3 Teknologi Terbaru DJI Enterprise: DJI DOCK Stasiun Penerbangan Drone Otomatis

DJI & Halo Robotics Bekerja Sama Untuk Launching Sistem Drone Industri Generasi Terbaru di Indonesia, Termasuk Teknologi Drone Yang Sepenuhnya Otomatis

– Drone Industri DJI Matrice 30 memiliki spesifikasi yang tidak tersaingi dengan ukuran portabel dan dapat dimasukan ke dalam backpack.

DJI FlightHub 2 memberikan akses kontrol secara nirkabel untuk perencanaan jalur terbang, operasi penerbangan dan manajemen data dari armada drone

DJI Dock dapat menyimpan, menerbangakan, mendaratkan, serta mengisi daya baterai drone secara otomatis dan tanpa operator manusia.

24 Maret 2022 – DJI, pemimpin global teknologi drone retail dan komersial, hari ini telah merilis solusi drone terlengkap bagi para operator drone profesional, yang mengkombinasikan drone terbarunya, DJI M30 series, bersama dengan DJI FlightHub 2, software live streaming dan fleet management, serta DJI Dock, alat untuk secara otomatis melakukan take-off dan landing, serta charging secara bersamaan yang dimana untuk pertama kalinya ini memberikan solusi otomasi drone secara penuh. DJI akan bekerja sama dengan Halo Robotics, distributor dan penyedia jasa terbesar dalam industri drone di Indonesia, untuk menyediakan sistem ini ke pasar Indonesia. Solusi yang terintegrasi ini akan membuka fungsi-fungsi kunci baru untuk pengguna drone di Pemerintahan serta di berbagai sektor Industri di Indonesia, termasuk para inspektor dan manajer aset, dan rekan-rekan security, keamanan publik, pemadam kebakaran, memberikan mereka kemudahan untuk operasi drone yang kompleks, dimana potensi penggunaan teknologi otomasi penuh dari DJI ini dapat digunakan.

“DJI Enterprise berkomitmen untuk terus melakukan riset dan pengembangan pada solusi drone baru untuk revolusi pekerjaan, membantu para pahlawan dalam kegiatan sehari-harinya dalam misi penyelamatan manusia, merawat infrastruktur, serta menjaga lingkungan. Dengan performa yang luar biasa, kemudahan transportasi serta kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh drone DJI Matrice 30, serta integrasinya dengan DJI FlightHub 2 Fleet Management Cloud Software dan DJI Dock, DJI memberikan langkah ke masa depan bagi para perusahaan dan industri yang dapat menggunakan solusi otomasi drone secara penuh, membangun potensi untuk melakukan penerbangan drone beyond visual line of sight dengan tetap mengikuti regulasi setempat,” kutip Christina Zhang, Senior Director, Corporate Strategy at DJI.

“Kami sangat bangga untuk dapat bekerjasama dengan DJI dalam merilis teknologi ini di Indonesia, dimana potensi penggunaannya sangat tinggi khususnya untuk meningkatkan efisiensi dari banyak jenis pekerjaan serta untuk peingkatan keamanan dan juga keselamatan manusia di banyak aplikasi pada sektor industri dan Pemerintahan”, kutip Johannes Soekidi, Managing Director Halo Robotics. “DJI M30 series, dengan spesifikasi yang sangat canggih yang dilengkapi dengan fitur pintar kedalam drone yang berukuran lebih kecil, sangat dibutuhkan di banyak jenis operasi drone di Indonesia, dikarenakan area kerja dengan kontur yang menantang, maka drone dengan spesifikasi tinggi dan kemudahan untuk dapat dibawa dengan mudah akan sangat berguna, apalagi ketika dikombinasikan dengan software DJI FlightHub 2 dan DJI Dock, kami rasa ini adalah momen yang bersejarah dimana untuk pertama kalinya teknologi otomasi drone secara penuh diciptakan. Kami pun yakin teknologi ini akan dapat secara cepat diadopsi oleh banyak pengguna di berbagai sektor industri termasuk Pertambangan, Agriculture, Minyak dan Gas, Power, Security, dan juga Public Safety”

DJI Dock: Docking Untuk Penerbangan Drone Otomatis di Area Terpencil 

DJI Dock adalah sebuah stasiun drone untuk otomasi take-off, landing dan charging, sampai dengan ke penerbangan terprogram yang dapat digunakan dengan DJI M30 Series. memperluas penggunaan misi otomatis yang dapat secara mudah disupervisi dan dipantau dari mana saja, dengan sistem video live-stream dan kontrol misi penerbangan melalui DJI FlightHub 2. Drone yang sudah memiliki daya bateri penuh, dapat mengudara dari secara otomatis hanya dengan perintah melalui FlightHub 2, yang selanjutnya dapat melakukan misi penerbangan penuh secara otomatis tanpa operator manusia di lokasi tersebut, serta radius terbang sampai dengan 7km.

Rotasi Penerbangan yang Cepat

Setelah drone mendarat, drone akan secara otomatis mengisi daya, DJI Dock dilengkapi dengan fitur fast charging dan sistem pendingin baterai, M30 dapat mengudara kembali dalam 25 menit saja setelah mendarat.

Adaptabilitas Lingkungan yang Baik

DJI Enterprise-DJI Dock-DJI FlightHub 2-DJI Matrice 30

Desain modular membuatnya dapat operasi terus menerus di siang dan malam, dan pada cuaca apapun. DJI Dock dibuat dengan ketahanan yang baik, dan tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rutin. memiliki rating IP55 waterproof dan komponen internalnya IP67, full waterproof dan dustproof – pada saat kondisi terbuka sekalipun. Bagian dalamnya dapat secara otomatis mengatur suhunya untuk melakukan pengisian daya baterai M30 dengan aman di kondisi ekstrim sekalipun pada -35 sampai dengan 50 derajat celcius. Konektivitasnya dapat diperluas dengan port eksternal untuk memasangkan dongle 4G. Ketika listrik padam, baterai internalnya dapat secara otomatis bekerja untuk memberikan Daya terhadap DJI Dock, dan memastikan drone mendarat dengan aman pada waktunya.

Mudah Dipasang dan Digunakan Dengan Drone DJI Matrice 30

Dji Dock-Dji Matrice 30-Dji Flighthub 2

DJI Dock memiliki berat 90 kilogram, dan ukuran yang kecil dibawah 1 meter persegi, dapat dimasukan kedalam mobil; DJI Dock hanya perlu dipasangkan ke permukaan tanah, disambungkan ke sumber listrik, lalu dinyalakan dan dikoneksikan ke koneksi internet. mengintegrasikan antena built-in, stasiun cuaca, kamera surveillance ultra-wide-angle dan D-RTK base station. Instalasi dapat dengan mudah dilakukan oleh siapapun dan desainnya dapat dengan mudah dipindahkan, sangat mudah dipasangkan dan diinstalasi. Dapat secara mudah dilakukan dan DJI RC Plus remote controller yang dapat mengontrol semua aspek dari DJI Dock, M30, Perencanaan Jalur terbang drone serta manajemen datanya.

Teknologi Terbaru DJI Enterprise: Siap untuk Operasi Penerbangan Masa Depan

DJI Dock membuka banyak peluang baru di berbagai medan pekerjaan yang dapat diuntungkan dengan penggunaan penerbangan drone otomatis secara penuh, contohnya pada kegiatan inspeksi Objek Vital Nasional. Bahkan dengan regulasi dan perizinan penerbangan drone di Indonesia, DJI Dock ini dapat dengan aman digunakan menggunakan sistem supervisi dan kontrol dari area lain hanya dengan menggunakan software DJI FlightHub 2.  

Availability And Purchasing Information

DJI M30 lengkap dengan RC Plus remote controller, baterai dan charging box dapat dibeli di Indonesia melalui distributor resmi Halo Robotics (PT. Halo Indah Permai)
Flighthub 2 akan dapat diuji coba oleh para calon pengguna mulai tanggal 1 Oktober 2022.
DJI Dock sekarang masih pada tahap uji coba oleh beberapa pengguna global sebelum dapat dipesan pada Q4 2022, melalui Gold Distributor DJI Enterprise, Halo Robotics.

To find out more about the DJI M30: https://halorobotics.com/dji-enterprise/
To find out more about the DJI Dock: https://halorobotics.com/dji-enterprise/
To find out more about the DJI FlightHub 2: https://halorobotics.com/dji-enterprise/

Tentang DJI

DJI, pemimpin global untuk teknologi drone dan pencitraan udara, didirikan dan dijalankan oleh team yang antusias dalam pengembangan helikopter remote kontrol serta para ahli dalam teknologi flight control dan stabilisasi kamera. Perusahaan ini berdedikasi penuh untuk membuat fotografi udara dan peralatan perfilman yang dapat diandalkan dapat diakses dengan mudah oleh para pembuat konten dan inovator di seluruh dunia. Operasi global DJI sudah berjalan di Amerika, Eropa dan Asia, produk produk revolusioner dan jajaran solusinya sudah menjadi alat yang dipilih oleh banyak konsumen pada lebih dari 100 negara untuk banyak aplikasi penggunaan seperti perfilman, konstruksi, inspeksi, emergency response, agriculture, konservasi dan banyak industri lainnya.

Tentang Halo Robotics

Halo Robotics adalah perusahaan distributor drone dan juga sebagai penyedia layanan drone komersial terbesar di Indonesia. Berdomisili di Jakarta, Halo Robotics menawarkan solusi drone di setiap industri termasuk Pertambangan, Minyak & Gas, Kelistrikan, Pertanian, Konstruksi, Keamanan dan Keselamatan Publik. Bekerja sama dengan para pemimpin teknologi dunia sebagai distributor resmi serta sebagai penyedia jasa resmi di Indonesia, Halo Robotics berkomitmen untuk menawarkan solusi drone secara lengkap serta layanan yang profesional dan yang lengkap bagi banyak industri di Indonesia.

Link for Shop
DJI Matrice 30: https://halorobotics.com/shop/dji-matrice-30/
DJI Matrice 30T: https://halorobotics.com/shop/dji-matrice-30t/
DJI FlightHub 2: https://halorobotics.com/shop/dji-flighthub-2/

For more information, visit our: Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Mengenal DJI FlightHub 2 Software Fleet Management Terbaru dari DJI Enterprise Berbasis Cloud
Manfaat Drone Pemetaan DJI Phantom 4 RTK & Software PIX4Dcloud Advanced Untuk Manajemen Konstruksi
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories