LEARNING CENTER
Beranda » Blog » Spraying Drone Pertanian DJI Agras T30 untuk Pertanian yang Efisien

Spraying Drone Pertanian DJI Agras T30 untuk Pertanian yang Efisien

Fungsi Drone Pertanian

Spraying drone pertanian DJI Agras T30 yang dapat digunakan di berbagai tipe lahan dan tanaman, berikut spesifikasinya.

Baru saja diluncurkan DJI bersama Halo Robotics beberapa waktu lalu, spraying drone pertanian tersebut membawa banyak antusiasme yang tinggi dari pasar pada drone tersebut, berikut penjelasan selengakpnya.

Learn more about DJI Agras T30 specifications from this video!



Model spraying drone pertanian DJI Agras t30
Model drone DJI Agras T30

Spraying Drone pertanian DJI Agras T30 dan DJI Agras T10 baru saja diluncurkan oleh DJI bersama dengan Halo Robotics, sebagai drone untuk perlindungan sektor agriculture dengan mode pengoperasian yang aman untuk penerbangan di area pertanian skala besar dan untuk berbagai tipe tanaman dan di berbagai kondisi lahan, terutama tanaman dengan tutupan kanopi yang lebat.

DJI Agras T30 dapat membawa beban 30kg, dengan berat total 26,4kg dan mempunyai pompa plunger baru, yang dapat memberikan laju aliran besar hingga 8L/menit dengan penyebaran hingga 7 meter untuk penyemprotan, dimana spraying drone tersebut dapat menyemprotkan cairan/liquid hingga berukuran 300 μm, dimana 1 ton pupuk bisa ditebar hanya dalam waktu 1 jam.

tanaman berpohon tinggi disirami dengan drone pertanian DJI Agras t30
DJI Agras T30 cocok untuk penyemprotan tanaman pohon berukuran tinggi

DJI Agras T30 memiliki 16 nozzle baru untuk memastikan keseragaman penyemprotan.

Drone pertanian ini memiliki radar berpresisi tinggi dan flow meter dengan mesin A.I canggih untuk perencanaan operasi 3D.

Berikut akan dijelaskan spesifikasi spraying drone DJI Agras T30 yang membuatnya layak untuk diperhitungkan sebagai platform di sektor pertanian.

Drone ini dapat memberikan hasil nyata efisiensi dan efektifitas pertanian skala besar.

  • Maksimal operasi per jam untuk 16 hektar lahan pertanian
  • Dimensi awal: 2858 mm×2685 mm×790mm
  • Dual FPV camera dengan resolusi 1280×720 dan 15-30fps untuk lihat kondisi real dan pemantauan dilapangan agar operator terhindar dari tabrakan
  • Kapasitas tangki 30L
  • Punya 16 nozzle dengan maksimal spray rate 7 l/min
  • Jarak semprot 4-9 meter denna terbang di ketinggian 1.5-3meter diatas tanaman
  • Protection rating: IP67
  • Kapasitas baterai 2900mAh
  • Bisa melakukan penyemprotan cairan seperti pupuk, pestisida atau herbisida dengan droplet size maksimal 300 μm
DJI Agras t30 spraying drone pertanian untuk penyemprotan yang presisi
DJI Agras T30 dapat digunakan di berbagai tanaman

DJI Agras T30 memiliki sertifikat IP67, dapat bertahan dari obat cair, debu, pupuk, debu, air dan korosi serta dapat dioperasikan pada rentang suhu 0°C – 45°C. Drone ini juga dapat diintegrasikan dengan DJI P4M, DJI Terra, DJI P4RTK.

Drone pertanian ini memiliki satu radar omnidirectional dan jangkauan sensor untuk identifikasi rintangan terbang agar bisa menghindari kecelakaan selama penerbangan. Kondisi kerja terbaik dengan DJI Agras T30 adalah ketika ketinggian lebih dari 1,5 m dan kecepatan terbang <7 m/s.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu DJI Agras T20 dan DJI Agras T16, spraying drone DJI drone DJI Agras T30 melengkapi fitur-fitur yang belum ada pada kedua pendahulunya, terutama dari segi kapasitas dan durasi terbang serta kecocokan untuk spraying dan distribusi benih pada tipe tanaman tertentu dengan kondisi batang yang cukup tinggi.

DJI Agras t30 drone untuk pertanian di era 4.0
Aplikasi spraying drone DJI Agras di pertanian

Drone ini aman untuk pengoeprasian malam hari dan juga memiliki fungsi D-RTK dan GNSS untuk memastikan bahwa memberikan koreksi diferensial waktu nyata yang menghasilkan data pemosisian tingkat sentimeter untuk meningkatkan rentang akurasi relatif horizontal dan vertikal hingga 10cm dengan sinyal GNSS yang kuat.

Ketika D-RTK dinonaktifkan, DJI Agras T30 bisa punya rentang akurasi horizontal dan vertikal hingga 0,6m dan 0,3m, juga ketika modul radar diaktifkan, rentang akurasi maksimumnya mencapai 0,1m.

Pelajari produk DJI AGRICULTURE lainnya, contact us on

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog