Tips Maintenance Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Merawat Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

dji-mavic-2-enterprise-advanced-maintenance.png
DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Menerapkan perawatan konsisten dalam drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced mudah dilakukan, berikut tips nya langsung dari pilot drone profesional.

Pemeliharaan Body Drone

Inspeksi visual diperlukan sebelum dan sesudah operasi penerbangan. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan frame, lengan drone dan sensor drone secara berkala untuk melihat kotoran atau debu yang menempel.

Bagian-bagian yang tebruka seperti sensor kamera dan gimbal harus bersih (tidak terkena debu, air dan tidak lembab). Hal ini karena kedua elemen tersebut sangat sensitif, untuk memberishkannya pun anda harus hati-hati.

Mempertimbangkan bahwa kamera dan gimbal adalah elemen sensitif yang perlu dibersihkan dengan hati-hati. Jika ada kerusakan, disarankan untuk mengganti suku cadang hanya dengan produk OEM DJI untuk perbaikan kualitas yang terjamin.

Selain kedua komponen tersebut, melakukan pengecekan secara berkala pada propeller atau baling-baling drone penting dilakukan secara rutin sebelum melakukan penerbangan. Anda harus memeriksa drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced, memastikan baling-balingnya dapat berfungsi secara normal dan tidak bengkok. Apabila terjadi hal yang tidak wajar, akan berpengaruh pada kinerja penerbangan drone dan memperpendek umur drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced itu sendiri.

Maintenance Baterai Drone

drone-dji-mavic-2-enterprise-advanced-tips-maintenance
Penerbangan drone DJI M2EA

Sebagai drone yang digunakan untuk kebutuhan inspeksi dan security, spesifikasi drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced tidak diragukan lagi untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Sebagian besar paket drone DJI dilengkapi dengan baling-baling cadangan, yang dapat digunakan untuk mengganti bagian yang rusak dalam beberapa menit untuk melanjutkan penerbangan.

Pastikan untuk merujuk buku panduan DJI untuk instruksi spesifik mengenai penggantian baling-baling. Baterai drone adalah aspek penting dan memerlukan pertimbangan khusus saat melakukan perawatan. DJI telah menguraikan serangkaian praktik terbaik untuk pemeliharaan Baterai Penerbangan Cerdas mereka untuk memaksimalkan masa pakainya.

Periksa pembaruan firmware baterai di situs web DJI. Baterai dapat diperbarui saat melakukan pembaruan firmware pesawat umum. Jika pembaruan khusus baterai diperlukan, Anda dapat menggunakan stasiun pengisian baterai BS60 dan Smart Controller. DJI menyarankan operator mengisi penuh dan mengosongkan baterai setidaknya sekali setiap tiga bulan untuk kesehatan baterai yang optimal.

dji-mavic-2-enteprrise-advanced-battery-station
Kelengkapan drone DJI M2EA

Untuk menjaga agar baterai drone bisa tetap beroperasi secara optimal untuk jangka panjang, pengguna perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

Mengisi daya hingga 100%, pastikan perbedaan voltase sel kurang dari 0,1v. Biarkan baterai diam selama 24 jam, lalu pasang di drone. Gunakan drone hingga baterai yang tersisa hanya 20%

Isi daya hingga kapasitas penuh untuk digunakan dan disimpan. Baterai harus disimpan antara kapasitas 40-60%. Jangan pernah menyimpan baterai yang terisi penuh atau terkuras sepenuhnya; keduanya dapat mempersingkat masa pakai baterai.

Operator dapat mengatur waktu antara 1-10 hari agar baterai habis dengan sendirinya. Jika tidak, mereka akan melakukannya secara otomatis setelah sepuluh hari.

dji-mavic-2-enterprise-advance-untuk-drone-inspeksi-sutet.jpg
DJI Mavic 2 Enterprise Advanced untuk Inspeksi SUTET

Hindari mengisi baterai segera setelah penerbangan. Baterai yang ditarik segera setelah penerbangan akan menjadi panas dan pengisian daya dapat menyebabkan masalah.

Biarkan hingga dingin sebelum mengisi daya untuk menghindari kerusakan. Dalam skenario di mana pengisian daya segera diperlukan, lakukan di ruang terbuka.

Ganti baterai jika baterai menggembung atau bocor, terminalnya bengkok dan telah mencapai 200 siklus pengisian terbang.

Aplikasi penerbangan memberi tahu Anda tentang masalah baterai. Perawatan baterai tidak boleh dianggap tidak penting. Jika menganggap remeh, dapat membawa kerusakan serius pada pesawat dan ancaman bagi operator dan memperpendek umur drone tersebut.

Pelajari tips maintenance drone DJI Enterprise lainnya.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Kamera Multispectral MicaSense: Manfaat Kalibrasi Radiometric untuk Tanaman Pertanian
Panduan Inspeksi dengan Drone DJI Enterprise
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories