NEWS
Beranda » Blog » Update PIX4Dsurvey: Software Survei dan Pemetaan Untuk Profesional

Update PIX4Dsurvey: Software Survei dan Pemetaan Untuk Profesional

PIX4Dsurvey 1.30: Software Survei dan Pemetaan Jalan Untuk Profesional
Software pemetaan PIX4Dsurvey mendapatkan pembaharuan signifikan, apa saja manfaatnya untuk surveyor profesional?

Mendaftarkan data yang diimpor (berupa point cloud atau fotogrametri) dalam proyek PIX4Dsurvey yang ada, sekarang dapat dilakukan secara otomatis. Selain itu, objek melingkar pada bidang horizontal seperti persimpangan, tangki, ruang publik, dll dapat dengan mudah divektorkan dengan alat vektorisasi baru (new vectorization tool).

Mengekstrak Trotoar Jalan Menjadi Lebih Mudah dengan PIX4Dsurvey

Survei jalan adalah proyek yang menuntut catatan rinci dan akurat dari banyak elemen, termasuk marka jalan, rambu, trotoar, pembatas jalan, batas, dan lubang got. Jalan yang panjang memerlukan survei sepanjang kilometer dan perlu dilakukan berulang kali. PIX4Dsurvey sebelumnya telah memperkenalkan fitur otomatisasi seperti marka jalan dan deteksi lubang got yang menghemat waktu berjam-jam untuk membuat vektorisasi jalan panjang dan mendeteksi ratusan lubang got dalam gambar dalam waktu singkat. Sekarang, alur kerja survei jalan PIX4Dsurvey berkembang dengan menyertakan dua tool baru yaitu: deteksi tepi jalan dan klasifikasi point cloud jalanan (curb detection and road point cloud classification)

Ekstraksi tepi jalan, bila dilakukan secara manual dapat menjadi karya yang terlalu padat, memakan waktu dan mahal. Dengan ekstraksi menggunakan PIX4Dsurvey, pengguna dapat dengan cepat membuat vektor trotoar dengan hanya mengklik dua kali untuk menunjukkan titik start dan arah jalanan, dan berdasarkan gambar, sisa garis dapat di-vektorkan secara otomatis. Halo Robotics sarankan cobalah fungsi “Beta” ini terlebih dahulu untuk di persimpangan atau di tempat lain pada kurva yang bentuknya kompleks.

PIX4Dsurvey 1.30: Software Survei dan Pemetaan Jalan Untuk Profesional

Parameter Objek: Memudahkan Pengklasifikasian Point Cloud

Dengan adanya pilihan berbasis warna di PIX4Dsurvey membantu pengguna untuk lebih memahami point cloud dan membantu menyempurnakan klasifikasi dengan menentukan parameter yang relevan. Untuk memilih jalan, diperlukan tool atau parameter objek yang lebih spesifik dalam menentukan permukaan jalan, yang mana seperti warna, toleransi warna, elevasi, dan kontinuitas. Fitur di PIX4Dsurvey menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk memilih dan mengklasifikasikan roadway point cloud melalui ambang batas warna.

PIX4Dsurvey 1.30: Software Survei dan Pemetaan Jalan Untuk Profesional

Mengimport File Teks

Sekarang di PIX4Dsurvey anda dapat mengimport file berupa teks sebagai markers / penanda. Dengan pilihan header yang fleksibel dan didukung format standar sepeti PNEZD, ini memberi surveyor pilihan untuk mengubah sistem koordinat selama pengimporan dan menentukan isi kolom yang benar. Pengguna PIX4Dsurvey akan memiliki kontrol yang lebih besar atas proyeknya dengan adanya perubahan ini, dan pengguna dapat menyesuaikan output mereka  tergantung dengan kebutuhannya.

Dalam perilisan terbaru PIX4Dsurvey, manajemen file menjadi lebih mudah dengan peningkatan ekspor nama file yaitu (menggunakan timestamps atau sufiks) dan juga peningkatan kinerja karena PIX4Dsurvey sekarang menggunakan kartu grafis terbaik yang tersedia secara default. Selanjutnya, alur kerja pengukuran volume sekarang mencakup base polygon exports seperti DXF, .shp, GeoJSON. Pada kesimpulannya adalah PIX4Dsurvey merupakan produk yang berkembang pesat dan lebih banyak fitur yang akan segera hadir untuk meningkatkan alur kerja bagi profesional dan membuat vektorisasi point cloud menjadi proses yang mulus, cepat, dan akurat.

Ada pertanyaan? silahkan hubungi kami melalui:
Website: www.halorobotics.com
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more infomation, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

 

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog