7 Fitur Payload Drone DJI Enterprise Zenmuse P1 untuk Analisa Data GIS

Payload Drone DJI Enterprise Zenmuse P1

drone-dji-enterprise-aerial-photogrammetry-zenmuse-p1-scaled.jpg
DJI Zenmuse P1

Payload drone DJI Enterprise Zenmuse P1 dirancang khusus membantu surveyor, profesional GIS dan AEC dalam photogrammetry, berikut fitur-fiturnya.

Payload drone DJI Zenmuse P1 melakukan kegiatan photogrammetry dengan tingkat akurasi, kinerja dan pengumpulan data dengan presisi tinggi yang belum pernah diperoleh dari payload lainnya, membuat payload tersebut sekaligus menjadi gebrakan baru bagi standar survey udara (aerial survey).

Watch the video below to learn more about Zenmuse P1!

Berikut penjelasan 7 fitur yang dimiliki oleh payload drone DJI Zenmuse P1.

1. Resolusi untuk Akurasi yang Lebih Baik

drone-dji-enterprise-zenmuse-p1-untuk-aerial-survey.gif
Resolusi payload photogrammetry Zenmuse P1

DJI Zenmuse P1 mengintegrasikan sensor yang memiliki sensitivitas tinggi dengan kamera 45 megapixel full-frame low-noise dan tiga pilihan lensa fokus 24/35 / 50mm yang dapat ditukar sesuai kebutuhan.

Resolusi yang lebih baik ini tidak hanya diterjemahkan ke dalam akurasi yang lebih baik. Dengan resolusi yang lebih baik ini, para pengguna bisa membuat 3D modelling dengan lebih tepat. Payload DJI Zenmuse P1 juga lebih serbaguna, dimana payload tersebut data memberikan fleksibilitas tinggi untuk memenuhi proyek kompleks yang mengharuskan pembuatan 3D modelling dengan akurat.

2. Kualitas Data Superior

drone-dji-enterprise-survey-pemetaan-industri-payload-zenmuse-p1.jpg
Integrasi DJI Zenmuse P1 ke drone DJI M300 RTK

Pengguna drone di berbagai sektor, terutama yang berprofesi sebagai surveyor, tidak mungkin dapat melakukan survey suatu objek yang berada di lingkungan berisiko.

Lingkungan beresiko tersebut seringkali berada di kategori area seperti wilayah konstruksi yang berada di dataran tinggi untuk menandai dan mencatat GCP.

Untuk mengatasi problem tersebut, payload drone DJI Zenmuse P1 dibuat untuk menyederhanakan alur kerja pemrosesan data kinematik yang lebih baik secara realtime.

Payload drone DJI Zenmuse P1 dapat memberikan akurasi RTK hingga 3cm secara horizontal, dan 5cm secara vertikal tanpa harus menandai GCP.

Dengan kemudahan dan keunggulan ini, pengguna dapat memperoleh akurasi data superior hingga ke tingkat sentimeter dengan metode yang lebih mudah.

3. Gimbal Stabil untuk Performa Drone yang Lebih Baik

drone-dji-enterprise-zenmuse-p1-aerial-survey-terbaik.gif
Gimbal stabil untuk performa penerbangan drone

Payload drone DJI Zenmuse P1 dilengkapi dengan 3 gimbal yang akan tetap stabil untuk mengikuti pergerakan drone.

Ketiga gimbal tersebut dapat mengimbangi setiap gerakan drone untuk mencegah sensor mengambil kualitas gambar yang tidak jelas, sehingga sensor dapat memberikan citra yang halus dan jelas, sehingga dapat menghasilkan proses pengumpulan data geografis yang akurat ketika diintegrasikan dengan drone.

Dengan demikian, pengguna dapat mengurangi angka kesenjangan data yang diperoleh sekaligus menghemat banyak biaya, karena proses pengumpulan data cukup dilakukan dalam sekali penerbangan.

4. Mengisi Kekurangan pada Kamera Photogrammetry

drone-dji-zenmuse-p1-kamera-photogrammetry.jpg
Kegiatan pengumpulan data dengan Zenmuse P1

DJI Payload Zenmuse P1 juga diciptakan untuk menjadi kamera photogrammetry yang mutakhir sehingga dapat membantu para profesional untuk melakukan misi photogrammetry yang kompleks.

Payload drone DJI Zenmuse P1 dengan metode yang lebih cepat dan efisien serta memberikan citra resolusi yang tinggi untuk pembuatan rekonstruksi 2D dan 3D modelling bagi para profesional GIS serta Architecture, Engineering and Construction (“AEC”).

Jika dalam penggunaanya untuk melakukan kegiatan photogrammetry diupgrade bersama dengan software pengolahan data yang dikumpulkan drone bernama DJI Terra, akan memungkinkan tim di lapangan untuk secara cepat melakukan render dan memvisualisasikan data secara realtime, sehingga dapat memotong 60% waktu pada proses post-processing data.

Luar biasa bukan? Kegiatan survey mapping jadi jauh lebih efisien dan hampir tidak ada kendala jika dilakukan dengan DJI Zenmuse P1.

5. Smart Oblique Capture

drone-dji-enterprise-smart-oblique-capture-payload-photogrammetry-zenmuse-p1-.gif
Fitur smart oblique capture DJI Zenmuse P1

DJI Zenmuse P1, membantu pengguna untuk mengumpulkan data lebih banyak dalam waktu lebih singkat tanpa harus menggunakan banyak effort dan tenaga.

Berkat fitur Smart Oblique Capture, gimbal DJI Zenmuse P1 akan berputar untuk menangkap lima gambar dari sudut yang berbeda saat melakukan proses pengumpulan data dengan terbang pada jalur yang sudah ditentukan.

Dengan menentukan parameter penerbangan, payload drone DJI Enterprise Zenmuse P1 secara otomatis akan dapat menghindari pengambilan gambar yang tidak diperlukan, alih-alih hanya mengambil foto yang penting untuk rekonstruksi wilayah yang diinginkan.

Lalu, apa dampak fitur ini terhadap efisiensi survey dengan drone? Pengguna hanya akan menghabiskan sedikit waktu untuk mengambil foto. Selain itu, pengguna juga dapat mencakup 7.5km area dalam satu hari kerja untuk memperoleh akurasi GSD sebesar 3cm, sehingga akan lebih banyak waktu bagi para pengguna untuk mengambil tindakan lanjutan dari hasil pengumpulan data yang sudah diambil di lapangan.

6. Kemudahan Integrasi dengan DJI Terra

drone-dji-enterprise-payload-zenmuse-p1-software-dji-terra.jpg
Solusi aerial photogrammetry Zenmuse P1 dan DJI Terra

Perangkat lunak pasca-pemrosesan terbaik untuk data yang diambil oleh produk survei drone DJI, seperti M300 RTK dan P1, adalah perangkat lunak resmi DJI Terra.

DJI Terra adalah perangkat lunak survei drone all-in-one yang dikemas dengan semua sumber daya yang dibutuhkan pengguna untuk merencanakan, memvisualisasikan, memproses, dan menganalisis kebutuhan data yang dikumpulkan dengan drone dari udara.

Karena solusi fotogrametri drone yang intuitif dan mudah digunakan, DJI Zenmuse P1 dengan mudah disinkronkan dengan drone survei andalan DJI untuk memaksimalkan pengukuran dan rekonstruksi 3D modelling yang paling detail dan akurat apabila menggunakan DJI Terra.

Software DJI Terra juga telah mengoptimalkan kecepatan pemrosesannya secara eksponensial sejak diluncurkan dan sekarang lebih efisien dari sebelumnya., sehingga memungkinkan surveyor untuk melakukan pekerjaan pemetaan secara realtime dan memudahkan rekonstruksi gambar pada wilayah pemetaan tertentu.

7. New TimeSync 2.0

drone-dji-enterprise-time-sync-2.0-payload-photogrammetry-dji-zenmuse-p1.gif
DJI Zenmuse P1 support TimeSync 2.0

Teknologi TimeSync DJI memungkinkan drone survey dapat mengintegrasikan kamera DJI Zenmuse P1 dengan baik. Selain itu modul RTK dan gimbal yang terdapat pada payload tersebut juga memastikan bahwa informasi pemosisian paling akurat untuk diberi tag di setiap gambar.

Sementara Phantom 4 RTK dapat menawarkan presisi tingkat milimeter per detik, TimeSync 2.0 pada DJI Zenmuse P1 mengambil banyak hal untuk menyediakan sinkronisasi hingga ke tingkat mikrodetik.

TimeSync juga menyesuaikan data geospasial ke tengah kamera dan merekamnya dalam format EXIF dan XMP untuk menjaga keakuratan data selama post-processing berlangsung.

Pelajari solusi aerial photogrammtery dengan drone dan payload DJI lainnya.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Program Drone Pertanian DJI dan Pix4D untuk Basmi Gulma secara Masif
Fitur Drone Inspeksi dan Survey DJI Mavic 2 Enterprise Advanced
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories