optical zoom 48 MP, Wide Angle 12 MP, dan Laser RangeFinder 1200m, drone DJI M30 Dock Version ini cukup ditempatkan di dalam DJI Dock dan operator hanya perlu mengatur 1x misi inspeksi dengan membuat waypoint yang dapat digunakan berkali-berkali, setelah instruksi diberikan, DJI Dock secara otomatis meluncurkan drone tersebut.

Fitur Inspeksi Terprogram
Setelah drone diprogram sekali, drone dapat menjalankan misi inspeksi sesuai dengan parameter yang telah diatur sebelumnya, seperti rute, tingkat zoom, dan waktu terbang.

Fitur Pemantauan Real-Time
Selama penerbangan, drone mengirimkan data dan video secara real-time ke command center melalui software DJI FlightHub2, yang memungkinkan inspektur untuk mengawasi perkembangan inspeksi secara langsung dari jarak jauh.

Fitur Pendaratan Otomatis.
Setelah misi selesai, drone secara otomatis kembali ke DJI Dock dan secara otomatis baterai terisi ulang secara secara otomatis dan data inspeksi terupload ke cloud secara otomatis juga.

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Berbagai Industri

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Industri Konstruksi

Di Industri Konstruksi, drone DJI M30 Dock Version dapat digunakan oleh kontraktor untuk memantau progress proyek konstruksi dengan lebih cepat dan akurat, mengidentifikasi masalah secara real-time, dan untuk memastikan proyek konstruksi mematuhi regulasi proyek.

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Industri Konstruksi1

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Industri Energi

Di Industri Energi, drone DJI M30T Dock Version dapat digunakan untuk inspeksi instalasi listrik seperti SUTET, inspeksi pembangkit listrik tenaga seperti PLTG, PLTU, PLTA dll, dan drone digunakan untuk inspeksi infrastruktur energi terbarukan seperti panel surya dengan kemampuan optical zoom 48MP dan dan thermal camera yang memungkinkan inspektur melihat kerusakan dengan sangat jelas untuk meningkatkan akurasi deteksi masalah pada aset dengan cepat.

drone dji m30 dock version solusi inspeksi cepat dan akurat untuk berbagai industri - H20T

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Industri Pertambangan

Di Industri pertambangan, drone DJI M30T Dock Version dapat digunakan untuk survei area tambang, inspeksi peralatan, dan digunakan untuk pemantauan keselamatan.
Baca juga: Keunggulan Drone DJI M30T Dock Version dalam Operasi Keamanan dan Pengawasan

Aplikasi Inspeksi dengan Drone DJI M30 Dock Version di Industri Pertambangan

Manfaat DJI Dock Dalam Inspeksi

Lebih Efisien
Inspeksi menggunakan Drone DJI M30 Dock Version lebih efisien karena inspeksi dapat dilakukan secara otomatis, sehingga menghemat waktu dan sumber daya manusia.

Lebih Akurat
Inspeksi menggunakan Drone DJI M30 Dock Version lebih akurat karena inspeksi dipantau secara real-time, memungkinkan kontrol yang ketat dan pastinya lebih akurat.

Download Brosur Drone DJI M30 Dock Version Sekarang!

Lebih Aman
Inspeksi menggunakan DJI Dock lebih aman karena mengurangi risiko bagi pekerja karena mereka tidak perlu memasuki area berbahaya atau area yang sulit diakses.

Lebih Hemat
Inspeksi menggunakan DJI Dock lebih hemat, karena meskipun investasi awal pembelian cenderung tinggi tapi penggunaan drone DJI M30 Dock Version dapat menghemat biaya inspeksi dan pemeliharaan dalam jangka panjang.

Tonton juga video solusi inspeksi otomatis dan sistematis pada aset-aset yang sulit dijangkau dan memiliki ketinggian ekstrem seperti aset SUTET yang sekarang dapat dilakukan secara rutin, otomatis, dan sistematis melalui sistem penerbangan otomatis DJI Dock di bawah ini:

DJI Dock adalah contoh nyata bagaimana teknologi terus berkembang untuk mengatasi tantangan industri. Dengan fitur-fitur canggih seperti peluncuran dan pendaratan otomatis, DJI Dock membawa inspeksi industri ke level yang lebih tinggi.

Drone DJI M30 Dock Version Solusi Inspeksi Cepat dan Akurat untuk Berbagai Industri

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : https://www.facebook.com/halorobotics/
Instagram : https://www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn : www.linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: https://www.youtube.com/@Halo-robotics/videos

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog