Drone Software Inspeksi Aset Heavy Industry Flyability Inspector 3.0

Drone Software Inspeksi Inspeksi di Sektor Heavy Industry

Drone software inspeksi dan identifikasi anomali aset Flyability Inspector 3.0 baru diluncurkan dengan segudang keunggulan, berikut penjelasannya.

drone-software-inspeksi-flyability-inspector-30
Interface Flyability Inspector 3.0

Aset-aset penting banyak terdapat di sektor bisnis, dan inspeksi secara rutin diperlukan untuk identifikasi anomali aset dalam mencegah terjadinya korosi atau kerusakan major lainnya.

Masalah yang ada di dunia bisnis saat ini, inspeksi aset penting memakan banyak biaya. Selain itu aktivitasnya juga sangat merepotkan, dikarenakan mengharuskan kita untuk menyiapkan berbagai peralatan penting yang tidak sedikit. Drone software inspeksi Flyability Inspector 3.0 membantu pekerja untuk Inspeksi aset penting yang minim risiko dan memberikan outcome yang akurat untuk mengetahui secara presisi lokasi anomali pada aset.

Keuntungan Flyability Inspector 3.0 Untuk Inspeksi Aset

heavy industry inspection using flyability inspector 30
3D sparse model inspeksi identifikasi anomali aset dengan Flyability Inspector 3.0

Lokalisasi Data

Model 3D sparse yang digunakan oleh sektor heavy industry dan dihasilkan oleh software Flyability Inspector 3.0 membantu para inspektur kembali dengan cepat dan mudah untuk identifikasi anomali aset ke lokasi cacat di dalam reformer hidrogen tanpa memerlukan alat atau data tambahan.

Kecepatan

Karena drone software inspeksi Flyability Inspector 3.0 memungkinkan inspektur mengetahui dengan tepat di mana letak cacat dalam reformer, seluruh proses inspeksi di sektor heavy industry menjadi lebih cepat, menghemat jam kerja inspektur yang sebelumnya digunakan untuk menemukan cacat pada aset.

Aksesbilitas

Alat hydrogen reformer yang baru dilapisi dengan serat keramik yang rapuh, sehingga hampir tidak mungkin bagi pekerja untuk masuk, kedalamnya. Untuk intu, inspektur menggunakan drone khusus Elios 2 untuk mengumpulkan data visual yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pemeriksaan.

Watch this video below to learn more about Elios 2!


Hasil Inspeksi Heavy Industry dengan Inspector 3.0

heavy industry aset deffect identification using flyability inspector 3.0
Anomali aset ditemukan dengan Flyability Inspector 3.0

Pekerja, sebelumnya telah melakukan dua kali inspeksi reformator oxygen, selama 18 bulan lamanya. Pada pemeriksaan pertama, pekerja berhasil menemukan area yang rusak dan perlu maintenance lanjutan. Saat pemeriksaan kedua, ternyata ditemukan cacat pada aset yang teridentifikasi dengan baik agar kondisi anomali tidak semakin parah. Kondisi ini bisa diketahui dengan baik oleh para pekerja secara spesifik dengan confined space drone Elios 2. Sebelumnya, pekerja merasakan hal yang mustahil untuk melakukan kegiatan tersebut.

Setelah beralih dengan menggunakan confined space drone Elios 2 dan drone software inspeksi Inspector 3.0, pengguna bisa melihat dan identifikasi anoamali aset secara langsung rekaman video hasil Inspeksi aset dan dalam sekejap, dengan pemrosesan data yang dilakukan, dengan software Inspector 3.0, pekerja berhasil melihat lokasi spesifik aset yang defects tanpa memerlukan waktu yang lama.

heavy industry point of interest
Pointclouds anomali aset hydrogen reformer dalam Inspector 3.0

Pointcloud yang dihasilkan dengan drone software inspeksi Flyability Inspector 3.0 memberi pekerja kemampuan luar biasa untuk identifikasi anomali aset dan menemukan anomali aset secara akurat. Drone software inspeksi Flyability Inspector 3.0 berhasil menemukan kelainan pada hydrogen reformer, memvisualisasikannya kepada pekerja lain lewat dokumentasi yang mudah dipahami oleh seluruh pekerja.

Dengan menggunakan software Inspector 3.0, pekerja bisa mengetahui di mana defects berada dalam reformer yang identik, membedakan keduanya dengan menggunakan data lokasi dalam model 3D tanpa harus melacak apa pun secara manual dalam rekaman video.

Hasil 3D modelling memungkinkan pengguna melakukan klik POI, untuk meninjau data visual yang dikumpulkan di sana, pekerja dapat melihat cacat dengan citra yang dikumpulkan dengan drone, dan kemudian mengetahui lokasinya. Pointclouds memberi anda kemampuan luar biasa untuk menemukan tempat yang sama lagi. Pekerja tidak perlu bertanya apakah tempat yang di inspeksi tahun lalu masih sama dengan tahun sebelumnya, semua bisa diketahui lokasi cacatnya dengan Inspector 3.0.

Pada sektor heavy industry, penggunaan software Inspector 3.0 terbukti akurat untuk identifikasi aset. Manfaat yang diperoleh pada sektor heavy industry terkait hal tersebut berlangsung sukses, sehingga banyak pekerja di sektor heavy industry sangat sukses, sehingga ia berencana untuk terus menggunakannya hampir setiap inspeksi yang dilakukan di sektor lain.

Secara komprehensif, confined space drone Elios 2 dan software Inspector 3.0 memberikan inspektur solusi untuk kebutuhan spesifik mereka dalam hal pembuatan 3D modelling, menyediakan data secara cepat dan akurat dalam format visual untuk hasil pekerjaan yang lebih efisien.

Pelajari lebih lanjut tentang drone dan software dari FLYABILITY.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Perbandingan Software Drone Pemetaan Pix4Dmapper dan Agisoft MetaShape
Definisi Thermal Imaging dan 3 Rekomendasi Drone Thermal Terbaik DJI
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories