INDONESIA'S LEADER IN DRONE DATA PROCESSING & ANALYTICS

PROFESIONAL BERKUALIFIKASI. PENGALAMAN EKSTENSIF. KEMUDAHAN PROYEK.

Kami memiliki tim dengan kualifikasi khusus untuk GIS dan pemetaan, dengan pengalaman yang ekstensif dalam pekerjaan proses data, klasifikasi dan juga digitasi secara menyeluruh.

Data dari citra foto udara dan juga LIDAR dapat kami proses secara akurat, menggunakan koordinat dari titik kontrol maupun metode PPK (RINEX) dan juga RTK, dan juga Quality Check dan Quality Control untuk memastikan data yang kami proses memenuhi kebutuhan akurasi dari setiap industri.

Dengan pengalaman yang ekstensif dari banyak proyek dan klien kami di Indonesia dan juga di luar Indonesia, kami sangat mengerti kebutuhan standar industri yang dibutuhkan di banyak tipe data dan kebutuhan dari Anda, memastikan konsistensi atas hasil akhir yang diberikan.

Spesialisasi kami:

  • Fotogrametri (Foto Udara RGB)
  • Multispektral (Citra multispektral)
  • LIDAR (Pemindaian citra laser LIDAR)

2D ORTHOPHOTO

ORTHOREKTIFIKASI PETA DAN MODEL

Untuk membuat peta orthophoto ataupun model, citra foto udara RGB dari drone akan dikoreksi secara menyeluruh untuk menghasilkan data peta yang sangat akurat. GCP dengan koordinat yang akurat menggunakan GPS geodetik dapat digunakan untuk meningkatkan akurasi dari hasil peta yang dihasilkan pada saat melakukan proses data.

Semua data dapat memberikan informasi X,Y dan juga Z secara akurat, serta peta dengan resolusi tinggi yang dapat digunakan untuk pengukuran dan untuk berbagai keperluan dalam dunia geografi dan geodesi.

SURVEI PEMETAAN 3 DIMENSI

PHOTOGRAMMETRY MAPS AND MODELS

Pada pemetaan fotogrametri 3D, citra foto udara akan diproses menjadi sebuah model atau peta 3D yang sangat akurat dari area survei. Data 3D ini dapat memberikan informasi X,Y,Z secara akurat dan juga peta interaktif 3 dimensi yang dapat diputar dan dapat digunakan untuk melakukan pengukuran seperti volume, DTM, jarak, pemantauan Right of Way, dan banyak lainnya.

Peta 3D juga dapat dianalisa dan diklasifikasi sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan data topografi atau kontur dengan akurat untuk permukaan tanah di area yang bervegetasi.

DIGITAL SURFACE MODEL

DSM: LIDAR SURVEY AND MAPPING DELIVERABLES

Digital Surface model adalah salah satu data yang dapat dihasilkan oleh pemetaan survei menggunakan sensor LiDAR, yang dapat mereplikasi bentuk dari bumi dan objek diatasnya. DSM dapat diciptakan dari proses fotogrametri (pemetaan RGB) ataupun citra LIDAR. Umumnya data ini dibutuhkan sebagai salah satu data akhir.

Sensor LiDAR dapat menciptakan point cloud yang mereplikasi data secara akurat dari hasil area yang diakuisisi, dan sensor LiDAR dapat mengakuisisi semua objek seperti perumahan, bangunan, kanopi pepohonan, kabel jaringan transmisi pada SUTET dan objek lainnya di permukaan tanah. Informasi dan data yang presisi termasuk ketinggian dari objek atau struktur tersebut dapat didapatkan.

DSM sangat berguna untuk membuat model 3D dari jalur transmisi, jalur pipa, telekomunikasi, perencanaan perumahan dan konstruksi serta aviasi. Karena setiap objek yang diakuisisi dapat diukur secara akurat, termasuk pengukuran volumetrik pada beberapa aset.

DIGITAL TERRAIN MODEL (DTM)

DTM: LIDAR SURVEY AND MAPPING DELIVERABLES

DTM adalah hasil data yang dapat dihasilkan oleh sensor LiDAR secara akurat, yang dapat menunjukan informasi topografi dari permukaan tanah secara akurat, sifat sensor LiDAR yang dapat memantulkan citra lasernya dan menembus vegetasi, membuatnya dapat mendapatkan informasi data dari permukaan tanah, dimana semua objek di atasnya dapat lalu diklasifikasi dan dihilangkan untuk melihat data permukaan tanah yang akurat.

Model dari permukaan bumi atau DTM ini sangat berguna bagi banyak aplikasi topografi seperti contohnya pada hidrologi dan juga irigasi, pertanahan dan morfologinya, perencanaan penggunaan tanah dan batasnya, serta pengukuran volumetric, cut and fill untuk pekerjaan sipil. Data DTM dari sensor LiDAR sangat umum digunakan pada industri Tambang, Minyak & Gas, Konstruksi dan Infrastruktur, Geothermal, Energi, Agrikultur dan banyak industri lainnya.

CONTOUR MAP

CONTOUR MAP: LIDAR SURVEY AND MAPPING DELIVERABLES

Peta Kontur adalah kumpulan data vektor yang terdiri dari titik-titik dengan jarak teratur dan fitur alami seperti perbukitan dan garis putus-putus. Peta Kontur menggunakan data Digital Terrain Model (DTM) dengan memasukkan fitur linier dari medan tanah kosong.

DTM biasanya ditampilkan sebagai peta garis yang ditetapkan pada parameter jarak dan ketinggian tertentu, mengikuti kontur alami tanah. Titik-titik kontur berjarak teratur dan mencirikan bentuk kontur pada permukaan bumi.

STOCKPILES & VOLUMETRIC CALCULATION

PENGUKURAN VOLUMETRIK YANG AKURAT BERKELANJUTAN

Pengukuran volume 3D adalah kebutuhan yang penting umumnya pada pekerjaan survei pertambangan dan juga konstruksi. Halo Robotics menyediakan jasa pengukuran stockpile, pekerjaan tanah dan juga pengukuran hasil pemetaan 2D dan 3D serta analisa lainnya. Kirimkan kepada kami data mentah citra foto udara atau LiDAR dari Anda, dan kami dapat memprosesnya menjadi data lengkap untuk kebutuhan survei, pengukuran, toponimi, perhitungan volume, cut and fill dan lainnya.

PEMANTAUAN ROW KORIDOR

KORIDOR JALUR PIPA DAN JUGA JALUR TRANSMISI TEGANGAN TINGGI (SUTET)

Koridor Jalur Pipa dan SUTET membutuhkan pemantauan dan supervisi secara terus menerus, untuk menjaga kondisi dari aset yang sangat penting ini dari gangguan eksternal seperti vegetasi, pohon, longsoran dan juga warga sekitar. Menggunakan survei pemetaan dari teknologi drone LiDAR, dan juga proses data 3D secara akurat, memungkinkan kami untuk memberikan analisa secara menyeluruh dari perawatan koridor ROW yang panjang sekalipun. Menggunakan software khusus untuk secara otomatis mendeteksi vegetasi dan pohon disekitar, serta membuat simulasi dari sagging pada kabel konduktor, dengan informasi koordinat yang sangat akurat, dapat membantu memastikan bahwa aset jalur pipa dan SUTET selalu terjaga dengan baik tanpa adanya gangguan dari kondisi disekitarnya.

MULTISPECTRAL

ANALISA CITRA MULTISPEKTRAL UNTUK KESEHATAN TANAMAN

Citra multispektral adalah data yang spesifik untuk digunakan pada kebutuhan analisa kesehatan tanaman untuk dapat membantu dalam peningkatan hasil panen dan pencegahan penyakit secara dini. Halo Robotics memiliki pengalaman ekstensif untuk memproses citra data multispektral, dengan tim yang berpengalaman dalam bidang geografi, geodesi dan juga agronomi, kami dapat membantu Anda untuk mengembangkan sistem pendeteksian dini atas penyakit pada tanaman dan membantu Anda memaksimalkan hasil panen.

Kamera multispektral menangkap gelombang Red, green, Blue dan Near Infrared (NIR) serta Red Edge untuk dapat secara akurat mendeteksi reflektifitas dari tanaman yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia. Filter indeks yang dapat dihasilkan dari foto udara menggunakan drone dapat secara signifikan membantu untuk mendeteksi kesehatan tanaman, tingkat klorofil, sebaran hama dan gulma, permasalahan irigasi dan penentuan nutrisi, untuk memberikan intervensi tepat waktu pada tanaman agar memastikan hasil panen yang dihasilkan maksimal.

Indeks yang dapat dengan fleksibel digunakan dan di custom juga dapat memberikan analisa lebih lanjut bagi masalah yang spesifik pada beberapa jenis tanaman, untuk dapat menentukan secara otomatis sebaran penyakit di area luas secara akurat.

Close My Cart

Close
Navigation
Categories
id_IDIndonesian