Perbandingan Fitur Drone Tanihub 4.0 DJI Agras T10, T20, T30

Drone Tanihub 4.0 DJI Agras

Drone tanihub 4.0 DJI Agras memiliki banyak versi, termasuk DJI Agras T10, T20 dan T30. Bagaimana perbedaan fitur diantara ketiganya?

 drone-tanihub-4.0-khusus-pertanian-dji-agras-t30-model
Drone khusus pertanian DJI Agras T30

Dalam sektor pertanian, yang berada dalam skala kecil ataupun besar, meminimalisasikan input untuk mendapatkan output yang maksimal dalam mencapai precision farming adalah impian dari goal akhir yang pada beberapa tahun lalu belum bisa direalisasikan oleh setiap pengusaha ataupun perorangan yang bergerak di sektor tersebut, namun pada 5 tahun belakangan ini, drone dapat mewujudkan precision farming secara real.

Precision farming berarti sektor pertanian dapat menghemat uang, waktu, dan sumber daya dengan aplikasi dengan peralatan khusus. Drone khusus pertanian DJI diciptakan untuk pertanian skala menengah hingga besar. Ketiga drone khusus pertanian tersebut terdiri dari spraying drone DJI Agras T10, T20 dan T30.

Sebagai pengguna sebelum memutuskan untuk memilih 1 diantara Ketiga drone tersebut, diperlukan pengetahuan secara lebih dalam mengenai spesifikasi atau fitur dari ketiga drone khusus pertanian tersebut. Artikel ini akan memberikan informasi secara lengkap mengenai perbandingan fitur antara drone tanihub 4.0 DJI Agras T10, T20 dan T30.

Spesifikasi Spraying Drone DJI Agras T10

drone-khusus-pertanian-dji-agras-t10-model-
DJI Agras T10

Bodi komposit serat karbon membuat drone tanihub 4.0 Agras T10 tetap ringan dan kuat. Drone ini juga dapat dilipat hingga 70% untuk transportasi yang lebih nyaman. Baterai dan tangki dapat dengan cepat dipasang dan dilepas untuk membuat pengisian ulang lebih efisien.

Tidak hanya ada perubahan dari material pembuatannya, drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 punya kapasitas tangki 8L dan jarak semprot hingga 5 meter. Efisiensi ini dinilai cocok untuk pertanian skala keil hingga sedang, apalagi dari segi harga, drone juga dinilai sesuai dengan inventasi pada lahan pertanian.

Kemudahan Penyemprotan Cairan Pertanian

drone-khusus-pertanian-precision-spraying-agras-t10
Precision spraying DJI Agras T10

Drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 memiliki desain empat nosel dengan tingkat output hingga 2,4 liter per menit.

Selain itu, drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 memiliki pengukur untuk mengontrol nozzle agar penyemprotan cairan pertanian seperti pestisida, herbisida juga untuk distribusi benih ataupun bibit tanaman menjadi presisi dan akurat.

Tidak hanya itu, drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 memiliki spehircal radar system, sama seperti DJI Agras T30 yang juga akan dibahas dalam artikel ini. Sistem radar bulat mendeteksi rintangan dan lingkungan di semua lingkungan, kondisi cuaca, dan sudut pandang, terlepas dari gangguan debu dan cahaya. Sistem radar Ini juga dapat menghindari Drone Dji Agras T10 dari berbagai rintangan secara otomatis dan fungsi penerbangan adaptif membantu memastikan keselamatan selama operasi.

Sertifikasi dan Kamera

drone-khusus-pertanian-dji-agras-t10--kamera
Kamera DJI Agras T10 di depan dan belakang

Modul kontrol drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 memiliki struktur tertutup sepenuhnya untuk menambah daya tahan dari drone tersebut. Semua komponen penting memiliki tiga lapisan perlindungan dan sudah memperoleh sertifikat IP67.

Sertifikasi ini ideal untuk mentaga agar drone tersebut bisa digunakan untuk penggunaan jangka panjang untuk distribusi pestisida dan pupuk, dan untuk menahan debu dan korosi.

Dilengkapi dengan dual kamera FPV ganda, drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 memberikan tampilan depan dan belakang yang jelas dan memungkinkan Anda memeriksa status penerbangan tanpa perlu memutar pesawat di tengah penerbangan. DJI Agras T10 juga dilengkapi dengan lampu sorot yang terang menggandakan kemampuan penglihatan malam pesawat, menciptakan lebih banyak kemungkinan pengoperasian malam hari.

Spreading System 3.0

Drone tanihub 4.0 DJI Agras T10 dilengkapi dengan spreading system 3.0 yang mendukung produktivitas per jam seluas 14 hektar. Selain itu, keunggulan Ini juga mendukung pemantauan di lahan pertanian secara real-time dan memiliki sensor anti-rotasi, memungkinkan peringatan isi ulang yang lebih akurat.

Peringkat ketahanan air keseluruhan T10 dari IP67 membuatnya dapat dicuci dan tahan korosi ideal untuk penyemprotan pupuk, benih, dan pakan. Saat digunakan dengan solusi pertanian digital, Agras T10 menerapkan penyebaran variabel, mengurangi penggunaan pupuk sekaligus meningkatkan hasil.

Baterai DJI Agras T10

Baterai Penerbangan Cerdas 9,500mAh memiliki jaminan produk 1.000 siklus. Teknologi baterai dari drone tanihub 4.0 ini mendukung pengisian instan tanpa perlu cooldown, perlindungan maksimal pada sirkuitnya, dan ketahanan dari air dan korosi.

Spesifikasi Spraying Drone DJI Agras T20

Setelah mengetahui spesifikasi dari drone tanihub 4.0 di sektor pertanian DJI Agras T16, selanjutnya akan dibahas mengenai spesifikasi atau fitur dari spraying Drone DJI Agras T20.

Desain, Sertifikasi dan Kapasitas Tangki Drone

drone-khusus-pertanian-dji-agras-t20
Model Drone Dji Agras T20

Degan desain modular yang kuat, drone tanihub 4.0 DJI Agras T20 dapat dilipat dan dibuka dalam hitungan detik, membuatnya lebih portabel daripada drone pertanian lainnya.

Tangki semprot berkapasitas 20 liter dan baterai keduanya dapat ditukar, mengurangi non productive time dan meningkatkan alur kerja secara signifikan. Semua modul inti diberi peringkat IP67.

Mereka juga dapat menahan percikan saat membersihkan badan pesawat, yang dapat dilakukan dengan mudah dengan air. Drone khusus pertanian tersebut juga memiliki pengukur aliran elektromagnetik 4 saluran, 4 katup buang elektromagnetik, dan diafragma yang dapat diganti untuk pompa, kalibrasi dan perawatan menjadi sangat mudah.

Spreading System 2.0

 spreading-system-2.0-drone-khusus-pertanian-agras-t20.png
Spreading system DJI Agras T20

Spreading System 2.0 pada drone tanihub 4.0 DJI Agras T20 meningkatkan efisiensi secara signifikan dengan laju pengeluaran hingga 15 kg/menit. Untuk penyemaian langsung bibit tangman, keunggulan ini dapat berfungsi jika bibit tau benih tanaman butirannya berukuran 0,5-5 mm. Spreading System 2.0 bekerja 70 kali lebih cepat daripada operasi manual.

Bentuk penanaman yang ditingkatkan ini dirancang untuk beberapa skenario aplikasi, seperti penyemaian kembali, penyebaran pupuk granular, dan penyebaran pakan untuk ikan dan udang. Pemasangan sistem dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga menit, membuktikan bahwa sistem selalu siap untuk mengerjakan tugas pertanian di lapangan secara cepat untuk mengurangi non productive time.

Omnidirectional Radar dan FPV Camera

drone-khusus-pertanian-omnidirectional-radar-dji-agras-t20.jpg
Radar DJI Agras T20

Spraying drone tanihub 4.0 khusus pertanian DJI Agras T20 dilengkapi dengan omnidirectional radar. Keunggulan ini membuat penggunanya dapat melihat kondisi lahan pertanian sekaligus dengan hambatan terbang yang ada dari segala arah.

T20 dilengkapi dengan radar digital omnidirectional, yang mampu mendeteksi rintangan dari segala arah secara horizontal, memastikan tingkat keselamatan operasional yang tinggi. Dengan radar ini, T20 dapat beradaptasi dengan sebagian besar lingkungan, berkat ketahanannya yang kuat terhadap debu dan air. T20 juga dilengkapi dengan kamera FPV real-time dan dua lampu sorot, memberikan pengguna tampilan langsung yang komprehensif bahkan di malam hari.

Spesifikasi DJI Agras T30

Selanjutnya, drone khusus pertanain yang akan dibahas untuk sistem pertanian skala menengah hingga besar adalah spraying Drone Dji Agras T30.

Desain, Sertifikasi dan Kapasitas Tangki Drone

drone-khusus-pertanian-dji-agras-t30-scaled.jpg
Drone khusus pertanian DJI Agras T30

Dengan tangki penyemprotan 30 liter, DJI Agras T30 membawa efisiensi penyemprotan udara ke tingkat yang lebih tinggi. Drone khusus pertanian tersebut mampu menyemprotkan lahan pertanian hinta 30 hektar dalam waktu 1 jam.

Desain dari drone khusus pertanian DJI Agras T30 ini menjawab kesempurnaan sebagai drone flagship yang meningkatkan efisiensi secara maksimal dibandingkan dari kedua versi sebelumnya, sekaligus menadi solusi investasi yang efisien untuk jangka panjang.

Body dari drone khusus pertanian DJI Agras T30 mengalami transformasi revolusioner, yang memungkinkan penyemprotan yang lebih efektif, terutama untuk pohon buah-buahan yang memiliki batang tinggi.

Selain itu, drone khusus pertanian DJI Agras T16 menggunakan solusi pertanian digital DJI, T30 membantu mengurangi penggunaan pupuk dan meningkatkan hasil dengan praktik terbaik berbasis data yang efektif.

Spherical Radar System

drone-khusus-pertanian-spherical-radar-agras-t30
Spherical radar DJI Agras T30

Sistem spherical radar dari drone khusus pertanian DJI Agras T30 dapat mendeteksi rintangan dan lingkungan di semua lingkungan, kondisi cuaca, dan sudut pandang, terlepas dari gangguan debu dan cahaya.

Selain itu, sistem radar Ini juga mampu membuat drone khusus pertanian DJI Agras T30 yang dikendalikan oleh penggunanya dapat menghindari rintangan secara otomatis, termasuk menghilangkan blind spot serta akan berfungsi sebagai penerbangan adaptif yang membantu memastikan keselamatan selama operasi.

Dual FPV Camera

drone-khusus-pertanian-dji-agras-t40-dual-fpv-camera.png
Dual FPV Camera DJI Agras T30

Dilengkapi dengan kamera FPV ganda, drone khusus pertanian DJI Agras T30 memberikan tampilan depan dan belakang yang jelas dan memungkinkan anda memeriksa status penerbangan tanpa perlu memutar drone di tengah penerbangan.

Selain itu lampu sorot dari spraying drone khusus pertanian DJI Agras T30 tersebut juga terang menggandakan kemampuan penglihatan malam ketika melakukan patroli lahan pertanian, sehingga menciptakan lebih banyak kemungkinan pengoperasian yang tidak terbatas kondisi cuaca.

Autonomous Operation with Optimal Route Planning

 drone-khusus-pertanian-autonomous-agras-t30
Pengoperasian penerbangan otomatis Agras T30

Mode rute cerdas baru secara mandiri membuat drone khusus pertanian DJI Agras T30 mampu merencanakan rute terbaik untuk setiap operasi.

Pengukur menunjukkan jumlah muatan cairan yang tersisa dan perkiraan waktu hingga pengisian ulang secara real-time, memungkinkan operator mencapai keseimbangan sempurna antara muatan dan masa pakai baterai.

Drone khusus pertanian DJI Agras T30 ini juga mendukung cakupan semprotan yang luas dan pengoperasian udara yang lebih mudah.

Spreading System 3.0

 drone-khusus-pertanian-spreading-system-30-dji-agras-t30.png
Spreading system DJI Agras T30

Sistem penyebaran yang diperbarui ini memiliki kapasitas hingga 40L dengan lebar penyebaran hingga 7 meter, dan kapasitas penyebaran per jam 1 ton.

Sistem ini juga mendukung pemantauan berat badan secara real-time dan memiliki sensor anti-rotasi, yang memungkinkan peringatan isi ulang yang lebih akurat.

Peringkat ketahanan air keseluruhan T30 dari peringkat IP67 membuatnya dapat dicuci dan tahan korosi ideal untuk penyemprotan pupuk, benih, dan pakan. Saat digunakan dengan solusi pertanian digital, Agras T30 menerapkan penyebaran variabel, mengurangi penggunaan pupuk sekaligus untuk meningkatkan hasil.

Baterai DJI Agras T30

Baterai Penerbangan Cerdas 29.000mAh. Drone khusus pertanian DJI Agras T30 ini baterainya mendukung pengisian penuh secara instan tanpa perlu cooldown. Selain itu baterainya juga sudah tahan terhadap air dan korosi.

Pelajari lebih lanjut tentang drone DJI Agriculture.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Aplikasi Drone untuk Inspeksi dan Public Safety DJI di Lintas Industri
3 Rekomendasi Drone Pemetaan RTK-PPK dan Survey DJI
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories