Q&A: Manfaat Drone untuk Security Berbagai Sektor Bisnis

FAQ Drone untuk Security

Menggunakan drone untuk security penting untuk menunjang operasional bisnis, berikut 5 FAQ dan jawabannya untuk perusahaan.

Menentukan hardware dan software yang tepat seperti drone security memerlukan pemilihan yang tepat agar perusahaan dapat menjawab tantangan yang dihadapi organisasi ketika menggunakan drone.

drone-untuk-security-dji-matrice-300-rtk.jpg
Training drone security

1. Bagaimana Drone dapat Memengaruhi Pendekatan Organisasi terhadap Keamanan?

Penggunaan drone untuk security dalam industri keamanan telah menjadi topik hangat selama beberapa tahun terakhir.

Ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan drone untuk meningkatkan keamanan. Mereka digunakan untuk melihat perimeter dan melakukan pengawasan terus-menerus di area yang luas. Drone juga dapat dikirim sebagai mekanisme respons sebelum personel dapat merespons dan melakukan penilaian lokasi awal, sehingga orang tahu apa yang mereka hadapi sebelum mereka tiba di sana. Perlu sedikit waktu bagi orang untuk terbiasa dengan apa yang dapat mereka lakukan dengan drone, dan ketika peraturan dilonggarkan, itu akan membuka dunia lain dalam industri keamanan.

drone-security-dji-enterprise
Operator bersama personel melakukan keamanan

Drone semakin kecil, dan baterai serta sumber bahan bakarnya semakin efisien. Anda menemukan lebih banyak drone dengan sistem kamera yang lebih baik dan jejak yang lebih kecil. Aspek utama yang membuat orang membeli drone tertentu adalah waktu terbang dan kapasitas muatan, tetapi drone terbaik yang Anda miliki adalah yang Anda bawa.

Organisasi juga perlu mempertimbangkan bagaimana melindungi aset mereka dengan menggunakan drone untuk security. Ini adalah aspek lain dari keamanan yang membutuhkan waktu lebih lama bagi orang untuk memahami dampaknya. Dan, kebijakan perlu dibuat agar karyawan tahu apa yang harus dilakukan saat melihat drone.

Apakah mereka memberi tahu seseorang? Apakah mereka melihat jika ada sesuatu yang dijatuhkan dari drone? Apakah Anda memeriksa area sekitar bangunan dengan perangkat drone untuk security? Setiap perusahaan harus memiliki kebijakan drone, sama seperti kebijakan kesehatan atau keselamatan lainnya, Bahkan, jika institusi pendidikan ingin menggunakan drone untuk melindungi anak-anak semua bisa diperhitungkan matang-matang.

Tidak hanya untuk penggunaan B2C, untuk B2G , B2G perusahaan bisa mempertimbangkan menggunakan drone security untuk melindungi perusahaan dengan aset di properti mereka, dan terutama penjara dan sistem penjara. Atas pertimbangan manfaat tersebut, perusahaan dapat memberdayakan drone bersama dengan petugas dilapangan.

2. Bagaimana Memaksimalkan Drone untuk Kepentingan Security dan Public Safety?

drone-security-dji-m300-rtk
Proses pre-check DJI M300 RTK sebelum memantau situasi

Ada banyak orang di industri keamanan yang ingin tahu tentang kemungkinan yang dapat diberikan drone untuk security sebagai hardware untuk menjaga keamanan publik.

Baru-baru ini, ada lebih banyak opsi yang dapat mendukung dan menyediakan drone sebagai fungsi keamanan. Perusahaan membutuhkan perangkat siap pakai tanpa harus melalui proses pembelajarannya sendiri secara rumit. Perangkat drone security DJI Enterprise mempermudah pengguna untuk mengoperasikan drone tersebut.

Hal yang perlu dilakukan adalah industri harus menentukan hasil yang ingin diperoleh. Dengan tujuan untuk patroli menjaga keamanan sekitar menerbangkan drone dapat menjadi tindakan preventif dari serangan ilegal atau bahaya kriminalitas lainnya setelah mendapat izin terbang.

3. Sejauh Apa Kapasitas Drone untuk Security dan Hambatan apa yang Ada?

drone-security-dji-mavic-2-enterprise-advanced
Pelacakan objek bergerak dengan DJI M2EA

Kami pikir tahun ini kami akan dapat mengoperasikan drone untuk security di luar area yang belum diijinkan atau di beberapa situasi jika pengurusan ijinnya dilakukan lebih dulu tidak akan menjadi hambatan terbang, asal saat penerbangan pilot atau pengguna sudah mengantongi izin terbang dari pihak terkait.

Bahkan jika sesuai denga perzinan yang ada, drone security dapat digunakan untuk manajemen lalu lintas dan keamanan publik. Di kondisi malam hari, bahkan drone seperti DJI Mavic 2 Enterprise Advanced dapat digunakan untuk memantau area penting dan mengawasi objek dengan lensa thermal beresolusi tinggi.

4. Bagaimana Proses Organisasi Melakukan Adopsi Drone Security?

drone-security-patroli-kendaraan
Pelacakan kendaraan dengan drone DJI Enterprise

Ada beberapa organisasi yang mengambil alih dan menggunakan drone karena mereka lebih peduli dengan keamanan produk, properti, atau orang mereka, dan akan menerima tamparan tangan apa pun yang mereka dapat selama mereka mampu.

Untuk melindungi aset mereka, oleh karena itu adopsi teknologi drone security bukanlah menjadi hal yang tabu saat ini, bahkan seperti di luar negeri, adopsi drone security sudah mendapat persetjuan FAA lewat kongres yang diadakan.

Asal penggunaanya resmi dan digunakan untuk kebaikan, penggunaan drone security dapat diijinkan ketika proses izin terbangnya sudah diterim, mengingat efisiensi yang dihasilkan dan dapat meningkatkan produktivitas petugas untuk melakukan patroli di area yang sulit dijangkau atau di area skala besar.

5. Apa yang Dapat Dilakukan oleh Profesional Keamanan untuk Tetap Mengikuti Perkembangan Teknologi Drone Security?

Ada banyak yang bisa dilakukan, diantaranya adalah memilih solusi drone security yang menawarkan kombinasi perspektif yang baik dengan sudut pandang kebutuhan perusahaan, seperti drone DJI Matrice 300 RTK dan DJI Mavic 2 Enterprise Advanced.

Pelajari solusi drone security lebih lanjut.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Cara Inspeksi Tower Telekomunikasi dengan Drone DJI dan Software PIX4D
Rekomendasi Fixed-Wing atau Drone VTOL untuk Survey Mapping
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories