LEARNING CENTER
Beranda » Blog » 7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series

dji mavic 3 enterprise

Drone DJI Mavic 3 Enterprise (M3E) adalah drone yang ringkas, portable, dan drone yang kuat untuk beroperasi setiap hari. Fitur-fitur M3E dibawah ini menjadikannya sebagai drone survei di Halo Robotics yang paling mudah diakses dan memiliki kemampuan yang paling memumpuni untuk saat ini. Sementara versi Thermalnya yakni DJI Mavic 3T tersedia untuk operasi darurat, inspeksi, dan operasi di malam hari. ­Berikut 7 ulasan yang menjadikan DJI Mavic 3 Enterprise Series sebagai platftom drone portabel dan drone profesional terbaik saat ini.

1. Kamera Spesifikasi Tinggi Untuk Survei & Pemetaan Presisi

DJI Mavic 3 Enterprise sengaja dirancang untuk menghemat waktu dalam melakukan aerial survey tanpa harus mengurangi kualitas data. Mavic 3E mewujudkan harapan itu yaitu dengan menghadirkan sensor 20MP dengan 4/3 CMOS wide-angle serta mechanical shutter untuk mencegah terjadinya motion blur atau buram selama penerbangan. Mavic 3E juga memungkinkan pemotretan interval secepat 0,7 detik, fitur inilah yang memungkinkan anda menyelesaikan misi survei dan pemetaan dalam waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan drone lainnnya.

DJI juga telah mengatasi tantangan jika harus beroperasi di kondisi low-light conditions atau minim cahaya. Nyatanya Mavic 3E memiliki 3,3μm pixels wide camera yang menunjang low-light software itu sendiri sehingga sekarang anda dapat melakukan survei bahkan pada saat cuaca mendung tanpa mengorbankan kualitas gambar sedikitpun.

DJI Mavic 3 Enterprise dilengkapi dengan kamera zoom 12MP yang dapat melakukan zoom sebanyak 56x, sehingga pilot dapat dengan mudah melihat detail-detail penting dari kejauhan dengan tampilan yang smooth tanpa tersendat-sendat seperti zooming pada umumnya.

Terakhir, DJI Mavic 3 Enterprise dipadukan dengan RTK module akan menghasilkan pemetaan yang akurat dengan akurasi hingga tingkat centimeter tanpa memerlukan ground control-points.

7 Fitur Terbaiik Drone DJI Mavic 3 Enterprise

2. Dapat Dilipat dan Ringan

Desain yang ringan terbukti bahwa DJI Mavic 3 Enterprise dapat dibawa hanya dengan satu tangan, hal ini menjadikan M3E sebagai drone yang cocok bagi pemula dan juga sebagai alat serbaguna bagi profesional. Seperti biasa DJI memfokuskan pada portabilitas tanpa harus menyulitkan pengguna. DJI Mavic 3E memiliki waktu penerbangan hingga 45 menit, hal ini memungkinkan drone mensurvei ke banyak tempat selama misi berlangsung hingga 2 kilometer persegi dalam satu penerbangan.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Dapat dilipat dan ringan

3. Fitur Keamanan dan Konektivitas Yang Andal

DJI Mavic 3 Enterprise dilengkapi dengan sistem navigasi dan obstacle sensing yang canggih (pendeteksi halangan/hambatan) sistem ini membantu pilot mengurangi risiko kecelakaan.

DJI Mavic 3 Enterprise dibekali sistem terbaru dari DJI Advanced Pilot Assistance System (APAS) yang menggabungkan data dari 6 vision sensor dan 2 wide-angle sensor untuk mendeteksi hambatan di segala arah, secara otomatis sistem APAS mengubah rute penerbangan drone sesuai dengan kebutuhan misi. Sistem APAS yang canggih ini juga memiliki fitur “Return To Home” yang dapat merencanakan rute perjalanan pulang yang paling efisien tanpa hambatan.

DJI Mavic 3 Enterprise dilengkapi dengan sistem Air Sense yakni sistem yang menerima sinyal ADS-B dari drone lain di sekitarnya untuk memperingati akan lalu lintas di udara juga untuk mengurangi tabrakan antar drone di udara.

Dalam hal konektivitas, fitur terbaru DJI yaitu teknologi transmisi gambar Quad-antenna O3 Enterprise Transmission memungkinkan konektivitas antar pilot dan drone lebih stabil walaupun dilingkungan yang kompleks.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Fitur keamanan yang andal - APAS 5.0

3. Misi Penerbangan Yang Optimal & Efisien

Untuk pilot drone profesional, waktu adalah uang, dimana dalam situasi darurat, beberapa menit saja juga bisa menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Itulah sebabnya DJI Mavic 3 Enterprise dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi operasional.

Bersamaan dengan waktu penerbangan yang mengesankan yaitu 45 menit, DJI telah meminimalisir gangguan saat operasi dengan fast charging 100W dan charging station untuk 3 baterai, memungkinkan pilot dan baterai tahan lama sepanjang waktu yang diperlukan.

Misi Penerbangan Yang Optimal & Efisien-Misi penerbangan yang optimal

4. Memberdayakan Aksesoris Untuk Pilot Komersial

DJI Mavic 3 Enterprise dilengkapi dengan aksesoris untuk meningkatkan pekerjaan pilot drone: pertama M3E kompatibel dengan DJI RC Pro Enterprise yang baru, remote control yang sangat baik ini memiliki visibilitas layar yang sangat baik digunakan di bawah sinar matahari langsung dan M3E juga dilengkapi dengan microphone dengan fungsionalitas Text-To-Speech untuk komunikasi langsung dari drone ke pilot drone lainnya di udara.

A new Loudspeaker menawarkan volume yang lebih besar dengan konsumsi baterai yang lebih sedikit dari sebelumnya; dengan menggunakan speaker ini pilot dapat langsung merekam pesan melalui remote control atau memanfaatkan fitur Text-To-Speech bawaannya.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Aksesoris Speaker

Yang sudah dijelaskan di atas, Seri DJI Mavic 3 Enterprise dilengkapi Modul RTK dengan bobot yang ringan untuk hasil survei dan pemetaan akurat dengan akurasi hingga tingkat centimeter di samping D-RTK 2 Mobile Station.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Aksesoris Speaker

5. Tersedia 2 Model Untuk Banyak Aplikasi

DJI Mavic 3 Enterprise Series tersedia dalam dua model, M3E dan M3T
Kedua seri drone ini memiliki 12MP hybrid zoom yang dapat melakukan zoom sebanyak 56x, DJI M3T dilengkapi dengan kamera 48MP wide-angle dan sensor thermal 640 x 512 andalan DJI.

Drone DJI Mavic 3 Thermal mendukung pengukuran titik suhu pada suatu area, palet warna, dan isotherm yang semuanya membantu anda mengidentifikasi target dan membuat keputusan yang tepat selama penerbangan di malam hari, operasi pemadam kebakaran, dan misi pencarian dan penyelamatan. Kamera thermal Mavic 3T memungkinkan zooming sebanyak 28x terus menerus secara smooth ditampilkan di layar remote control bersebelahan dengan visualisasi real-time dan visualisasi thermal.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Tersedia 2 Model untuk banyak aplikasi - Fire Fighting

6. Rangkaian Software Pendukung Yang Komprehensif

DJI Mavic 3 Enterprise terhubung dengan software canggih di seluruh ekosistem DJI Enterprise untuk mendukung berbagai kemampuan dalam penerbangan, untuk manajemen payload, perencanaan misi, dan untuk analitik armada, yaitu alikasi DJI Pilot 2 dan DJI FlightHub 2 yang menyederhanakan manajemen penerbangan dan membuat setiap misi menjadi lebih intuitif dan kolaboratif. Selain itu ada software DJI Terra yaitu solusi software untuk pemetaan. Yang terbaru ada DJI’S Thermal Analyst Tool 3.0 yang membuka potensi M3T untuk dapat melakukan inspeksi yang lebih cerdas.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-DJI FlightHub 2 software manajemen armada

7. Game-Changing Drone

Drone M3E yang mungil tetapi menjanjikan, M3E memiliki kemampuan mengubah permainan untuk survei profesional dan program drone apapun yang membutuhkan platform serbaguna untuk operasi sehari-hari.

Drone terbaru yang tersedia di Halo Robotics ini mengubah standar industri “drone kecil komersial” dengan menggabungkan mechanical shutter, 56x zoom camera, dan modul RTK yang dikemas menjadi drone portable namun kuat. DJI Mavic 3 Enterprise membawa efisiensi misi ke tingkat yang lebih tinggi.

7 Fitur Terbaik Drone DJI Mavic 3 Enterprise Series-Tersedia 2 Model untuk banyak aplikasi

 

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog