fbpx

Definisi Thermal Imaging dan 3 Rekomendasi Drone Thermal Terbaik DJI

Teknologi Drone Thermal

Teknologi drone thermal DJI menghilangkan keterbatasan manusia dalam melihat sesuatu, seperti gelombang radiasi elektromagnetik dengan cara yang mudah.

Keterbatasan manusia dalam melihat sesuatu, seperti gelombang radiasi elektromagnetik, membuat teknologi drone thermal DJI diciptakan untuk mempelajari Cahaya tambak dan perubahan suhu dari warna yang berbeda, secara efektif dan efisien untuk membantu manusia menganalisa sesuatu tanpa harus menaruh risiko yang berbahaya untuk dirinya sendiri.

Cara Kerja Thermal Imaging

Learn more how thermal imaging works below!

thermal imaging dji drone
Palet drone thermal DJI

Untuk mengamati alur kerja drone thermal dalam bentuk infografis, silahkan lihat ilustrasi dibawah ini.

drone thermal dji workflow
How thermal imaging works on DJI drone


Teknologi ini menjadi sumber utama radiasi infra merah yang dipancarkan dari energi panas objek atau subjek dan memberikan output berupa identifiais suhu dan perubahannya.

Suhu pada objek tidak hanya bisa diterjemahkan hanya dari tanda panas, bahkan hal-hal yang kita anggap dingin bisa memancarkan sinar inframerah. Selain itu, semua materi yang diteliti juga bisa memancarkan radiasi elettromagnetik, selama şuhunya diatas nol absolut. Semakin hangat suatu objek, semakin banyak sinar inframerah yang dipancarkan olehnya.

Thermal imaging from DJI drone
Cara drone thermal DJI mendeteksi objek dengan suhu tertentu


Secara singkat, teknologi ini mampu membuat segala sesuatu yang tidak terlihat, menjadi terlihat didalam sensor kamera. Teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk melihat apa yang terjadi atau sesuatu yang ada di kegelapan, termasuk membuat pemetaan ketika suatu wilayah sedang terbakar untuk mengidentifikasi panas, menyoroti perbedaan suhu antar objek, serta fungsi-fungsi yang bermanfaat untuk industri lainnya, seperti aplikasi di sektor pertanian, Search and Rescue (“SAR”), public safety, bahkan survey vulkanologi agar memberikan keuntungan operasional secara maksimal untuk perusahaan.

Walaupun sulit untuk menentukan drone yang tepat sesuli peruntukannya untuk kebtuuhan sepreti juhul diatas, anda sebagai falon Pengguna maupun pengguna drone DJI tidak perlu khawatir dan bingung dalam memilih drone termal yang tepat, karena artikel inilah yang akan memberikan ajwabannya, sehingga anda tidak ragu lagi dalam memilih drone DJI sesuai dengan tujuan atau goal yang ingin dicapai oleh perusahaan, dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki oleh perusahaan juga ya.

Rekomendasi Drone Thermal DJI

DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

drone-thermal-dji-mavic-2-enterprise-advanced
DJI Mavic 2 Enterprise Advanced


Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced mendapatkan peningkatan sensor termal tengan resolusi 640×512 pixel tengan frame rate 30Hz, memungkinkan drone tersebut untuk melihat berbagai objek dengan lebih jelas, dibandingkan penglihatan mata manusia, terutama saat malam hari tiba.

drone thermal dji
Drone termal DJI Mavic 2 Enterprise Advanced


Fitur dari drone termal tersebut akan membantu industri public safety untuk menjalankan operasi penyelamatan ketika bencana terjadi dan bisa digunakan perusahaan energi geothermal untuk maintenance dan pendeteksian suhu panas pada objek secara realtime. Tujuannya adalah agar operasional dilapangan menjadi lebih efisien ketika pengguna dihadapkan pada situasi darurat, agar mereka bisa meningkatkan situational response di lapangan.

2. DJI Matrice 300 RTK

drone thermal dji m300 rtk
Performa drone DJI M300 RTK di berbagai skenario cuaca


Drone DJI Matrice 300 RTK dapat terbang selama 55 menit, dan mempunyai omnidirectional sensor untuk menghindari tabrakan, jika digabungkan dengan payload Zenmuse H20T, kedua teknologi tersebut dapat melakukan observasi objek dengan hasil gambar yang detil. Selain itu, drone DJI M300 RTK juga sudah memperoleh sertifikat IP rating terbaik. Drone pengan durasi terbang yang panjang dari DJI tersebut juga sudah diuji di laboratorium. Pengujian yang dilakukan dengan melibatkan 6 skenario cuaca. Keunggulan ini cocok untuk membantu perusahaan menjalankan pekerjaan survey, mapping hingga inspeksi di lingkungan yang kompleks. Tidak hanya itu, selain dibuat dengan banyak kelebihan yang menjadikanya sebagai drone dengan tolak ukur terbaik, drone DJI M300 RTK juga membawa efektifitas dan efisiensi untuk berbagai sektor bisnis.

3. DJI Matrice 210 Series dan Zenmuse H20T

drone thermal dji m210
DJI Matrice 210 series dan payload Zenmuse H20T

Drone DJI M300 RTK dan DJI M210 series dapat dipasangkan dengan berbagai jenis payload. Salah satu payloadnya yang bermanfaat untuk pengukuran dan maintenance suhu dari objek adalah Zenmuse H20T. Payload Zenmuse H20T dilengkapi tiga sensor sekaligus. Ketiga sensor tersett diantarnaya kamera beresolusi 12 megapixel dengan lensa wide-angle, 20 megapixel dengan 23x hybrid optical zoom, dan laser rangefinder dengan jarak maksimum 1.200 meter. 

Tidak hanya itu, kamera termal dari Zenmuse H20T yang beresolusi 640×512 pixel mampuesto menghasilkan hasil pencitraan gambar tengan jelas, hingga ke detil terkecil. Payload tersebut juga dapat digunakan dengan aman pada pagi, siang atau bahkan malam hari. Drone DJI Matrice 210 series, menjadi drone dengan ketangguhan yang cukup dan kemampuan adapts yang ideal untuk diaplikasikan oleh sektor public safety atas emergency response. Drone Ini kompatibel dengan payload DJI Zenmuse XT2, akan menjadi solusi ganda dalam thermal imaging secara dinamis yang bisa menginterpretadsikan data secara cepat dan detil.

Full solutions about SURVEY & MAPPING also INSPECTION using DJI drone.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Drone Software Inspeksi Aset Heavy Industry Flyability Inspector 3.0
4 Fitur Drone Security DJI M300 RTK dan Payload Zenmuse H20
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories