5 Fitur Utama MicaSense RedEdge untuk Analisa Multispectral Pertanian

Kamera Multispectral untuk Pertanian

kamera-multispectral-micasense-rededge.png
MicaSense RedEdge

Kamera multispectral MicaSense RedEdge mendapatkan pembaharuan canggih untuk peningkatan efisiensi sektor pertanian, berikut fitur utamanya.

Pentingnya mengetahui forecasting dan mengumpulkan data secara presisi di sektor pertanian dapat membantu pengguna untuk menghasilkan sistem pertanian modern secara presisi.

Kamera multispectral dari MicaSense RedEdge dilengkapi dengan banyak fitur untuk analisa lanjutan lahan pertanian, dimana sebelumnya isu terkait misakurasi data ketika melakukan pengambilan data dilapangan.

Selain itu, banyak keraguan dari pengguna untuk menggunakan kamera multispectral seblumnya. Namun saat ini, perlahan keraguan tersebut semakin memudar mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh ketika melakukan analisa tanaman dengan kamera multispectral MicaSense RedEdge.

Masuk ke 5 fitur utama dari kamera multispectral tersebut, berikut penjelasannya.

Dimensions

kamera-multispectral-micasense-rededge-fitu
Ukuranya yang kecil mudah dibawa kemana-mana

Kamera multispectral MicaSense RedEdge memiliki dimensi 231,9 g (8,18 ons). Dimensi ini sudah termasuk termasuk DLS 2 dan kabel. Dimensi selengkapnya dari kamera multispectral tersebut adalah 8.7cm x 5.9cm x 4.54cm.

Bentuknya yang kecil menjadikannya hemat tempat serta mudah dibawa bepergian. Hal ini juga membawa manfaat percepatan perpindahan dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan mudah jika dilapangan dihadapkan pada deadline yang sempit untuk pengumpulan data dilahan pertanian.

5 Bands and Composite RGB

kamera-multispectral-micasense-rededge-spectral-band-png
Kamera Multispectral MicaSense RedEdge

Dengan resolusi GSD yang telah dioptimalkan; sensor cahaya DLS 2 baru; kemampuan untuk menghasilkan indeks kesehatan tanaman dan gambar RGB (warna) dari satu penerbangan; dan data dan integrasi platform-agnostik, RedEdge-MX adalah salah satu solusi paling fleksibel di pasar.

Kamera multispectral yang canggih berarti anda sebagai pengguna dapat mengandalkan keunggulan dari teknologi ini untuk mendapatkan data yang akurat dan berkualitas tinggi saat anda membutuhkannya.

Untuk sektor pertanian, keunggulan ini bermanfaat untuk melihat kondisi tanaman secara komprehensif dan sebagai pencegahan untuk merawat tanaman yang sakit agar tidak menimbulkan kerugian yang besar saat panen tiba.

External Input and Power Output

kamera-multispectral-micasensor-multispectral-micasense-rededge-scaled.jpg
MicaSense RedEdge dipasang ke drone DJI

Pin tertentu pada kamera dapat dikonfigurasi pengguna untuk fungsi yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk mengatur kamera agar sesuai dengan kebutuhan mereka dan menghubungkan perangkat dan sistem eksternal ke kamera. 


Fungsi-fungsi ini diurutkan menjadi dua kelompok: input dan output. Pin input memungkinkan sinyal eksternal dikirim ke kamera. Pin keluaran memungkinkan kamera mengirim sinyal untuk digunakan secara eksternal.

Tidak semua fungsi tersedia di semua pin I/O kamera yang tersedia. Sementara itu, output RGB dari kamera multispectral MicaSense RedEdge adalah 3,6 MP (rana global, selaras dengan semua band yang ada.

GSD and Sensor Resolution

Micasense-Rededge-MX-DJI-Skyport-Kit-Kit-for-M210-M300-Photo-Halo-Robotics-04.jpg
Kamera multispectral MicaSense RedEdge

MicaSense RedEdge 8cm per piksel (per band) pada 120m (~400 kaki) AGL. 1280 x 960 (1,2 MP per band). Ground Sample Distance (“GSD”) 8 cm per piksel (per band) pada 120 m (~400 kaki) AGL.

Tingkat tangkapan sekali tangkap per detik pada semua band, RAW 12-bit. MicaSense RedEdge memiliki interface 10/100/1000 ethernet. dan GPS SDHC. Field of view yang dimiliki oleh MicaSense RedEdge adalah 47,2° HFOV.

Selain itu, MicaSense RedEdge dilengkapi dengan mode pengatur waktu, overlap mode, dan mode pengambilan gambar secara manual.

MicaSense RedEdge-MX mengukur cahaya yang dipantulkan dalam lima pita berbeda (merah, hijau, biru, tepi merah, dan inframerah dekat).

5 pita yang dimiliki oleh MicaSense RedEdge ini lebih sensitif, sehingga memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan potensi pengambilan data dari berbagai variasi kondisi tanaman.

Other Features

Kamera multispectral MicaSense RedEdge memiliki keunggulan untuk pengambilan data yang tersinkronisasi dari semua 10 band untuk keselarasan pixel. Output file TIFF 12 bit standar dengan metadata tertanam untuk akses penuh ke data mentah Gabungan sensor cahaya downwelling dan GPS untuk integrasi yang efisien, kalibrasi cahaya sekitar yang akurat. Hanya satu DLS yang diperlukan. Pencitraan multispectral yang dikalibrasi secara radiometrik untuk pengukuran yang presisi dan berulang Penutup global pada 10 lensa untuk hasil gambar yang jernih. 

Pelajari lebih lanjut tentang kamera multispectral MICASENSE.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

VTOL LIDAR Trinity F90+ Lakukan Pembuatan Digital Terrain Model
6 Keunggulan Underwater Drone ROV Fifish Pro W6 untuk Lintas Industri
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories