NEWS
Beranda » Blog » PIX4Dsurvey 1.26 Software Pemetaan Terbaru untuk Deteksi Stockpile Tambang

PIX4Dsurvey 1.26 Software Pemetaan Terbaru untuk Deteksi Stockpile Tambang

Dengan versi terbaru software pemetaan PIX4Dsurvey, anda dapat menggabungkan dan menyesuaikan projek photogrammetry anda yang telah diproses menggunakan drone survey & software PIX4D apapun ke dalam PIX4Dsurvey meskipun projek anda dalam system koordinat yang berbeda. Untuk menggambarkan stockpilenya anda hanya perlu meng’klik’ sekali dan anda bisa memilih fitur bookmarks supaya anda bisa mengunjungi kembali page yang menurut anda menarik. Scroll down untuk mengetahui lebih lanjut tentang PIX4Dsurvey. Software yang menyederhanakan koneksi anda ke GIS dan CAD untuk membuat perencanaan dan desain yang lebih mudah.

Membuat Project dari Gabungan Photogrammetry di PIX4Dsurvey

Projek Photogrammetry yang diambil oleh drone pemetaan dari area yang sama tidak hanya diproses dengan tool yang berbeda tetapi juga system koordinat yang berbeda. Alasan di balik ini selain setiap projek memiliki spesifikasi yang berbeda, perbedaan kecanggihan software yang dipilih, bahkan metode pengambilan data (terrestrial + drone) yang berbeda, sedikit menjadi tantangan dalam proses menyatukan data dan tentunya akan memperlambat pekerjaan.

Sekarang anda dapat menggunakan PIX4D survey untuk membawa beberapa projek dari PIX4Dmatic, PIX4Dmapper, PIX4Dcloud atau fotogrametri eksternal bersama dengan point clouds dari source manapun. Anda dapat bekerja dengan mulus di antara semua point clouds atau menggabungkan projek dengan system koordinat yang berbeda.

Fitur Terbaru PIX4Dsurvey: Deteksi Stockpile Secara Otomatis

Stockpile detection is a brand new feature that is based on volume measurement

Untuk menjembatani gap antara 3D Photogrammetry dan CAD, diperlukan software dengan kemampuan vektorisasi otomatis yang memungkinkan pengontrolan dan feedback yang cukup untuk mengelola hasil yang diekstraksi secara otomatis.

Dengan tool ini anda dapat secara otomatis memilih base of the stockpile sambil dengan bebas dan fleksibel menyesuaikan radius dan kemiringan sesuai kebutuhan dan memperpanjangnya agar sesuai dengan base stockpile yang sangat besar atau kompleks, baik mensurvei lokasi konstruksi atau tambang. Anda dapat menghemat waktu dan mengurangi meng‘klik-klik’ yang tidak perlu, lalu mengukur volume stockpile dengan workflow yang sudah ada di PIX4Dsurvey. Sehingga tercipta a complete graphical volume report atau laporan volume grafis yang lengkap dan siap dikirim ke client.

Fitur Bookmark PIX4Dsurvey

Fitur Bookmark PIX4Dsurvey

Software photogrammetry PIX4Dsurvey memiliki banyak tool yang membuat hidup anda lebih mudah dengan menghemat waktu dan tenaga. Jika biasanya anda mengerjakan vector pada area tertentu kemudian anda pindah ke area fokus lain atau bahkan berhenti mengerjakannya karena untuk menemukan dan kembali ke area yang sama cukup memakan waktu dan sulit.

Dengan adanya fitur bookmark di PIX4Dsurvey, anda dapat menyimpan bagian penting dari projek yang sedang anda kerjakan dan mengunjunginya kembali melalui panel bookmark yang memudahkan navigasi. Tampilan yang disimpan terdiri dari lokasi 3D yang tepat dan camera orientation, yang mana memungkinkan anda kembali ke tempat yang sebelumnya. Fitur bookmark juga sangat nyaman saat anda ingin meng’highlight’ area tertentu yang menarik.

Tampilan Berdasarkan Nilai Ketinggian

Dalam versi terbarunya, PIX4Dsurvey memperkenalkan cara yang sangat nyaman dan komprehensif untuk menampilkan nilai elevasi point clouds berdasarkan warna. Anda dapat menggunakan histogram dan memilih dari rentang spektrum yang paling mewakili area anda untuk menampilkan permukaan dengan cara yang intuitif. Contoh, fokus anda pada kabel? anda hanya cukup memasukkan titik tertinggi dalam spektrum warna. Jika anda ingin menghaluskan tanah? Cukup geser bagian histogram yang ditampilkan. Dengan PIX4Dsurvey anda dapat dengan mudah beralih dari elevation display atau tampilan elevasi ke kelas RGB.

Nilai ketinggian dapat divisualisasikan dengan lebih baik dengan PIX4Dsurvey terbaru

PIX4Dsurvey dengan cepat mengembangkan software dengan lebih banyak fitur dari sebelumnya! Terlepas dari tools yang disebutkan di atas, PIX4Dsurvey memiliki Interface Layout yang lebih intuitif dengan project setting di panel sebalah kanan. Selain itu, PIX4Dsurvey sekarang mendukung macOS Monterey serta Windows 11. Akhirnya, Software saat ini tersedia dalam bahasa Chinese, Inggris, Prancis, Jepang, dan Spanyol.

Pelajari lebih lanjut terkait drone PIX4D Survey

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:

Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/  
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog