DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam

DJI, pemimpin global dalam teknologi drone, kembali menghadirkan terobosan dengan meluncurkan payload multi-sensor terbarunya yaitu DJI Zenmuse H30 Series. Halo Robotics, sebagai distributor resmi DJI Enterprise satu-satunya di Indonesia, akan membahas lebih lanjut tentang Zenmuse Series terbaru ini.

Terdiri dari Zenmuse H30 dan Zenmuse H30T, payload ini menghadirkan kombinasi luar biasa antara kamera full-color night vision, kamera thermal, dan berbagai fitur canggih lainnya, menawarkan solusi ideal untuk berbagai kebutuhan operasional, mulai dari fire monitoring, inspeksi, security, hingga kebutuhan penelitian lingkungan.

Baik Zenmuse H30 maupun Zenmuse H30T dilengkapi dengan kamera wide-angle 48MP yang menghasilkan gambar dengan detail luar biasa, Laser Range Finder (LRF) dengan jangkauan 3-3000m untuk pengukuran jarak yang presisi, dan kamera zoom dengan kemampuan 34x optical zoom dan 400x max digital zoom untuk menjangkau objek yang jauh. Contohnya gambar di bawah ini adalah inspeksi lightning protector yang diambil dari jarak 500m dari pole dan 3km dari home point, kemampuan zoom pada payload ini membuat inspeksi mudah dilakukan dari jarak jauh dan dengan hasil gambar yang jelas.

DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam - Pic1

Full-Color Night Vision DJI Zenmuse H30 Series

Night Scene Mode pada Zenmuse H30 Series merupakan solusi ideal untuk operasi malam hari dengan kualitas gambar terbaik. Mode ini secara signifikan meningkatkan performa kamera saat kondisi cahaya minim, sehingga mampu gambar detail yang lebih jelas dan warna yang lebih akurat, seperti yang terlihat pada siang hari.

Dilengkapi dengan fitur Noise Reduction dengan tiga tingkat intensitas yang dapat disesuaikan. Semakin tinggi pengurangan noise, gambar akan semakin bersih namun frame rate kamera akan sedikit berkurang. Pilih level yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan hasil gambar malam hari yang jernih dan berwarna asli.

DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam - Pic2

Night Scene Mode mengedepankan kualitas gambar berwarna asli, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Baik kamera zoom maupun wide-angle akan bekerja simultan saat Night Scene Mode aktif, memastikan hasil gambar malam hari yang sempurna dari berbagai sudut pandang.

NIR Auxiliary Light

Zenmuse H30 Series juga dilengkapi dengan NIR Auxiliary Light dengan jangkauan iluminasi hingga 100 meter. NIR Auxiliary Light memancarkan cahaya yang tidak terlihat oleh mata manusia, namun dapat ditangkap oleh kamera night vision. Pencahayaan tambahan ini membantu menerangi area pandang kamera dengan optimal, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Solusi Drone NDT Elios 3 untuk Confined Space Inspection

DJI Zenmuse H30T dengan Kamera Thermal

Seakan tidak cukup dengan terobosan full-color night visionnya, DJI menghadirkan Zenmuse H30T yang dilengkapi kamera thermal beresolusi tinggi (1280×1024) yang dapat mengukur suhu dari *-20°C* hingga *1600°C*. Kemampuan ini membuatnya ideal untuk berbagai aplikasi, seperti:

  • Pemantauan Kebakaran: Identifikasi sumber panas dan lacak penyebaran api dengan presisi.
  • Inspeksi Infrastruktur: Deteksi dini kerusakan struktural dan potensi bahaya tersembunyi pada aset atau bangunan.
  • Pencarian dan Penyelamatan: Temukan orang yang hilang dalam kondisi minim cahaya atau tersembunyi di balik rintangan.
  • Penelitian Ilmu Lingkungan: Pantau kesehatan hutan, pemetaan emisi gas, dan analisis perubahan iklim.
DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam - Pic3

Compatible dengan DJI M350 & M300

Zenmuse H30 Series kompatibel dengan drone DJI M350 dan M300 (hanya dengan DJI RC Plus), platform drone yang dikenal dengan keandalan dan performanya yang tinggi. Integrasi yang mulus ini memungkinkan pemanfaatan kekuatan Zenmuse H30 Series dengan platform drone yang telah teruji dan terpercaya.

Kesimpulan

Dengan menggabungkan full-color night vision, kamera thermal, serta fitur canggih lainnya, DJI Zenmuse H30 Series menjadi solusi ideal untuk berbagai aplikasi inspeksi dan juga pemantauan keamanan dan lingkungan. Payload ini memungkinkan penyelesaian misi dengan lebih efisien, akurat, dan detail, membuka peluang baru untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam berbagai industri.

DJI Zenmuse H30 Series: Payload Multi-Sensor Terbaru untuk Operasi Siang dan Malam - CTA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : facebook.com/halorobotics/
Instagram : instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: youtube.com/@Halo-robotics/video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA