Aplikasi Drone untuk Inspeksi dan Public Safety DJI di Lintas Industri

Drone untuk Inspeksi dan Public Safety DJI

drone-inspeksi-dan-public-safety-dji-mavic-2-enterprise-advanced-scaled.jpg
Drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Drone untuk inspeksi dan public safety beberapa tahun lalu masih dipandang sebelah mata, tapi tidak untuk saat ini, seperti apa aplikasinya?

Beberapa tahun lalu, teknologi drone untuk inspeksi masih dianggap terlalu muda untuk membantu pekerjaan manusia di era industri 4.0. Akan tetapi, lima tahun belakangan, drone mulai mendapatkan kepercayaan untuk membantu pekerjaan yang sulit dan berisiko tinggi. 

Dengan kata lain, drone untuk inspeksi dan public safety telah menjadi pusat fungsi dari berbagai lini operasional dan organisasi Pemerintah untuk membawa kemajuan luar biasa bagi industri.

Saat ini, manfaat drone inspeksi dan public safety juga sudah banyak dirasakan oleh berbagai Industri di Indonesia, dimana partner resmi produsen drone terbesar di asia, DJI yaitu Halo Robotics juga saling bersinergi dalam memberikan manfaat dalam operasional bisnis bagi sektor public safety dan security, telekomunikasi dan sinematografi.

Adopsi teknologi pesawat tak berawak lintas industri dari tahap mode ke tahap implementasi fungsi yang lebih luas, diantaranya sebagai berikut:

Kontribusi Penyemprotan Desinfektan ditengah Pandemi COVID-19

Watch the video to learn more how DJI Agras T16 helps reduce COVID-19

Halo Robotics, bersama dengan FASI, Nusa Indonesia dan Handal Selaras juga membantu Militer Indonesia untuk menggunakan drone Agras T16 melakukan penyemprotan cairan untuk mencegah virus Covid-19 di Jalan Protokol Indonesia.

Sensor Drone untuk Public Safety

drone-inspeksi-dan-public-safety-dji-mavic-2-enterprise-advanced
DJI Mavic 2 Enterprise Advanced untuk public safety

Drone untuk inspeksi dan public safety DJI juga turut membantu sektor security mencegah pandemi Covid-19 lewat sensor termal yang dimiliki oleh DJI  MAVIC Series.

Drone tersebut digunakan oleh NTMC polri untuk membantu melakukan pengecekan suhu Drone juga turut membantu sektor security dan public safety mencegah pandemi Covid-19 lewat sensor termal yang dimiliki oleh DJI Mavic Series.

Drone tersebut digunakan oleh NTMC polri untuk membantu melakukan pengecekan suhu tubuh Manusia, sebagai upaya mencegah penularan virus corona atau Covid 19.

Kontribusi Keamanan

Fitur keamanan drone DJI


Tidak hanya sampai disitu, drone untuk inspeksi dan public safety DJI Mavic series juga mampu berpatroli mengeluarkan himbauan untuk memperingatkan Orang yang sedang berkerumun melakukan social distancing sebagai tindakan preventif penyebaran virus Corona di Indonesia.

Selain DJI Mavic series, Halo Robotics, bersama dengan FASI, Nusa Indonesia dan HandalSelaras juga membantu militer Indonesia untuk menggunakan drone Agras T16 melakukan penyemprotan cairan untuk mencegah virus Covid-19 di jalan protokol Indonesia.

Inspeksi Menara Telekomunikasi

Objek yang tinggi dan berada di zona yang sulit di jangkau seperti menara telekomunikasi sangat berbahaya untuk di inspeksi secara manual dengan melibatkan personel untuk naik kebagian atas tower dan melakukan pengecekan kerusakan aset.

Drone untuk inspeksi dan public safety DJI M300, memiliki fitur High Res Grid Resolution yang diintegrasikan dengan payload Zenmnuse H20 untuk menghasilkan fleksibilitas mode pengambilan gambar tower secara maksimal, sehingga sektor telekomunikasi dapat mengumpulkan foto kerusakan tower hanya dari jarak jauh untuk dianalisa lebih lanjut secara real time

Membantu Aktivitas Sinematografi

Kebutuhan untuk menghasilkan adegan film ataupun berita video yang menakjubkan akan membuat penonton ikut terbawa dalam suasana, untuk itu banyak dari profesional sinematografi yang menggunakan pengambilan adegan dengan DJI Inspire yang didukung dengan kamera 4K dan body aerodinamik yang ringan untuk memudahkan mobilitas penerbangan drone.

Sensor dan kemampuan terbang otonom DJI Inspire akan bernavigasi meskipun zona pembuatan film rumit dan tidak terjangkau sinyal GPS. Drone tersebut juga mampu mengikuti objek secara horizonal dan menyorotnya dari atas. Drone untuk inspeksi tersebut juga memiliki teknologi Obstacle Avoidance yang dapat membuatnya menghindar atau berhenti secara otomatis apabila bertemu dengan objek yang dapat menghambat penerbangan drone.

Seiring teknologi yang terus berkembang dan tumbuh, drone diharapkan akan menjadi alternatif utama setiap industri untuk melakukan pekerjaan berat dan berisiko tinggi menjadi inspeksi yang lebih aman dan dapat diandalkan. Halo Robotics percaya, drone akan dapat membantu banyak perusahaan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Personel serta menurunkan biaya pemeliharaan aset hingga 70 persen.

Pelajari lebih lanjut tentang drone DJI Enterprise.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Tutorial Network RTK dengan Drone Pemetaan DJI Phantom 4 RTK
Perbandingan Fitur Drone Tanihub 4.0 DJI Agras T10, T20, T30
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories