NEWS
Beranda » Blog » Integrasi PIX4Dcloud dan Trimble Connect: Platform Berbagi Datasets Perkembangan Konstruksi

Integrasi PIX4Dcloud dan Trimble Connect: Platform Berbagi Datasets Perkembangan Konstruksi

Salah satu tantangan utama dalam industri konstruksi adalah komunikasi. Komunikasi sangat penting karena biasanya ada banyak pemangku kepentingan dalam satu proyek konstruksi. Kurangnya komunikasi yang efektif dapat menyebabkan hilangnya detail penting dan membuat tim terlambat mengetahui masalah yang terjadi.

Apa itu Trimble Connect?

Trimble Connect adalah data-sharing platform (platform berbagi data) yang khusus dikembangkan untuk industri kontruksi yang menggabungkan berbagai datasets menjadi satu sumber yang terpercaya untuk memastikan pertukaran data secara real-time, otomatis, dan terbuka antara semua stakeholders di seluruh siklus proyek.

Yang sudah kita ketahui PIX4Dcloud adalah platform online untuk pemetaan site yang akurat yang dapat menghasilkan 2D map dan 3D models yang akurat dari kedua data: aerial dan terrestrial data, dimana data-data tersebut dapat diakses dari mana saja secara online. Platform ini memberikan anda insight dan memfasilitasi  dalam analisa lokasi kerja anda, sehingga anda dapat melacak dan mendokumetasikan progress site anda dengan lebih baik.

Integrasi antara PIX4Dcloud dan Trimble Connect merupakan langkah lebih jauh dalam meningkatkan team collaboration dengan enabling the easy transfer of data antara kedua platform agar semua pihak tetap up to date.

Integrasi PIX4Dcloud dan Trimble Connect Platform Berbagi Datasets Perkembangan Konstruksi

Bagaimana Cara Kerja PIX4Dcloud dan Trimble Connect?

Hanya dengan beberapa klik, data dari PIX4Dcloud diimpor ke platform Trimble Connect. Semua output dan reports dapat ditransfer ke Trimble Connect.

Cara Mengintegrasikan PIX4Dcloud dan Trimble Connect?

Untuk melakukannya, klik user icon di atas kanan pada bar dan pilih “Integrations”, dari menu klik “Connect” dan tambahkan credentials Trimble Connect anda kesana. Nah sekali anda sudah connect anda dapat dengan segera memulai transferring file yang anda inginkan.

Bagaimana Cara Transfer Data dari PIX4Dcloud ke Trimble Connect?

Untuk mulai mentransfer file, klik Files & Eksport > Transfer ke Trimble, pilih files yang diinginkan dan klik “Transfers” di kanan bawah. Sekarang pilih Folder pilihan anda dan klik “Kirim”.

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/  
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog