Manfaat Flyability Elios 2 untuk Industri Pembangkit Listrik

Flyability Elios 2

flyability-elios-2-drone-indoor-inspection-scaled.jpg
Flyability Elios 2

Industri pembangkit listrik erat kaitannya dengan steam dan boiler, Flyability Elios 2 sebagai drone confined space punya manfaat untuk industri itu.

Keadaan bisnis saat ini sudah cukup struggle karena adanya penguncian dajm malam, membuat banyak orang harus bertahan dengan sedikit sumber daya yang tersisa. Dalam krisis yang mendalam ini, berbagai negara di belahan dunia yang termasuk dalam industri pembangkit listrik harus berjuang untuk melanjutkan operasional sambil memastikan pemeliharaan p standar kesehatan dan keselamatan.

Ketika kita melihat industri steam dan boiler, iklim keuangan saat ini telah menciptakan ketakutan dan peluang. Ketidakpastian yang berkembang di sekitar pandemi mendorong industri untuk mencari solusi sistem energi yang dapat bertahan melalui steam boiler menjadi salah satu sumber energi terbaik di luar sana.

Dalam artikel ini kita akan melihat dampak COVID-19 terhadap industri steam dan boiler, dan bagaimana Flyability Elios 2 bisa memberikan manfaat maksimal untuk industri pembangkit listrik.

flyability-elios-2-drone-inspeksi-pembangkit-listrik
Inspeksi tangki dengan Flyability Elios 2

Mendefinisikan Industri Manufaktur Boiler & Heat Exchanger

Sebelum melihat dampak COVID-19 pada industri boiler, mari kita definisikan dulu:

[Industri Boiler & Heat Exchanger] punya definisi berbeda. Boiler adalah bejana tertutup tempat fluida dipanaskan, sedangkan penukar panas memungkinkan energi panas ditransfer antar fluida sambil menjaganya tetap terpisah. Produk industri digunakan di berbagai pasar industri, energi dan komersial.


Berikut adalah beberapa produk umum yang dibuat di industri boiler:

  • Heat exchanger dan kondensor uap
  • Power boilers dan part attachment 
  • Sistem suplai reaktor nuklir

Meskipun industri yang menggunakan boiler itu sendiri terutama berkaitan dengan pembuatan boiler, aspek kunci dari industri ini adalah melakukan pemeliharaan secara rutin.

Boiler membutuhkan perawatan rutin untuk terus beroperasi secara efisien. Tanpa perawatan, mereka menjadi kurang efisien, dan pada akhirnya dapat menimbulkan bahaya bagi mereka yang bekerja di dekatnya dalam bentuk kebocoran atau bahkan ledakan.

Beberapa Statistik Industri Utama

flyability-elios-2-inspeksi-boiler.jp
Inspeksi boiler

Hingga akhir tahun 2019, ada sekitar 336 bisnis yang bekerja di Industri manufaktur boiler dan heat exchanger di AS. Secara total, bisnis ini memiliki hampir 25.000 karyawan baik di sektor komersial maupun industri.

Sebelum pandemi, permintaan global untuk ketel uap diproyeksikan melebihi IDR 270 triliun pada tahun 2025, dan melebihi IDR 42 miliar pada tahun 2025 di AS saja. Angka-angka ini mencerminkan meningkatnya permintaan untuk steam boiler di beberapa industri, dengan pembangkit listrik menjadi salah satu konsumen terbesar.

Terlepas dari prospek yang kuat ini, pandemi telah berdampak signifikan pada industri uap dan boiler. Dan salah satu aspek industri yang terkena dampak adalah pemeliharaan aset itu sendiri.

Dengan perintah ketat tentang social distancing dan penguncian yang diberlakukan di seluruh AS, banyak bisnis pemeliharaan tidak dapat menyediakan layanan seperti inspeksi dan pemeliharaan rutin seperti dulu.

Namun, terlepas dari tantangan ini, beberapa bisnis pemeliharaan boiler tetap buka, dan membantu memimpin dengan mengeluarkan pernyataan dan protokol tentang COVID-19 dan terus mencari cara untuk menyediakan layanan mereka.

Kabar baiknya adalah banyak yang berkomitmen untuk terus melayani industri tempat mereka bekerja. Baik itu menyediakan perawatan boiler industri atau melakukan perawatan boiler terjadwal, bisnis melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan mereka.

Menemukan Peluang—Sektor Esensial yang Mengandalkan Boiler

flyability-elios-2-indoor-inspection-scaled.jpg
Penggunaan Flyability Elios 2

Terlepas dari dampak keuangannya secara keseluruhan, COVID-19 telah membuka pintu air peluang bagi industri uap dan boiler.

Boiler diperlukan untuk membuat uap dan menyiapkan air panas untuk berbagai layanan penting. Mereka tidak hanya penting untuk rumah, tetapi juga penting untuk rumah sakit, bisnis manufaktur, dan pembangkit listrik. Berikut adalah beberapa sektor dan aset penting yang bergantung pada pengoperasian boiler yang aman dan berkelanjutan. Reaktor nuklir mengandalkan boiler untuk membantu menghasilkan uap yang kemudian digunakan untuk menghasilkan listrik.

Pembangkit listrik tenaga nuklir memiliki peran penting dalam hal pasokan listrik yang konsisten dan tidak terputus di seluruh negeri. Sistem uap dan pemanas yang tepat perlu ditempatkan dan dirawat dengan baik untuk memastikan bahwa pembangkit listrik tenaga nuklir dapat terus bekerja dengan lancar.
Rumah sakit mengandalkan boiler untuk berbagai layanan penting, termasuk menyediakan panas ke gedung rumah sakit serta menyediakan sistem sterilisasi uap yang tepat.

Dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19, rumah sakit membutuhkan sistem boiler dan layanan perbaikan boiler terbaik untuk memastikan operasi yang tepat. Bisnis farmasi mengandalkan boiler dalam operasi sehari-hari mereka untuk membantu mereka memproduksi obat yang mereka jual dan mempertahankan lini produksi mereka. Setelah COVID-19, peran obat-obatan menjadi lebih penting dari sebelumnya, dengan peningkatan tajam dalam permintaan obat-obatan, persediaan medis, dan penelitian tentang kemungkinan vaksin dengan Flyability Elios 2.

flyability-elios-2-inspeksi-dalam-ruang.jpg
Penggunaan lighting Elios 2 untuk Inspeksi

Bisnis pengolahan makanan bergantung pada boiler untuk pekerjaan mereka dalam membuat dan memproses makanan tanpa boiler yang berfungsi dengan baik, banyak fasilitas pemrosesan makanan mungkin akan terhenti.

Bangunan industri dan pembangkit listrik juga bergantung pada ketel uap yang berfungsi dengan baik bahkan, hampir semua fasilitas industri atau pembangkit listrik memiliki kebutuhan vital akan ketel uap yang terpelihara dengan baik dan efisien.

Meskipun COVID-19 telah menyebabkan penguncian pada kegiatan bisnis, industri ini semua melakukan pekerjaan penting dalam memerangi virus dan dalam menyediakan layanan sehari-hari yang kita semua butuhkan. Untuk alasan ini, industri steam dan boiler memiliki peran penting karena menyediakan sistem energi paling dasar untuk menjalankan operasi skala luas yang penting ini.

Memasang steam boiler baru, menangani komplikasi berbahaya, dan menyediakan solusi energi yang tepat adalah semua pekerjaan penting yang menjadi tugas industri uap dan ketel setiap hari untuk membantu menjaga sektor-sektor ini tetap hidup dan berfungsi.

Karena pekerjaan ini sangat penting, kami tidak melihat mereka pergi ke mana pun dalam jangka panjang, melainkan berubah bentuk karena aturan baru diberlakukan untuk menjaga personel tetap aman dan mengikuti pedoman kesehatan profesional.

Pentingnya Efisiensi Energi

 flyability-elios-2-inspeksi-tangki-pressure-vessel
Contoh inspeksi pressure vessel

COVID-19 telah memicu beberapa respons kebijakan di seluruh AS, serta di seluruh dunia. Banyak industri harus secara sadar mengadopsi opsi hemat energi setelah virus corona sehingga mereka dapat pulih dengan cepat. Setelah serangkaian guncangan ekonomi, semua pabrik dan industri yang mengandalkan boiler akan mencari sistem boiler hemat energi berkualitas tinggi yang dapat mempercepat produksi dan membantu memulihkan kerugian. Perawatan rutin adalah bagian penting untuk memastikan bahwa boiler yang digunakan tetap hemat energi.

Meskipun ada gangguan dalam bisnis karena jarak sosial, industri uap dan boiler merupakan bagian penting dari infrastruktur di AS dan di seluruh dunia, dan kami memperkirakan akan melihat permintaan yang kuat untuk pemeliharaan boiler dalam beberapa bulan mendatang seiring pulihnya industri dan kembali bekerja.

Flyability Elios 2 Meningkatkan efisiensi energi boiler melalui perawatan rutin bukan hanya tentang menghemat uang. Ini juga tentang mengurangi kerusakan lingkungan.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh Boiler House Consulting menemukan bahwa peningkatan jumlah inspeksi boiler yang dilakukan per tahun dengan menggunakan drone seperti Flyability Elios 2 untuk menurunkan keseluruhan biaya inspeksi dapat menghasilkan pengurangan emisi CO2 sebanyak 649 metrik ton per tahun—yang merupakan perbedaan besar, terutama ketika Anda mempertimbangkan untuk menerapkannya ke semua boiler yang saat ini digunakan di seluruh dunia.

Penggunaan Flyability Elios 2

Flyability-Elios-2-drone.png
Model drone Flyability Elios 2

Karena layanan steam boiler merupakan layanan penting yang harus terus dilakukan, memastikan keselamatan adalah kebutuhan jam kerja bagi para pekerja perawatan ini.

Flyability Elios 2 akan mempermudah sektor industri pembangkit listrik dalam penggunannya, karena insinyur gas, teknisi, dan personel lainnya cenderung menghadapi keadaan darurat dan bekerja di dekat pembakar, kontrol, dan pompa, mereka diinstruksikan secara ketat untuk mempraktikkan sanitasi yang layak dan mempertahankan semua praktik keselamatan yang direkomendasikan.

Baik itu memasang steam boiler baru, menangani pemadaman darurat, atau merawat sistem energi yang sering, pekerja tahu bahwa mereka perlu mempraktikkan langkah-langkah keselamatan penting.

Selain memberlakukan langkah-langkah ini, inspektur beralih ke solusi robotika baru untuk mendukung inspeksi boiler sebagai bagian dari proses perawatan rutin dengan Flyability Elios 2.

Menggunakan alat seperti Flyability Elios 2—drone dalam ruangan yang berada di dalam sangkar pelindung, memungkinkannya diterbangkan di ruang terbatas—inspektur dapat mengumpulkan data visual dari jarak jauh, menggunakan drone sebagai proxy untuk mata mereka. Solusi robotika Flyability Elios 2 seperti ini sangat penting di masa jarak sosial ini, ketika kita perlu memanfaatkan setiap alat yang kita bisa untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19.

Silahkan hubungi tim kami untuk info terkait Elios 2!

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

10 FAQ dan Jawaban Flyability Elios 2 untuk Industri Minyak dan Gas
Emlid Reach RS+ untuk Survey Mapping Akurat ke Tingkat Sentimeter
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories