NEWS
Beranda » Blog » New Update Software PIX4Dinspect: A.I Pendeteksi Karat Pada Aset

New Update Software PIX4Dinspect: A.I Pendeteksi Karat Pada Aset

Update terbaru Software PIX4Dinspect dan PIX4Dscan sekarang dapat mendeteksi karat pada aset secara otomatis, jenis aset baru dan mobile support.

New A.I algorithms menghadirkan kemampuan mendeteksi karat pada aset secara otomatis dimana hal ini mengantarkan pengguna melangkah lebih dekat pada inspeksi aset yang sepenuhnya otomatis. Baca artikelnya sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut tentang algoritme A.I terbaru dan perubahan menarik lainnya.

New Update Software PIX4Dinspect dan PIX4Dscan A.I Pendeteksi Karat Pada Aset

Algoritme A.I PIX4Dinspect: Otomatis Mendeteksi Karat Pada Aset

Berkat algoritme Artificial Intelligence atau dalam Bahasa Indonesia “Kecerdasan Buatan” kini PIX4Dinspect dapat secara otomatis mendeteksi karat pada semua jenis permukaan yang mencakup berbagai struktur, penyangga antena, baut, dan masih banyak lagi. Dengan bantuan algoritme inilah software mengarahkan anda ke area yang berkarat sehingga anda dapat menghemat waktu untuk tidak mengidentifikasinya secara manual.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Untuk mengaktifkan rust detection atau deteksi karat:
Buka tab Intelligence Digital Twin di sebelah kiri lalu aktifkan “Rust”. Setelah anda mengaktifkan mode deteksi karat model 3D menjadi berwarna putih dan merah, dimana putih berarti “tidak ada karat, dan merah berarti “terdeteksi karat”. Dengan mengklik salah satu lokasi karat yang terdeteksi, anda akan diperlihatkan gambar yang paling banyak karatnya.

Contohnya pada gambar yang ditampilkan disebelah kanan, anda dapat memvalidasinya dan beri anotasi pada karat tersebut, sehingga anotasi tersebut secara otomatis ada di report anda.

Rooftop Measurements untuk Estimasi Pengeluaran Solar Panels

Update terbaru dari Software PIX4Dinspect adalah jenis aset yang disebut dengan “Rooftop” atau “Rooftop Measurement”. Fitur ini membantu anda mengatur inspeksi dengan lebih baik, kenapa? Karena PIX4D software ini kini mengoptimalkan processing workflow demi memberikan anda kualitas digital twins yang lebih baik.

fitur rooftop measurements ini sangat bermanfaat untuk panel installations atau home maintenance dan projek konstruksi. Rooftop measurements diperlukan untuk merencakan pengeluaran biaya, waktu, dan peralatan yang dibutuhkan. Rooftop measurements dapat mengekstimasi atau memperkirakan berapa banyak solar panels yang dapat dipasang. Pada saat yang sama, 3D model yang detail dapat memberi tahu anda lokasi yang tepat dari semua elements rooftop anda, sehingga anda dapat merencakan dan melaksanakan projek revonasi secara akurat.

Dibandingkan dengan metode tradisional, pengukuran atap dengan drone inspeksi terbukti menghemat waktu, meningkatkan akurasi, dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan memanjat gedung.

Sekarang Anda Bisa Menggunakan PIX4Dscan Lewat Handphone

Yang sudah kita ketahui beberapa minggu yang lalu bahwa PIX4Dscan adalah aplikasi penerbangan aset profesional yang dikembangkan oleh photogrammetry experts untuk inspeksi visual dari gambar sekarang tersedia untuk tablet dan perangkat seluler dengan sistem operasi iOS dan Android ini memungkinkan penerbangan drone manual dan otomatis untuk inspeksi Cell Tower, Orbit, Cylinder, dan Grid.

Sekarang Halo Robotics mengulas sedikit lebih jauh tentang aplikasi ini untuk proses inspeksi yang lebih baik, dimana aplikasi ini menyediakan dua versi: Inspection dan Inspection-Telecom. Versi Inspeksi berisi fungsionalitas yang digunakan untuk melakukan general scanning dan inspeksi struktur. Versi Inspection-Telecom berisi additional functionality yang ditujukan untuk scanning dan inspecting cell towers.

Apa saja fitur spesifik untuk Inspection-Telecom? Aset Cell Tower adalah misi penerbangan yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan scanning cell tower dan ini hanya tersedia dengan versi Inspection-Telecom. Misi cell tower ini akan memungkinkan inspektur merekonstruksi ke dalam 3D, melakukan visual inspection struktur tower dengan tingkat detail tertinggi.

Setelah mengetahui kegunaan aplikasi ini, mereka kembali memudahkan penggunanya dengan merilis Bahasa baru, yaitu Jerman dan Italia, jika ditotal sekarang mereka memiliki 7 pilihan bahasa yang berbeda yakni bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Portugis (Brasil), dan Spanyol. Untuk Inspektor di Indonesia anda bisa menggunakan pilihan Bahasa Inggris dengan mengklik icon di sebelah atas kanan lalu pilih “Languages”.

New Update software PIX4Dinspect dan PIX4Dscan A.I Pendeteksi Karat Pada Aset

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more infomation, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog